Apa gendut itu kesalahan ?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Mokomokomoko, 23 December 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Mokomokomoko

    Mokomokomoko Member

    Hai, w mau keluarin unek-unek w dari pengalaman w...

    W adalah tipe orang yang lebih memilih makan banyak untuk lupain masalah atau lg stress.

    Semenjak w sering stress mulu saat sekolah, w melampiaskan semuanya dengan cara makan untuk melupakannya.

    Seiring begitu, tubuh w jadi gemuk.

    Dan kebiasaan itu masih terjadi sampai sekarang.. Alhasil w gemuk.
    Berat badan jadi 70kgan.

    Sadar dengan hal itu, saat sekolah atau kuliah, w sebodo amat dengan penampilan w.
    Jujur aja, orang gak pernah menilai tentang berat badan w, karena w nutupin itu dengan prestasi w.

    Kayak juara 1 atau Ipk tertinggi (bukan sombong)

    Pokoknya mereka gak pernah berani menilai tentang penampilan w gara-gara itu (berat badan atau tinggi).

    Kalaupun ada, itu paling keluarga w kayak "kok lama-lama gendutan kamu ?"

    Namun guys, semua itu berbeda saat w lulus dan kerja.

    Di kantor w di divisi keuangan, hanya w yang badannya gemuk. Yang lain ada yg gemuk tapi mereka sudah menikah.

    Mereka memandang w kayak orang yang paling gemuk di dunia.

    Mereka selalu mensyukuri berat badan mereka masing-masing dan membandingkan w dengan mereka.

    W selalu nganggep itu bercanda.

    Tapi hati w gak bisa nutupin dengan hal itu.

    Pernah saat berpergian dengan teman sekantor, w gak pernah diajak karena dianggep sempitin mobil.

    Pernah saat naik mobil, w ditempatin di paling belakang dan duduk hanya berdua dengan temen w yang kurus.
    Padahal masih ada space dan bisa muat bertiga.

    Pernah saat ada acara makan-makan, selalu w yang dipandang "ngabisin makanan", padahal w makan aja sedikit, karena tahu malu.

    Pernah saat ada acara makan" itu juga, tempat duduk w di paling pinggir dan sebelahan dengan atasan w. Dan di tempat yang mrreka gak mau duduki.

    Pernah saat w pengen nyelip, mereka selalu tertawa dengan ribetnya w dan badan w.

    Pernah saat ada makanan cemilan, hanya w yang gak ditawar untuk tambah.

    Pernah saat ada timbangan, w dipaksa untuk nimbang di depan mereka. Bahkan ada salah satu teman kantor w rekamin aksi w itu dan diberi caption.

    Pernah ada saat naik motor, salah satu cowok sekantor aku, gak mau boncengin aku. Bahkan dia malah bilang "Tomoko sama si Sayuti aja (OB disana) gue sama Mila (cewek yang badannya kurus)"

    Perlakuan mereka berbeda...

    Bukan hanya teman kantor, teman dekat saat sekolah dulu, dan udah w anggep sebagai sahabat...
    Khususnya COWOK.

    Selalu meledeki w dengan tubuh w ini,

    Selalu bilang w gendut di depan sahabat w yang lain, dan hari ini...
    Ada salah satu sahabat w sebut saja Ani yang jadi kurus.

    Nana tanya kok bisa Ani kurus? Rahasianya apa... Tipsnya apa...
    Bla bla bla

    Sampai Nana bilang "kalau nikah emang langsung gemuk..."

    Sahabat w bernama Rio langsung balas pesan "Yang gue bingungin lo, tomoko... Belum nikah udah GEDE"

    Apa maksudnya coba ? Pakai capslock gitu...

    Di grup lagi...

    Sedih banget w seperti ini...

    Apa dosa jadi gemuk ?

    Kenapa perlakuan mereka berbeda ?

    Gue juga udah coba untuk diet sekarang...

    Gue juga sadar dan pastinya malu.
     
  2. Talita

    Talita Well-Known Member

    Aku juga stres pasti jatuh nya makan daripada nangis gaje.

    Kamu juga harus imbangi makan sama olahraga demi kesehatan.
     
  3. Leen

    Leen Active Member

    Aku jg gemuk. Dl aku pernah kurus sih, tp terutama sejak nikah aku jd gemuk... keseret gaya hidup suami jg.

    Trs org2 di sekitarku mulai ngomongin soal penampilanku, termasuk suamiku ndiri, semuanya mengkritik, ada yg ngetawain. Jujur aku jg merasa malu n ga pede...

    Tp aku tau bahwa mmg gemuk itu ga sehat... aku dl olahraga, tp sekarang jg udh ga sempet krn kerja + urus rmh tangga, waktunya habis. Plg aku cm bs berusaha dr segi kontrol makanan aja.

    Ga usah diambil hati omongan org2 itu. Aku tau mmg sulit u.ga mempedulikan omongan2 itu, tp ya mgkn itu mmg sifat manusia: ngomongin org. Km jg kan pasti pernah ngomentari penampilan org dlm perjalanan hidupmu. Aku rasa semua org pasti pernah. Anggap itu sbg sifat manusia, semua org begitu. Trs ambil positifnya, klo km mmg ga mau diomong gt terus, km hrs bertekad kurusan.

    Btw cb km lbh positifkan lg personalitymu. Klo pny sifat yg bagus dan menyenangkan, biasanya org akan lbh tertarik dg inner beauty kt. Selain itu bs cb pake baju yg fashionable. Fashionable ga harus u.org kurus, ada kok skrg jual online baju u.org2 gemuk, dan modelnya jg kekinian. Make up jg bs mempercantik. Jd org bs tetap melihat bhw wlo km gemuk, km cantik.
     
  4. Ghosty Girl

    Ghosty Girl Active Member

    Kurus juga gk enak, apalagi pendek :(
    Kalo dikerumunan orang, udah kaya gk dianggep.
    Sebenarnya kamu gemuk gpp sih, cuma saat kamu makan terlalu banyak tanpa olah raga itu yg gk bagus
     
  5. heningayu

    heningayu Member

    Halo kak gendut itu gak salah kok tapi mdreka aja yang lebay yuk jaga pola makn kakak biar kk gak kna obesitas
     
  6. Astra Jingga

    Astra Jingga Active Member

    Gak masalah sih sebetulnya, berbadan besar itu, pede aja lagi. Still, saya setuju dengan yg mengatakan bahwa gerak badan itu penting.
     
  7. ሐውልት

    ሐውልት Member

    bener. kadang orang cantik itu diperlakukan lebih istimewa. kedua, gemuk2 ga papa.. yg penting fit karna rajin olahraga.
     
  8. juzie

    juzie Well-Known Member

    Semua yg ga normal itu ya salah, gemuk salah, kurus jg salah. Tp salah dlm artian ga sehat gitu loh, cuma org" di sekitar itu trlalu rese' bikin org down aja. Coba km mulai terapin pola hidup sehat dlu, dimulai dengan ngurangin karbo dlu
     

Share This Page