Aku krisis percaya diri

Discussion in 'Ruang Curhat' started by karra, 9 October 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. karra

    karra Well-Known Member

    Udah lama sejak SMA terakhir kali aku ngerasain hal ini, sekarang perasaan itu muncul lagi namun kayaknya lebih parah dan berdampak ke kehidupan lingkungan aku sendiri.

    Semenjak aku punya pacar aku juga jadi minder sama mantan gebetannya, orangnya manis dan terkenal pula di kampusnya sedangkan aku? Cewek biasa aja manis juga engga gendut dan kerjaannya ngomel mulu ke pacar aku.

    Terus sekarang aku lagi pusing sama kerjaan yg numpuk, gaji lewat gitu aja gara2 bokap nyuruh aku ngambil kredit hp. Jujur kesel demi apapun!

    Uang ada ngapain ngambil kredit dan malah nyiksa aku tiap gajian, belum lagi tante yg nyindir2 minta jatah gaji aku (sampe aku pusing nih orang baik tapi kok malah ada maunya)

    Jujur sekarang yang aku rasain aku gak percaya diri, aku bodoh banget gabisa secantik cewek2 diluar sana, udah jelek aku gak bisa atur uang juga.

    Maaf lagi stress soalnya
     
  2. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Jelek tapi klu dia sayang?
    Apa yang jadi masalah?

    Masalah keuangan,
    Aku bingung juga
     
  3. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Kredit hp buat hp ayahmu? Padahal kalau hp masih bisa dipakai (walaupun tua ga perlu beli lagi). Apalagi kalau gaji masih kecil, yg ada malah nombok... Kecuali kalau memang butuh hp buat kerjaan yg butuh kecepatan (hp jadul sering lelet)

    Tante? Padahal cuma seorang tante (bukan ibu/adik/kakak kandung) kok malah minta jatah gaji ke kamu? Memang ga punya suami atau anak? Mungkin bisa diberi penjelasan kalau gaji kamu cuma cukup buat keperluan sehari2.

    Atau maksimal ajak makan tante itu sekali sebagai 'jatah' dari gaji kamu. Dan semoga abis diajak makan ga minta jatah lagi.

    Jangan terlalu sering diomelin pacarnya, kan kasihan. Ga baik meluapkan kemarahan (kesal karena mantan gebetan cantik) ke pacar, karena dia udah milih kamu sebagai pasangan nya sekarang. Dan bukannya si gebetan.

    Berarti pacar kamu melihat kelebihan di diri kamu. Ada sesuatu di diri kamu yg lebih baik daripada gebetan nya dulu. Yang membuat dia akhirnya milih kamu... Bisa jadi menurut pacarmu kamu itu cantik karena cantik relatif, dan ga semua orang suka sama yg kurus atau seballiknya.
     
  4. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    @Shadow
    Setuju cantik itu relatif
    Hehe

    Ni ngomong" aj ya.....
    Tapi,
    Masak iya kita sebagai cwe mau sm cwo yg cuma liat cweny dari fisik doang?
    Berarti klu kita cacat, mereka ngga mau dong....

    Alangkah lebih baik, klu dia menerima kita apa adanya

    Klu kyk gitu kan lebih enak

    Ntar tua kita kan jelek juga
     
  5. KodokTerbang

    KodokTerbang Active Member

    Justru kalo kamu semakin nggak percaya diri, bakal semakin jelek loh. Kenapa? Karena kamu jadi males merawat diri, udah minder duluan mikir, "ah ngapain ngerawat diri, ujung2nya juga bakal kalah cantik sama si A."

    Haha bercanda, tp ada benernya juga.

    Gw setuju sama dua kakak2 di atas. Fisik bukan segalanya. Sekedar share, di kantor gw dulu ada cewek cantik dan seksi. Tp emang dasar ini cewek drama queen dan biang masalah, akhirnya pelan2 cowok2 yg awalnya naksir jd mundur sampe didiemin hampir 1 kantor.

    Kalo soal hp, next time coba jelasin ke ortu kalo hp nggak usah mahal2, yg penting smartphone. Hp itu cepet jatuh harganya, paling setahun doang udah turun drastis kebanting sama keluaran model baru.

    Kalo soal tante, seperti kata Shadow, emang mana suami/anaknya? Ini mah tinggal disindir balik aja. Nggak usah takut buat nyakitin perasaan dia. emangnya dia mikir perasaanmu pas nyindir kamu? (Jahat bgt ya gw, haha)

    Semangat ya
     

Share This Page