Masa lalu pacaran saya

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Idah, 11 October 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Idah

    Idah New Member

    Halo semuanya.
    Saya mau nanya pendapat sedikit.
    Saya wanita berusia 25th dan baru menikah 8 bulan, saya juga lg hamil :) suami saya yg saya cintai, melukai hati saya berkali2 semenjak pacaran dulu. Saya akui dia pria yg baik, tampan, ramah. Hubungan kami semasa pacaran juga berlangsung 5 tahun dan tanpa ada putus sekalipun. Sewaktu dekat2 perencanaan pernikahan kami, dia ketahuan selingkuh sama perempuan lain, dan setelah saya korek2, dia sempat jalan 2 atau 3 kali dengan perempun itu. Hati saya hancur, saya nangis sejadi2nya krn saya anggap dia laki2 yg baik dan sayang sama saya. Kenapa bisa tega. Dia nangis sejadi2nya jg sama saya, sampe2 mamanya nelfonin saya krn anaknya drmh ngga mau makan, ngapa2in, cmn tiduran d lantai kayak org gila. Akhirnya keputusan saya bulat untk maafin dia dgn syarat dia hrs berubah. Agak lama mmg ngembaliin rasa percaya saya, dan dia berhasil. Kita menikah dan bahagia. Tapi setelah pernikahan kami masuk ke 8 bulan, saya baru tau lagi kalau ternyata di awal pacaran kami 1 tahun dia selingkuh. Sepupu yg pernah tinggal drmhnya sendiri yg bilang ke saya setelah sekian lamanya. Krn dia smsan sama perempuan itu pakai nomor sepupunya. Dan setelah saya korek2 sama suami saya, akhirnya dia ngaku, krn saat itu dia jenuh sama saya krn saya selalu marah2in dia dan ga ngerti sama posisi dia. (Karna di awal hubungan kami, saya baru tau kalau teman yg menjodhkan kami ternyata mantan dia, saya ga terima krn teman yg saya kenal ga jujur kalau dia pernah pacaran dulunya sama pacar (suami saya) saya merasa mereka berdua berbohong sama saya, apa salahnya dikasih tau ke saya, jd krn itu kami berantam terus menerus). Dan saat itu suami yg msh mnjd pacar saya ada 4 atau 5 kali bertemu dgn perempuan itu, dikost'an perempuan itu, dan yg dilakukan mereka berciuman di kost'an dan didalam mobil. Seketika saya terdiam dan hancur sambil ngelus perut saya, sambil berucap dalam hati "yang sabar ya nak"
    Saya kecewa sekali. Spontan suami saya bilang itu udh masa lalu abang, kita jgn bahas. Sekarang lihat abang yg sekarang, abang mau kita bahagia, udah cukup itu aja. Kita jalani hari2 kita tanpa ada masa lalu, abang minta maaf krn udh ngelakuin hal itu. Tapi itu abang yang dulu, jangan ingat lagi. Karna pernikahan kita sakral, abang gamau main2 sama pernikahan kita, krn kita berjanji di hadapan Tuhan dan orgtua kita.
    Begitulah yg dia katakan saat itu, saya kecewa krn masalah itu dia pendam sewaktu 1 tahun hubungan kami. Dia berbohong setelah sekian lamanya.

    Saya bigung, saya mohon pendapat dr teman semua, apa yg harus saya lakukan. Krn saya tidak bisa bercerai, dan di hidup saya hanya ada 1 kali pernikahan, tp disisi lain hati saya hancur sehancur2nya, walaupun kejadian itu udh lama, tp tetap saya nggak tau harus berbuat apa. Mohon solusinya teman2.
    Terimakasih.
     
  2. Idah

    Idah New Member

     
  3. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Saya setuju dgn bro , suami sister .. semua org punya masa lalu sist .. dan semua org berhak utk memperbaiki'y di masa skrg dan masa mendatang .. sebentar lg sist dan suami akan dikaruniai anak .. jagalah karunia itu .. :) si dedek nanti mirip siapa yh .. ibu , atau ayahnya .. selamat berbahagia yh sist . . .

    Dari ceritanya , saya percaya klu sist dan suami benar" saling mengasihi . . . :):)
     
  4. Denatalie

    Denatalie Active Member

    kalo buat saya, mantan is mantan, yang penting sih dia sekarang ya mbak. kalo udah niat mau bangun hubungan bahagia dengan mbak, saya kira itu wajib dihargai. mungkin memang sakit kalo diingat kembali cerita cerita itu, tapi lebih baik untuk tidak memikirkannya dan mulai berpikir untuk "lebih baik aku gunakan waktu untuk hal positif selanjutnya" apalagi mbak lg hamil ya.. kasian kalo dedeknya diajak mikirin mantan bapaknya yg udah ngk bermanfat di kehidupan keluarga mbak.. sekian saran saya..
     
    rikisibarani likes this.
  5. Idah

    Idah New Member

    Iya mba, mba salah persepsi. Yg masalah mantannya beda lagi. Maksud saya, kami dulu suka berantam krn ternyata dia ga jujur kalau mantannya itu mak comblang kami berdua. Jd krn saya ributin masalah itu terus, setelah 1 tahun hubungan kami trnyata dia selingkuhin saya, yg sprti saya katakan dia ke kost an selingkuhannya berciuman d dlm kamar dan d dalam mobil. Itu yg tdk bs saya terima. Kalau masalah mantannya yg menjodohkan kami berdua, mereka tdk prnh berhubungan lg, kecuali sama saya, krn di media sosial kami jg berteman. Yg jd permasalahan saya ngga bisa terima krn di 1 tahun hubungan kami, dia malah selingkuh dgn prempun lain, dan itu baru terkuak setelah kami menikh.
     
  6. Denatalie

    Denatalie Active Member

    oo.. pasti masi sakit ya rasanya... ingat anaknya aja mbak kalo mbak sedih dia juga pasti sedih lho mbak..
     

Share This Page