Aku Dilamar

Discussion in 'Ruang Curhat' started by virgo, 27 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. virgo

    virgo New Member

    aku mau curhat...
    aku dilamar oleh orang yang aku baru kenal, tapi orang tuaku dan orang tuanya sudah lama saling kenal. Dia orangnya baik, aku nyaman ngobrol sama dia. Tapi hatiku masih berat banget untuk mengatakan iya. Aku justru sering kepikiran sama orang lain yang tidak lain adalah sahabatku sendiri. Aku masih sering mikirin sahabatku. Jadi aku punya sahabat cowok. Kami udah temenan udah 7 tahun. Aku nyaman banget sama dia sampai-sampai perasaanku ketuker antara sayang ke sahabat dengan sayang ke seorang pria. Tapi aku sadar hubunganku dengan sahabatku gak akan pernah berhasil karena aku tahu sahabatku itu gak pernah memiliki perasaan yang lebih dari seorang sahabat ke sahabatnya untukku.
    Tapi baru-baru ini sahabatku mengatakan padaku kalau dia sayang padaku tapi ia gak bisa membahagiakan aku dengan menjadikanku sebagai pasangannya. Hal ini membuat aku bingung.
    Tolong dong bantuin aku gimana caranya supaya aku gak menyakiti hati siapapun dan aku juga tidak terluka pada akhirnya
     
  2. Kalajengking

    Kalajengking Well-Known Member

    "sahabat" kamu udah tau kamu dilamar cowo lain?
     
  3. hana pusparini

    hana pusparini Active Member

    kalau menurut saya setujuin aja lamarannya, di matamu ga cocok, tapi di mata Tuhan Cocok. orang tuamu kan sudah makan asinnya garam... jadi sudah berpengalaman menikah. Mungkin ini jodoh yang di takdirkan sama Tuhan. dan yan terbaik.
     
  4. Husain

    Husain Active Member

    Some people believe that holding on and hanging in there are signs of strength, but there are times in life when it takes much more strength to just let go.
     
  5. Volt

    Volt Well-Known Member

    Apa sahabatmu itu ngga mau mengusahakanny?? Tp semua ada di tangan mu kan,mungkin dengan jodoh dari orang tuamu ini juga bukan jalan yang jelek... hanya saja kamu belum terlalu mengenalnya saja...
     
  6. Se sa

    Se sa Member

    Pilihan yang membingungkan antara, orang tua. Atau rasa sendiri. Yang satu, karena cowok yg lamar anda merasa orang tua kalian kenal dan juga akrab akhirnya dia berani mengungkapkan, di lain sisi perasaan anda mengganjel karena belum siap terima cowok lain karena ada cowok lain di hati. Dan jika saya berada di posisi anda, saya akan memilih yang lamar, karena saya juga di tinggal oleh pasangan saya karena tuntutan nikah dari orang tuanya, dan dia ingin bahagiain orang tuanya akhirnya merelakan saya. Tapi kalau anda masih mending karena sahabat anda sudah memberikan jawabannya.
     
  7. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Bilang ke sobatmu itu kamu dilamar. Klo cowok sejati pasti ngusahain sesuatu bgtu tau hal itu.
    Tapi yg kulihat sobatmu itu bukan tipikal yg pedean juga sih.
     
    virgo and Imjust a girl like this.
  8. Stormy

    Stormy Member

    7 tahun lu jadi sahabat bukan waktu yang sebentar untuk memupuk benih cinta.. bener kata alam.. lu terus terang lu udah di lamar.. lalu lu liat reaksinya.. kalo dia bilang like "ohh gitu ya udah semoga kamu bahagia" berarti ada 2 kemungkinan dia gk serius atau dia gak pede dan nyerah.. kalo reaksinya berlawanan dengan itu berarti dia serius sama lu..

    trus sekarang kalo doi udah ada niat serius sama lu.. sekarang semua ada di tangan lu balik lg ke lu.. mau pilih doi apa pilihan orang tua lu.. resikonya banyak :

    1. kalo lu milih doi otomatis lu berdua mesti ngadepin orang tua lu.. gue bisa bayangin kecewa dan marahnya ortu lu ntar.. belum lagi lu udah di lamar gue gk bisa bayangin ntar ortu lu nanggung malu (mungkin udah ngerasa gak punya muka di depan calon besan) dan lu berdua mesti ngejelasin panjang lebar dan gk mungkin butuh waktu 1 atau 2 minggu bisa jadi 1 sampe 2 tahun.. tergantung usaha lu berdua..

    2. kalo lu milih doi dan lu ngelakuin seperti yang di atas.. lu pikir lagi dalem" lu pikir lg jauh" jangan lu mikirnya sekarang, esok dan lusa atau sebulan ke depan.. pikirkan jangka panjangnya.. apa doi tetep mau perjuangin lu?? dengan semua penolakan dan emosi dari ortu lu.. gak menutup kemungkinan doi nyerah dan berpaling (setiap orang punya limit tapi untuk sekelas seorang pria yang serius memperjuangin calon wanitanya dia gak akan menyerah gitu aja) dan seandainya doi nyerah di tengah jalan.. apa yang lu lakuin??? secara lu udah sahabatan sama dia selama 7 tahun berarti lu ngerti sifat dan watak dia bagaimana..

    3. dan kalo lu milih si B pilihan ortu lu.. pastinya itu bikin doi sakit.. mungkin gk sebentar juga.. tapi yang gue sesalin kenapa doi baru ngomong sekarang?? itu yang harusnya lu pikirkan.. gue gak nyalahin sih tapi alam emang ada benernya mungkin doi orangnya gk pedean.. tapi 7 tahun itu terlalu lama dan gue rasa dia bukan type orang yang berani take a risk for something important like you.. gk perlu 7 tahun, 1 bulan pun cukup buat doi bilang serius ke lu atau mungkin lu berdua sama" gengsi??

    itu cuma saran dan gue gk niat ngejudge atau apapun.. semua balik lagi sama pilihan hati lu
     
  9. virgo

    virgo New Member

    thanks buat sarannya ya...
     
  10. virgo

    virgo New Member

    belum aku belum kasih tau ke sahabatku. Aku belum siap denger reaksinya
     
  11. Kalajengking

    Kalajengking Well-Known Member

    iya pasti ngga mudah...
    semoga kamu dapet momen yg pas sebelum kelamaan
     
  12. virgo

    virgo New Member

    thanks ya
     

Share This Page