Is it wrong to become a fat?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Scarleta, 1 February 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Scarleta

    Scarleta Member

    Pernah gak sih ngerasa gak PD sama diri sendiri?
    Dan pernah gak sih ngerasa gak PD karena dari lingkungan keluargamu?

    Well you can say, aku orangnya gendut. Dulu banget beratku pernah 91kg, dan pernah kurus banget jadi 50kg. Dan sekarang? Jangan tanyak deh, gendut juga but maybe around 70, ya gendut bgt juga

    Kok bisa dulu kurus bgt? Aku dulu bener2 iseng diet OCD, dan olahraga mati2an karena aku pengen kurus. Yes definitely I starve my self just to become thin. Jadi kurus emang asyik, orang tuaku bangga sama aku dan kagum sama aku. Cuman mereka gak tau alasan aku dulu bisa sempet kurus karena aku dulu sering memuntahkan makananku sendiri, kayak bulimia gitu. Dan sempet parah, sempet aku gak mau benda apapun masuk dalam tubuhku dan membuat aku gendut bangt, sempet aku minum dulcolax tiap hari biar bisa diare dan gampang ngeluarin makananku. You know karena dietku dulu yang gak sehat, pencernaanku gak lancar. Dari luar aku emang kurus dan cantik, tapi aku tau dari dalam kalo aku gak nyaman.

    Akhirnya aku mulai bangkit dan beratku kembali naik. Sampai naiknya terlalu berlebihan —“. Dibilang mau gak seperti ini? Aku juga gak mau. Sangat gak mau. Aku sadar aku gendut, aku juga pengen kurus, aku sudah nerapin diet, olahraga, tapi aku gak mau dengan cara yang salah seperti dulu.

    Tapi rasa percaya diriku ambruk seketika karena dari keluargaku sendiri. Orang tuaku selalu memarahiku, yah wajar kan ada perasaan takut anaknya kembali seperti dulu. Tapi mereka mengatakan “gendut banget, jelek kayak gitu mana ada cowok yg mau? Mana bisa diterima kerja?”. Dan semua kata2 yang emang nyakitin aku. Bagiku sebenarnya itu gak membangun dan malah membuatku stress dan rasa percaya diriku kurang. Aku jadi sangat malu tiap di luar, menganggap aku jelek dan gendut banget. Walaupun tiap aku cerita sama temen2ku, mereka mengatakan “iya kamu gendut, diet aja, olahraga, tapi bukan berarti kamu jelek, kamu cantik, kita masih suka tiap kamu cerita, ketawa, kamu periang, dan itu daya tarik kamu. Udah gak usah terlalu dimasukin hati sama omongan ortumu, ttp semangat diet dan buktiin kamu bisa.”
    Jujur aku lebih bisa 100% lega saat aku sama temen2ku dari pada ortuku sendiri.

    Ya aku tau mungkin bagi mereka itu bisa membangun. Tapi pernah gak sih, kalian merasakan, semakin kalian dibegitukan dan hampir setiap hari dibegitukan akan membuat kalian semakin stress dan malas. Dulu aku diet karena memang keinginanku sendiri, karena perasaan maluku sendiri. Yes sekarang aku sudah malu, aku juga tau aku gendut dan jelek. Tiap hari aku juga udah kurangin makan, udah renang juga. Cuman kemaren absent gara2 aku pergi dan kumpul sama temen2 lamaku, itupun aku ttp kontrol makanku kok. Begitupun aku masih dimarahin orang tuaku. Aku udah jelasin kalo semakin aku dihina2, dimarah2in, itu malah semakin membuat anak sebel dan stress. Tapi orang tuaku gak peduli, dan menganggap aku gak sadar kalo aku Gendut. Bahkan gak sering mereka selalu bilang “emang kamu cukup pake baju itu? Emang kamu punya cowok? Ada cowok yg mau sama cewek gendut?” Seriously aku bener2 sakit hati, dan sering nangis. Ya karena perkataan orang tuaku sendiri. Dan sekarang aku melihat diriku jelek, dan bener2 kurang percaya diri. Ya aku jijik sama diriku yang sekarang.

    Sekali lagi aku sadar! Aku juga udah usaha! Tapi mereka malah ingin menjerumuskanku ke hal yang dulu. Disuruh makan sekali, dan olahraga mati2an. Padahal aku juga sekarang diet dengan caraku sendiri, yang jelas lebih sehat dan gak membuatku tersiksa kayak dulu.

    Aku harus gimana ya?
     
  2. Bintang hijau

    Bintang hijau Member

    Mereka yg mulutnya jelek itu sebenernya sayang ke kaka, tapi mereka ga sabaran. Kaka udah lg diet, namanya juga proses ga bisa instan. Nikmati proses ka. Pede aja lagi. Semangat!!
     
  3. Capung

    Capung Member

    Aku malah pengen gendut
    Hehe
     
  4. blackspot

    blackspot Active Member

    kalo soal cewek pasti sensitif kalo berat badan naik yaa, , gendut sih boleh, tapi sehat , , montok gituu wkwkwk
    mungkin sistem diet nya yg kurang pas, tapi aku juga gk tau yang pas tu gimana . sorry :p

    yang penting jangan sampe obesitas aajaa ..
     
  5. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Sebetulnya bukan makan sekali dan olahraga juga. Betul puasa sambil olahraga efeknya bagus karena wajah jadi kayak muda lagi. (saya udah nyobain itu dan semua orang kaget dengan saya yg sekarang) Tapi gak tiap hari juga.
    Atur pola makan. Makan 3x itu fine. Tapi jangan banyak. Yg penting kenyang. Hindari mi instan. Soalnya mi ini paling awet diem di perut. Banyakin aktivitas. Ga perlu olahraga berat. Naek turun tangga juga efektif. Seminggu sekali hiking ke bukit ato gunung. Pastikan pengen makan itu laper, bukan karena bosen. Hindari sit up. Karena itu bikin otot perut keras dan perut kamu bakal lebih cembung. Beberapa jenis olahraga ada yg fungsinya ngecilin badan ada yang buat menambah massa otot. Pilih yang kardio. Beberapa gerakan pilates is good. Dan itu ga cape2 amat karena cuma senam lantai saja.
    Jangan diet klo emang abis itu balik lagi. Nikmatin aja. Badan saya juga gede btw.
     
  6. Husain

    Husain Active Member

    If life didn't have challenges, it wouldn't be worth living at all.
     
  7. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    terlalu kurus memang ngga baik tp terlalu gemuk lebih2 ngga baik
     
  8. Mooo

    Mooo New Member

    Persis sama kaya pacarku ini disuruh diet sma org tuanya dan tiap makan dirumah malah dimarah.
    Saranku sih mending km diet senyamannya km aja deh ga baik lho nyiksa diri sendiri hehe. Semampunya aja dietnya :) aku ga pernah maksa pacarku buat diet sih btw haha malah aku suruh dia makan terus. Tapi diimbangi dgn olahraga sih :)
     
  9. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Silakan ini ku ss dari ig ku.
    IMG_20180201_215633.JPG
     
    Bintang hijau likes this.
  10. Kalajengking

    Kalajengking Well-Known Member

  11. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Nah si kalajengking bener tuh.
    Kondisi tubuh sebetulnya beda2 juga sih ya. Ada yg makan banyak ga gendut2. Ada yang tidur dikit langsung gendut ada. Tulangnya gede juga struktur tubuhnya gede juga pasti.
     
  12. Se sa

    Se sa Member

    Menurut saya, masa anda adalah pola mindset dhe, karena soal diet atau apalah itu kamu sudah bisa dan berbuah hasil itu membuktikan kamu ada tekad tetapi kembali ke pola pikir tentang gendut ini, coba rubah pendapat orang tua atau siapapun tentang anda yang berkata negatif jadi positif (biar ga stress) dan buat kepercayaan diri anda tinggi. Contoh (maaf) "anda gendut". Ubah jadi "anda -dulu pernah- gendut" atau "anda -sedikit- gendut". Intinya buat hal itu adalah agar pikiran anda tidak jadi beban dan akhirnya berujung pemaksaan dan lari ke konsumsi tidak sehat.
     
  13. Niyaaat

    Niyaaat Active Member

    Siss!!!!
    Kamu sama banget kaya aku sii.
    Aku kelebihan lemak kurang lebih 10kg.
    Klo aku si, emg susah bgt olahraga. Dan diet pun slalu gagal karena ya emg niat dan dukungannya kurang aja kali ya. .alhasil tindakan yg paling instant dilakukan namun sebenernya penuh keputus asaan yaitu memuntahkan kembali makanan. Iya, tiap hari kaya gitu. Tapi blm hasil kaya kamu smpe turun gitu sih kayanya :(

    And yeah, i got a lot of pressure too. :(
    Ketika org2 secara langsung ato ngga lngsung memandang kita sbg org yg menjijikkan gtu :( ngedown bgt. Pengen ngamuk rasanya.

    BUTT HELL YEAH THEY KNOW NOTHING ABOUT ME.
    Mereka yg say bad things about u sebenernya gapernah ngalamin hal yg kmu alami.
    U R STRONGER THAN THEM.
    they won't understand the situation. Even tho they'd try.

    Jadi intinya sih, klo mau diet hrus niat truly dri diri sendiri bukan gegara makian org sih ya. .trus pelan2 aja :( meski gasabar wkwkw.
    Dan paling penting, jangan dgrn mereka ay,,, gw tau itu perih bgt
    *sorry comment nya agak mengandung unsur curcol, dan muter2 dan kurang berfaedah
     

Share This Page