Bingung..

Discussion in 'Ruang Curhat' started by akaime, 22 June 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. akaime

    akaime Member

    Aku punya ibu yang msh bsa dibilang tradisional/pemikirannya yang msh kolot dan terkadang apa yang dirasakannya membuat kami anak2 nya salah paham.. Dan apa yang dipikirkannya sulit untuk ditentang atau dilurusin oleh kami.. Kadang kami harus menjelaskan dan memberi pengertian juga mewajarkannya.. Tp terkadang hal itu bisa membuat kami berantem.. Kakak dengan ibuku.. Abang dengan ibuku dan aku dengan ibuku.. Kadang posisiku, yang dibilang ibuku benar.. Tp yang dibilang saudaraku lebih benar.. Meluruskan salah paham ini yang sulit..
    Dan seperti pada umumnya, wanita itu ahli sejarah dan bisa bercerita sampai ratusan buku.. Yang tadinya 1 masalah bisa menjadi ratusan masalah..
    Kadang aku juga sakit hati.. Aku tak bisa dikasarin(dalam bahasa) terkadang ingin menyalahkan ibu tp aku sadar itu tak seharusnya dilakukan.. Jadi aku sering menyelesaikan masalah dengan menangis, intropeksi diri dan bersabar..
    Tp jangan salah paham dan berpikiran lain.. Semua ibu sangat sayang dengan anak2 nya walau cara nya berbeda.. Ibu kami pun sangat sayang dengan kami..

    Jadi, Aku bingung.. Sebagai anak yang baik.. Apa tanggapan atau sikap yang baik dalam menghadapi ibuku yang seperti ini..??
     
  2. KucingJingga

    KucingJingga New Member

    Hmm,,kamu usia berapa?
    Sekiranya kalau kamu di usia 16++ kamu sudah bisa memberi saran kepada ibumu,bahkan lebih muda pun bisa,asal saran yang kamu beri emang baik dan kamu ga membentak ataupun kasar kepada ibumu,,
    Dan saya rasa ibunya juga pasti paham..malah mungkin lebih bangga,karena anaknya sudah paham untuk menyelesaikan suatu masalah..
    Oke terimakasih..sama sama :*
     
    akaime likes this.
  3. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Jaga jarak... Maksudnya hindari pembicaraan yg bisa menyebabkan konflik. Kalau mau ngobrol yg ringan2 aja
     
    akaime likes this.
  4. akaime

    akaime Member

    Thanks
     
    Shadow likes this.
  5. akaime

    akaime Member

    Udah 21 saya.. Iya kadang juga ngelakuin seperti itu.. Kadang didengar kadang ngk.. Makasih sebelumnya..
     
  6. hannahbaker

    hannahbaker New Member

    Saya punya pengalaman yg lumayan mirip sama kamu. Kadang saya nggak mengerti mau ibu saya apa dan ibu juga gak mengerti mau saya. Kita sering tidak sepemikiran. Dan alhasil saya selalu menangis diam2 krn saya tdk mau memancing konflik di depan ibu saya lagi.

    Menurut saya, kamu harus pintar2 baca situasi saat mau bersikap di depan ibu kamu. Kalo gak penting2 bgt yah nurut2 aja drpd memancing konflik. Tapi kalau kamu punya pendapat yg penting hrs disampaikan, coba disampaikan. Walau respon dr ibu kadang gak 100% mendukung kamu, dan hrs terima resiko dapat komentar pedes :"). Yg penting toh kamu udah menyuarakan pendapat kamu dan ibu kamu pasti liat kamu punya pendirian sendiri.

    Sisanya yah jalani kewajibanmu sbg anak aja. Dan kalo gak mau ketemu konflik mending jaga jarak sih menurut aku.
     
  7. akaime

    akaime Member

    Ok thanks sarannya
     

Share This Page