Menghadapi mama yang suka berkata kasar dan selalu melakukan kekerasan

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Talita, 17 February 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. arassi

    arassi New Member

    Hi talita, ini pertama kalinya aku join di curhat.com dan ini pertama kalinya aku baca thread kamu, jd maaf aku ga tau cerita kamu yg dulu. Aku cuma bisa bilang, sabar.. Aku ga tau agamamu apa, tapi apapapun agamamu, kamu selalu bisa berdoa dan meminta kpd Tuhanmu. Jangan lelah untuk berdoa. Berdoa supaya mamamu dilembutkan hatinya.
    Kalau boleh tau, apa dari kamu kecil mamamu selalu gitu atau setelah ada kejadian sesuatu yg bikin mamamu berubah? Gimana dgn anggota keluarga lain? Kamu anak tunggal? Maaf sebelumnya kalau menyinggung, kalo misal papamu masih ada, knp ga cerita ke papamu? Kalo papamu sdh ga ada, dan kalian memang tinggal berdua, coba sering2 cerita ke saudara yg dirasa dekat dgn kamu
     
  2. Talita

    Talita Well-Known Member

    Dulu,mamaku adalah my big hero.karna papa ditugaskan di luar daerah jd dekat sm mama.mama baiiik banget sm papa juga kalau papa datang,aku senang banhet karna kami sekeluarga sama sama.kakakku yg satu pun juga dulu baik banget bahkan sayang banget sm aku.

    Tapi...

    Semua berubah ketika masalah besar banyak menghimpit keluarga kami.aku gak bs sebut satu satu tapi memang sangat sulit keadaan ini.mama sangat berubah dan menjadi kasar ketika ada masalah keuangan karna kakak kakakku gak serius untuk kuliah apalagi aku menambah masalah lagi.hingga kini,kami semua sudah kerja dan aku masih menunggu tes selanjutnya.aku tau,masalah ini sangat berat dan aku kasihan sm mama karna ada satu masalah yg akhir akhir ini membuatnya stres.ditambah kakakku masih meminta uang makanya mamaku mungkin sulit untuk merileks kan pikirannya.papa juga gak bs berbuat banyak.saudara saudara papa juga perlu ditolong.

    Tapi aku berdoa tiap hari agar semuanya berjalan dengan baik.orang orang yg menggunjing kami,entah mereka iri atau gimana,aku harap mereka gak gitu lg agar mama gak tambah stres dengar mereka.papa dan mama bs saling suport dan kamipun semua juga bs membantu meringankan hutang keluarga kami.aku ingin semuanya kembali normal agar kami bs hidup bahagia.tapi aku masih bersyukur memiliki keluarga yg utuh kok :)

    Makasih ya.
     
  3. arassi

    arassi New Member

    Syukur kalau bgitu. Semoga kamu dan sekeluarga selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan apapapun ya.. Dan untuk masalah mamamu yg kasar, aku yakin sebenernya saat itu mamamu lg khilaf. Beliau malakukan secara ga sadar krn stress/tekanan yg dihadapi. Pasti mama km nyesel atas apa yg dia perbuat terhadap kamu. Cuma kita sebagai anak ga tau itu. Jujur mamaku jg pernah bikin aku kecewa, sakit hati. Papaku udh ga ada, jd aku gatau mesti cerita ke siapa waktu itu. Cuma aku sadar, mama begitu karena tekanan jd ga sengaja menyakiti aku. Pesanku, sebagai anak, jangan benci/menjauhi mama, perlihatkan kalau kita selalu ada untuk beliau meskipun di masa masa sulit. Sabar dan semangat terus ya!
     
  4. karra

    karra Well-Known Member

    Menurutku kamu udah sabar banget, mungkin malaikat diatas sana tepuk tangan atas semua sikap kamu ke mama kamu.

    Tapi cukup tal.
    Mau bagaimanapun kamu manusia hati kamu sangat rapuh disakiti oleh ibu kandung sendiri yang melahirkanmu jauh lebih sakit dibanding ditusuk pedang.

    Aku tau rasanya tapi kita bedanya dia ibu tiri jadi aku masih berani melawan. Tapi kamu tal, aku khawatir kalo kamu terus bertahan lebih lama kamupun akan terluka lebih dalam. Ibu kamu udah stress banget dia selalu dikelilingi aura negatif dia gak bisa berpikir jernih lagi dalam segala hal.

    Aku pun bingung buat nyaranin kamu pergi dr ibumu, tapi aku juga gak mau kamu bersama ibumu.
     
  5. karra

    karra Well-Known Member

    Kenapa gak lapor ke lembaga perlindungan anak? Kamu diam sama aja kamu ngebiarin mereka mati pelan-pelan. Sorry kalo bahas anak kecil sensitif gue.
     
  6. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Di inbox aj sist
    Di sini bisa kacau klu cerita
     
  7. Leen

    Leen Active Member

    Mmg papamu jg takut sama mamamu? Papamu pernah ngmg ke kamu apa soal solusi permasalahan ini? Kan seharusnya papamu org yg paling bisa ngerti mamamu... harusnya dia bisa paham knp mamamu gt, ada apa sebenarnya sama km...
     
  8. Talita

    Talita Well-Known Member

    Mamaku lg ada masalah deh makanya dia lg stres berat.mamaku sebenarnya baik tapi kalau ada sesuatu yg buat dia kepikiran,aku yg jd korban.
     
  9. Talita

    Talita Well-Known Member

    Iya mamaku sedang ada masalah makanya saat itu beliau lagi kepikiran,dan aku juga bikin mamaku kesel makanya mama jd kasar.
     
  10. puccy

    puccy Member

    klo aq skrg.. punya sikap lawan balik, dari aq kecil.. aq sering bgt dikasari ama ortuku dan aq habis dihajar bahkan pernah hidung aq patah dan badanku dipukul pake kursi besi yg biasa dipake di kampus/acara.. kebayang sakitnya? selama ini aq berusaha utk mencoba menerima sikap kayak gt dan ga melawan balik.. tp ternyata hal itu berakibat besar ke aq.. aq pernah tes kejiwaan.. padahal waktu itu aq ngrasa baik2 aja.. tp ternyata hasilnya sama sekali ga baik.. aq didiagnosa depresi berat dan ansietas/kecemasan berat...

    waktu di diagnosa gt.. aq mikir.. klo udh kyk gni.. siapa yg bisa ngrasain selain aq sendiri? klo aq didiagnosa ada gangguan jiwa berat.. siapa yg mau nemenin aq utk sama2 ngrasain dikucilkan org? dan mulai saat itu aq brubah.. aq ga mau nrima diperlakukan kyk gtu lg ama siapapun.. klopun ada yg ga enak dihati.. aq lgsg ngomong ke orgnya.. brubah 180 derajat dari dlu..
     
  11. Talita

    Talita Well-Known Member

    Iya aku malah dulu waktu kecil punya kepribadian ganda gitu.aku kayak ada teman tapi dia itu jahat banget (mungkin dia jadi karna sikap sakit hati mungkin)aku sangat stres akan sikap ku ini.dulu waktu SD,aku d fitnah sm teman aku sendiri.aku diam tapi lama kelamaan,si jahat hasut aku untuk labrak dia,hingga besoknya aku labrak dia sampai satu sekolah lihat.itu aku setengah gak sadar.lu tau gak rasanya?itu kamu kayak kerasukan tp tubuh mu d pakai orglain dan km gak bs ngapa ngapain.

    Ternyata menyakiti orang itu,memiliki dampak besar bagi psikologis org yg d sakiti.bahkan ada yg tega membunuh oranglain karna sakit hati nya lebih besar daripada hati nuraninya.
     
  12. alexjkt

    alexjkt New Member

    kalau boleh tau kamu sekarang umur brp ya ??
     
  13. Talita

    Talita Well-Known Member

    20++
     
  14. Talita

    Talita Well-Known Member

    Aduuh jangan nanya umur deh.kasian eike
     
  15. Leen

    Leen Active Member

    Mgkn apa dia kyk atasan saya ya? Atasan saya tuh orgnya temperamental, kesalahan kecil jd besar, bahkan yg ga ada apa2 jg dicari lubangnya, trs mesti saya jg yg kena... Tp waktu dia baik ya baik.... Waktu stress aja dia jadi kyk monster gitu, saya yg paling kena imbasnya, yg lain ok2 aja...

    Kalau dr teman2 yg saya curhatin sih ngomongnya semakin dekat hubungan dg seseorang, gesekannya jg makin besar, dan pasti jg tidak ada keraguan untuk menunjukkan wajah aslinya.
     

Share This Page