aku ditipu penjual obat aborsi di curhat.com

Discussion in 'Kenalan Yuk!' started by kmiiww, 15 September 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. kmiiww

    kmiiww New Member

    sebenarnya malu untuk menceritakan ini, tapi dua minggu yang lalu saat itu saya belum mendaftarkan diri disini sebagai member, saya hanya mencari penggugur untuk kandungan saya, lalu saya browsing di google dan saya mengintip salah satu tulisan disini, saya sudah hubungi orang yang menawarkan obatnya, saya diminta mentransfer sejumlah uang tapi sampai dua minggu itu pun saya tidak mendapatkan kiriman paket apapun,,, disitu saya sadar bahwa saya ditipu. sekarang apa yang harus saya lakukan?
     
  2. toady2312

    toady2312 Member

    oalah... sebenernya bisa aja sih kk lapor polisi, bawa sms sebagai bukti kk melakukan komunikasi ke dia...
    tapi kalau dianya sudah susah dicari, itu udh susah urusannya ^^"
     
  3. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    sebenernya dengan pin bb segala macem kepolisian gampang nyarinya
     
    zack likes this.
  4. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

  5. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

  6. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

  7. boris febri atmaja

    boris febri atmaja New Member

    tapi tindakan aborsi nnt di pertanyakan enggak sama polisi, kan aborsi juga di larang ada hukumnya...
    gimana tuh gan
     
  8. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    obat aborsi itu banyak di apotek.. kalo gak salah pake nanas mentah terus habis itu kamu naik motor ke jalan yg rusak parah lewatin aja....
    tapi bodohnya kamu aborsi itu keji... jabang bayi lu itu gak punya dosa apa apa, lu pilih ml resiko hamil ya udah dong ambil konsukuensi nya.. jelas jelas dari awal lu yg salah..
     
  9. Ngga ngaruhh nanas mentah..

    Lagian ngapain sih mbak di aborsi?!?
    Itu calon bayi ngga berdosa, kmu tau ngga knp saat di aborsi seorang ibu mules2?!? Sang anak berontak di dlm perut, dia berusaha bertahan hidup, sehingga sang ibu jd mules2..
    Lagian mbaknya ngga takut dosa?
    Tanggung jawab dong mbak.. berani berbuat, berani bertanggung jawab.
    Pernakah anda mikir knp bisa sampai ketipu??
    Yaa mungkin,, krna mmg belum waktunya si bayi mati.. saran saya jngan di aborsi.. itu udh jadi nyawa mbak.. kasian bayimu..
     
    Emily likes this.
  10. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    loh katanya ngaruh?...
     
  11. Klo janin nya kuat ngga ngaruh.. tergantung baby nya.. bnyak kok yg ttp bertahan
     
  12. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    nah itu makanya naik motor di jalan rusak biar gugur hehhe
     
  13. Ituu jugaa ngga ngaruhh.. itu mitoss.. hehehe..
     
  14. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    ah kata siapa? temen aku sebelumnya hamil beberapa kali waktu SMA caranya persis yg aku paparkan bisa gugur hehhe
     
  15. bene

    bene New Member

    @diego sandoro - Bang gue rasa orang yg ngomong gini ke elo (obat bebas di apotik, nanas, ngantemin motor di jln rusak) cuman keseringan mabok micin doang. Info keliru, termsk aborsi gak aman & ilegal. Temen lo yg diklaim bbrp kali eksekusi aborsi gak aman kemungkinan bisa anfal bukan? Tanpa rawat, rahim rusak, infeksi internal, pendarahan. Entah lo disinformasi or lainnya or dia ngarang, diragukan or gak ada kemungkinan berkali2 dia eksploit. Entahlah.

    Ini thread starter gak ada lagi? Thread lama. Gue dari kemarin2 nunggu bang @zack jelasin. Tempo hari dia udah nulis edukasi yg panjang soal aborsi pas org ngasal jualan obat. Sampe ada diagram, gambar, titik penipuan & info yg keliru ditunjukkannya. Thread jualannya dihapus sesuai request, paparan zack keikutan (sepertinya). Presentasi edukasi, workshop, jadi narsumber, udh lama jadi bidangnya di soal ini; di lembaga, kelompok medis, media, dll.

    Pas tgl 8 Hari Perempuan Internasional. Diperingati laki2, prmpuan, segala gender di Indonesia jg. Manifesto berbasis perspektif prmpuan marak. Dari sisi aktivisme, banyak isu diusung: ratusan perda diskriminatif prmpuan, desakan pengesahan RUU penghapusan kekerasan seksual, buruh migran, petani kendeng, minoritas, disabilitas, perjodohan paksa anak2, tuntutan kenaikan minimal umur legal dari 16 ke 18, human trafficking, menolak aturan2 yg tak memandang prmpuan sbg wrg negara, hak2 ketenagakerjaan, dsb. Termasuk dukungan utk aborsi aman & legal.

    Didepan ada angka kematian ibu tertinggi di Asean. Sebagian besar krn pendarahan akut dari aborsi ilegal. Jutaan kasus per thn, ribuan kasus per hari, sekian kejadian per detik. Sementara akses layanan medis terbentur prasyarat2. Pilihan lain berupa klinik gelap beresiko & dukun beranak entah apa. Dengan aborsi aman & legal; penipuan, kecelakaan, kematian yg tinggi dpt ditekan maksimal & mengeliminir praktik2 ilegal yg gak dpt dipertanggung jawabkan. Disana ada benang merah soal hak prmpuan atas tubuh & pilihan2nya, hak menentukan masa depannya, hak akses thd instrumen kesehatannya, hak reproduksinya, hak layanan informasi yg memadai, dsb.

    Itu kenapa menyarankan aborsi gak aman & ilegal (spt obat2an ngasal, nanas trus glojotan, jamu2an gak jelas, memasukkan materi tertentu ke dlm rahim, dsb) - sama artinya mengabaikan keselamatan prmpuan, meremehkan hidup, hak & tubuh prmpuan, dan tak memandang prmpuan secara utuh. Apalagi ada aturan2 tertentu soal usia janin yg harus dipertanggung jawabkan dari berbagai penilaian (nyawa anak & ibu, hukum & peraturan uu).

    Beban tunggal di posisi prmpuan juga keliru. Semata2 dihakimi atau penghakiman juga cuma menjauhkan akar masalah. Aborsi itu subyek elaboratif. Gak cuma soal seks pra-nikah yg mengakibatkan hamil. Sekitar 85%-90% mrk yg melakukan aborsi itu istri & ibu rmh tangga. Mayoritas. Disana ada lagi berbagai hal yg hrs dibongkar: ekonomi, kapabilitas, psikologis, dsb. Sisanya krn berbagai sebab: perkosaan, seks gak aman, dsb. Seks gak aman juga luas krn ada sangkutannya sama pendidikan seks dini yg kurang baik, dlm perspektif yg gak memadai, dsb. Pendidikan seks dini bukan tentang tata cara berhubungan seks, tapi bidang tersendiri yg sangat ekstensif.

    Memang ada pro-life & pro-choice. Perbedaan keduanya dlm memandang sifat aborsi. Prmpuan2 yg berpihak pd pro-choice (aborsi) juga mesti dihargai. Ada basis2 prinsipil yg ketat tentang hak2 prmpuan sbg manusia juga disana.

    Woi bang @zack *colek*
     
    Mom RR and Delilah like this.
  16. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    owh seperti itu ya bro.. berarti dalam aborsi harus sesuai prosedur medis?
     
  17. zack

    zack Member

    Wedew, @kmiiww apa kamu tertipu sama penjual obat aborsi yg pernah ku komentari threadnya? Disitu padahal aku udah maki2 dia abis-abisan. Aku paham mugkin kamu terdesak dg situasimu, tapi setidaknya ketika ada yg komentar mencurigai penjual obat abal2 seperti itu, kamu bisa inbox dan nanya2 ke aku sehingga gak kena tipu, bukan malah langsung menghubungi kontaknya.

    Sejak aku komentar itu, kulihat penjual obat tsb gak ada suaranya lagi di web ini. Sekarang ternyata sdh dihapus oleh admin threadnya, syukurlah! Meski komenku juga ikutan terhapus akhirnya, tapi gakpapa daripada kontaknya tu penujual obat masih nongkrong disini dan bikin orang lain ketipu lagi.

    Aku gak mau nyalahin kamu disini. Kusarankan kamu konseling utk situasimu tsb. Semoga kuat dan tabah ya. Banyak2 berdiskusi dg pasangan utk lebih meringankan beban psikismu itu akan bagus. Apapun pilihanmu, itu hakmu sepenuhnya. Karena kamu yg menjalani hidupmu saat ini dan kedepan.

    Makasih bang @bene sudah mention utk kasusnya @kmiiww maaf lama gak buka web Curhat. Makasih juga udah berbagi penjelasan panjang dan mencerahkan.

    Salam
     
  18. zack

    zack Member

    @diego sandoro please ya bro. Bisa2nya kamu menyarankan ini ke orang. Kalo ibumu atau adik perempuanmu diginiin orang lain, gimana perasaanmu. Kamu lahir tu juga dari rahim perempuan dan sekarang kamu menyarankan sebuah rahim dirusak dg cara yg menyakitkan.

    Lain kali tolong pikir dua kali situasi orang. Kita gak pernah tahu. Kalo kita tidak bisa menolong atau minimal menenangkan, mending diem aja.
     
  19. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    maap bro:oops:
     
  20. dwianda

    dwianda New Member

    iklasin aja uangnya.. nanti kalo kamu lapor polisi trus kamu kasih tau pengen aborsi kamu bisa ditangkep juga
     

Share This Page