Pilihan

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Yuuki Asuna, 1 May 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Yuuki Asuna

    Yuuki Asuna Member

    Pilih mana?
    1. Kuliah di tempat pilihan orang tua yang kita nggak suka banget dan nggak ada jurusan yang kita pengenin.
    2. Maksa kuliah di tempat pilihan kita yang pasti nggak boleh sama orangtua. Alasannya karna pergaulannya soalnya ini umum banget dan kedua masalah biaya.
    3. Balik lagi aja di pesantren. Disana ngaji, boleh juga kuliah tapi sambilan, UT gitu. Sementara udah muak banget bosen ada di pesantren.

    Kalo kalian pilih mana? Dan alasan kenapa?
    Aku, jujur aja banyak temen nyaranin ikut apa kata orang tua. Tapi aku sumpah nyesek banget kalo harus terus kayak gini. Jujur aja aku dari SMP udah ikutin mau mereka.
     
  2. amypow

    amypow New Member

    Maksud yang nomor dua ini kamu kuliah di kota lain gituya?
     
  3. AnotherName

    AnotherName Active Member

    Anu kuliah tuh tergantung jurusannya, tapi biasanya kalo sambil sambilan ngga bisa deh kayaknya. Tergantung jurusannya lho ya
     
  4. herfan

    herfan New Member

    emang kenapa alesan orang tua loe sampe loe ga boleh kuliah di tempat yang loe suka? kalo masalah biaya sih iyalah paham gue, kalo dipaksain dan tengah-tengah ga bisa bayar kan sayang jadinya.
     
  5. Yuuki Asuna

    Yuuki Asuna Member

    Nggak, jadijadi kampus pilihanku sama ortu itu d kota yg sama cuman bedanya yg satu umum banget dan yang satu itu PTKIN
     
  6. Yuuki Asuna

    Yuuki Asuna Member

    Kalo UT itu kan kuliah online jadi kita cuman d kasih buku aja dan mungkin sebulan atauatau tiga bulan sekali kita ke kampus pusat
     
  7. Yuuki Asuna

    Yuuki Asuna Member

    Karna biaya pertama, kedua karn takut aku gabisa jaga diri sama pergaulan bebas dan ketig krna nggak ada ilmu agama sama sekali di kampus negeri itu
     
  8. amypow

    amypow New Member

    Oh gitu, kalo aku sih pilih nomor dua alasannya ya simple aja karena dibidang itu yang aku tertarik buat belajarnya. Kalo masalah takut pergaulan bebas, gabisa jaga diri, yah bukannya itu salah satu alasan kita belajar agama? Kita jadi tahu salah benarnya tindakan yg kita lakuin dan tetap bisa jadi diri sendiri tanpa terpengaruh yang lain. Wajar sih memang orangtua khawatir, tapi aku ngerasain kok gimana kehidupan rasanya bosan karena lingkungan kita yang itu2 aja. Coba aja dulu kamu ngomong baik2 sama orang tua, buktikan bahwa kamu tetap bisa istiqomah dengan segala macam perbedaan lingkungan kedepannya nnti. Terus kalo masalah biaya, beasiswa banyak nih tersebar dimana mana coba searching dan apply salah satunya mungkin itu bisa jadi solusi mengurangi beban orang tua kamu.
     

Share This Page