Cara Menghadapi Haters dikerjaan ?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Ferdiex, 13 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Ferdiex

    Ferdiex New Member

    Hai sebelumnya, Gimana y cara supaya kita gk stress mikirin haters di kerjaan ? Gua bekerja di suatu perusahaan dan udah cukup lumayan lama 2tahun, gua ini orangnya notabene jarang ngobrol fokus ke pekerjaan dan selalu melalukan pekerjaan dengan segenap hati, dari awal masuk ada karyawan yg gk suka dengan gua , gk tau gk sukanya dia tuh gara gara w pendiam atau gua yg terlalu fokus ke kerjaan gua gk ngerti. dia selalu ngomongin gua di belakang , bilang gua penjilat lah sombong lah, padahal dalam hati gk ada niat begitu, gua begini karena emang begitulah motto gue kalo di kerjaan 'sedikit bicara banyak kerja' tapi ntah kenapa ada aja gk suka dengan itu ? padahal kan emang dalam kerja kita di tuntut untuk serius dan tekun dalam menjalankan tugas yg diberikan. gimana caranya ngehadapin orang macam gini ? masalahnya di bikin orang yg gk tau apa apa jadi benci ke gua arghhh, pleaser saranny yg udah kerja atau belum juga gpp.
     
  2. Bintang hijau

    Bintang hijau Member

    Sabar. Orang kaya gitu emang ada di semua tempat. Karna kita hidup ga bakalan bisa bikin semua orang suka/nyaman dgn diri kita. Pasti ada aja yg benci. Be yourself aja. Buat ngadepi orang macam dia, ajak ngopi aja. Hehe. M
     
  3. Bintang hijau

    Bintang hijau Member

    Maksudku, ajak ngobrol empat mata. Biar clear.
     
  4. Ferdiex

    Ferdiex New Member

    Ralat# Udah berkali kali saya sindir saya tegur juga udah, malah saya ajak fight di luar kerjaan tapi bedebah ini tetep aja begitu -_-" dan saya juga sempet di bilang perebut gebetan orang karena admin di kantor sering deketin saya terus dan ternyata denger2 dia ini gebetannya i haters saya itu, padahal mahh gk ada maksud apa2 saya mah, malah terkesa saya menghindar mulu kok jika dideketin dia, tapi tetep aja si haters omongan bsuknya lanjut haduhh -_-
     
  5. hana pusparini

    hana pusparini Active Member

    Anggal mereka itu patung, buktikan kalau kamu bukan penjilat dengan keterampipanmu dan ketekunanmu bekerja di perusahaan.
     
    Bintang hijau likes this.
  6. Bintang hijau

    Bintang hijau Member

    Setuju boleh juga
     
  7. Talita

    Talita Well-Known Member

    Dimanapun ada org yg gak suka sm kita.kerjaaan dimanapun!!jadi ngapain terlalu dengar omongan dia?akupun anaknya diam malas ngomong dll eh aku d katain sombong,sok,dll bahkan aku dulu pernah d suruh suruh sm yg lain kerja apa yg sebenarnya bukan kerjaan aku.maklum kary.baru akupun marah dan keluar saja malas tau kerja dengan manusia yg rese.

    Dan mengenai km sudah 2th d situ dan ada yg gak suka sm km,gpp biatin aja dia mau nyinyir selagi dia gak nyurih aneh aneh.kan bukan dia yg gaji km lapor aja sm bos kalau dia udah kelewatan atau sesekali km.buka mulutmu untuk bicara basa basi sm yg lain agar km.gak d cap sombong.
     
  8. Husain

    Husain Active Member

    Don't let yourself be controlled by three things: people, money, or past experiences.
     
  9. Ferdiex

    Ferdiex New Member

    Jika elu dalam keadaan w apa yg lu lakuin gua butuh sudut pandang dari loe please tuangkan aja pendapat loe.
     
  10. Ferdiex

    Ferdiex New Member

    Jika mbaknya dalam keadaan saya apa yg mbak bakal lakuin ? Silahkan ;)
     
  11. Talita

    Talita Well-Known Member

    Yg d atas yg aku lakuin saran aku k kamu.kan km udah lama d sana ngapain mau keluar?aku tinggal basa basi saja sm mereka paksakan diri untuk nongkrong pas makan siang dll kalau toh memang aku jarang bergaul sm mereka.kan nanti jg terbiasa.
     
  12. Talita

    Talita Well-Known Member

    Hatersmu it ada berapa sih?kalau satu doang,ya cuekin aja kali.kalau misalnya satu departemen,baru km intropeksi diri yg salah dari km apa?
     
  13. Husain

    Husain Active Member

    Saya akan mentraktir setiap orang yang ada ditempat itu. Biasakan hal tersebut setiap masuk ke lingkungan baru:

    1. Berusaha menyesuaikan diri dengan norma yang berlaku.

    2. Menanyakan keadaan orang-orang (basa-basi) karena adat masyarakat kita seperti itu.

    3. Mengorbankan harta dengan mentraktir mereka semua, atau memberikan perhatian kecil.

    4. Tidak membicarakan orang lain.

    Kalau keempat hal ini dilakukan dengan continue semua masalah itu akan selesai.
     
  14. Ferdiex

    Ferdiex New Member

    Itu m
    itu mah sama gua pakai topeng untuk jadi orang lain -_-, kesannya kek munafik gitu ya, gua mah bersosialisasi sering cuma gk lama gk sampe ngomongin hal2 yg gk penting sekedarny aja, memang di sini gua liat dia benci gua karena dia itu orangnya petakilan,urakan,sok, berbanding terbalik dengan gua, dia selalu musuhin orang2 dengan sifat kek gua ini, saran lu aneh bro maaf aja ya gua lebih milih jadi diri sendiri aja lagian yg gua lakuin itu gak salah
     
  15. Ferdiex

    Ferdiex New Member

    Cuma dia doang, masalahnya dia itu suka bikin cerita2 palsu yg jatuhnya ngejekin saya mentang2 kita berbeda sifat, kan udah saya bilang di atas kalo saya kalo di tempat kerja serius dan fokus, beda dengan dia yg urakan,petakilan,gayaknya selangit mentang2 dia s1 dan saya cuma d3, begitulah haters saya yg saya tau cuma dia, dan kalo mau tau dia juga benci dengan karyawan yg sifat mirip2 saya ini di sini, saya malah kenal baik dengan kolega2 saya di kerjaan termasuk atasan.
     
  16. Nunu1234

    Nunu1234 Member

    Saranku, kakak mungkin bisa introspeksi diri sendiri. Kalau aku jadi kakak, aku bakal jadi lebih fleksibel. Maksudnya, jadi orang yang fokus kerja dan juga bisa bergaul (karena kelihatannya kakak bisa) atau seimbang. Kk bisa bergaul sama temen kerja yang lain, kalau begitu nanti lama2 temen2 kerja yang lain bakal tau kalau kk itu seperti apa dan ga bakal kepengaruh sama berita2 ga bener dari si hater itu. Hater itu anggap ga penting dan kalau ketemu bersikap biasa2 aja, jangan terpancing/memancing emosi. Hater itu kurang kerjaan, karena kalau emang kk punya kesalahan, dia harus punya alasan.Mungkin dia cuma melihat luarnya kk aja, bkn dalamnya. Kalau hater tsb masih saja begaya2, jatuh2in kakak, buktikan kalau kakak bisa ngelakuin hal yang lebih baik dari dia di dalam pekerjaan atau dalam pergaulan. Ntar temen2 kk yang udah tau kk spt apa, bakal berbalik jadi haters nya si hater. Kk juga harus hati2 ambil tindakan, bisa aja dia malah buat masalah2 yang lebih besar dan ga keprediksi. Sebaiknya dia harus jelasin kenapa, kalau bisa dia minta maaf. Atau menjauhkan dia perlahan
     
  17. Husain

    Husain Active Member

    Tetep ikuti norma sosial ya, kalau engga nanti kamu dicap sosiopat
     
  18. Hestie

    Hestie Active Member

    wkwkwk gw pernah ngerasain hal kaia gini,
    alasannya lah itu gw org nya cukup cuek dengan mereka, males jalan sama mrk kl weekend, intinya males bergaul sama mereka krn gw tau busuk nya mereka kaia gimana.
    Gw tetep jadi diri gw sendiri, ada yg nyamperin basa basi ya gw basa basi jg, ckup sekedarnya aja ud itu gw diem lagi dipojokan sambil main hp.
    Ada tuh 1 senior yg benci bgt sama gw wkt itu, gw kan tiap jum'at libur ya (dlu gw kerja di toko perhiasan) nah tiap jum'at cowok gw (skrg jd suami) ngapelin gw, ajak jj, makan² dll pokoknya jum'at ga prnh absen buat ngajakin gw keluar sedangkan senior gw jarang ketemu sama cowoknya, 3bulan 1x kdg 6bln 1x.
    Hmmmm dia ngata²in gw matre lah, suka gonta ganti cowoklah, ini lah itu lah, pernah juga dia nyuruh gw dandan yg menorrr biar setara sama cowok gw, dia ngatain gw (maaf) ngemut kont*l tua, kebayang ga dia sampai ngmh gtu ke gw pdhl gw sama sekali ga prnh pamer apa² ( ga ada yg hrs gw pamerin juga, toh kehidupan ekonomi gw sama kok sama dia )
    Pokoknya dia benci banget ama gw, gw selama 2th lbh kerja disitu tahan²in sama sikap dia yg kaia gtu dan pada satu titik gw dha ga tahan karena dia nyindir² gw ngatain gw ga ngelayanin yg belanja didepan manager. Akhirnya gw teriak dan gw nangis trs gw bawa² gunting udh pgen gw tusuk aja tuh ke perut dia. Gw dha naik darah pokoknya ( gw berani kaia gitu krn gw yakin mau resign, gw dpt peluang lebih OKE )

    JUJUR aja Gw bertahan kerja disitu krn gaji nya lumayan mnrt gw, ya namanya kerja ga bakal ada yg enak sih.... sebelum krj di toko perhiasan itu juga gw dha prnh kerja di tempat lain ga beda² jauhlah selalu ada yg iri atau suka suruh kita kerja sana sini.

    2thn km kerja disitu kl km ngerasa ga terlalu butuh² bgt sama haters km, ga usah ngambil hati mereka.
    Kl emg ga nyaman cb cari kerja diperusahaan lain, klu ditanyain gimana caranya ngadepin haters (gw sih selalu cuek ya asal jgn smpi keterlaluan aja *ngatain gw pelac*r atau ngelukain badan gw, pasti gw hajarr )
    Secara ga kita sadarin sih kutu kupret kaia mereka itu bikin kita jadi pinter main politik bro gw sih ngerasainnya gitu, klu gw masih junior mau lu katain apa gw senyam senyum sampai suatu hr gw dha ga butuh lu orang, dan lu org masih suka ngatain gw, pasti gw lawan. Kunci nya itu.
    Kl ngerasa power lu kuat dikerjaan itu ga usah ladenin mereka.
     
  19. Hestie

    Hestie Active Member

    Maksud gw kl lu ngerasa power lu kuat dikerjaan itu, HAJAR aja.... ga usah kasih kendorr.
    Dan sebaliknya, kl masih banyak butuh bantuan mereka mau ga mau lu minum pil pahit.

    Senioritas dimana² pasti ada, apalagi diperusahaan , ditoko² biasa kaia ditanah abang gtu aja banyak karyawan yg pke senioritas.
     

Share This Page