Apa yang Mesti Dilakukan Kalau Dijauhi Teman Sekelas?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Syifa Myeisha, 16 May 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Syifa Myeisha

    Syifa Myeisha New Member

    Jadi gini, gue kan kelas 7 SMP. Gue tuh awalnya punya sahabat yang humoris dan sahabat kita tuh terkenal banget sama ketawa yang super kuenceng banget, bahkan sahabat yanng lain bilang sampe iri sama sahabat kita yang kelihatannya bahagia banget dan gaada masalah diantara kita. Tapi, mereka salah, sahabat kita kan ganjil jadi sahabat kita tuh jumlahnya 5 orang. Dan, karena ganjil kadang aku suka sendiri dan yang lain berdua-dua sama yang lain. Misalnya, kan jalan yang mau ke kantin kan sempit jadi cuman muat 2 orang, jadi gue sendiri. Terus ada lagi, kita kan ada acara makan-makan dari sekolah dan tempat duduknya muat 4 orang aja. Pas denger kata-kata "4 orang" aja udah merinding. Terus, si A bilang mau sama si B, si C bilang mau sama si D, terus gaada yang bilang mau sama gue. Untung ada si E, temen dari sahabat kelas lain yang ikut-ikut kita gara-gara gapunya temen di acara makan-makan ini karena sahabatnya pada gabisa semua. Jadinya tempat duduknya, gue, si E, si A, dan si B.

    Banyak sih sebenarnya cerita yang bikin gue males main sama mereka. Jadi gue curhat sama temen sekelas gue kalo gue suka sendirian padahal mah punya sahabat, suka ga dianggep, suka ga diperhatiin, suka dicuekin, dll. Tapi, si temen curhat gue ini malah ngasih tau ke sahabat gue. Dari situ, gue sebel banget dan udah gapernah percaya lagi sama semua orang di kelas gue.

    Singkat cerita, kita berantem. Karena gue udah kuat sama mereka, mungkin mereka bukan sahabat yang sebenarnya buat gue. Pas berantem, ada dua orang dari sahabat gue mau minta maaf sama gue, minta maafnya sih sama sih bareng-bareng sama yang lain juga, tapi dua orang yang lainnya diem aja. Kata gue, si dua orang ini mau minta maaf sama gue karena mereka gaenak mungkin udah ngancurin sahabat gue karena emang awalnya kan mereka cuman gabung-gabung sama gue dan yang lain.

    Kita udah maafan dua kali nih, tapi ujung-ujungnya berantem lagi karena gua merasa dua orang yang lain lagi ini gasuka gue balik, kayaknya sih karena si dua orang ini sukanya ber4 aja. Terus, akhirnya gue pisah, dan gue main sama sahabat yang lain, dan ada yang gasuka juga kedatangan gue. Terus, sekarang gue mau gabug-gabung ke yang lain, tapi pada gasuka gitu soalnya pas gue ngobrol bentar aja jawabnya cuek. Menurut gue sih, mereka gasuka kedatangan gue karena mereka udah pewe banget sama sahabat-sahabatnya. Jadi, kalo gue masuk, menurut mereka bakal beda suasananya.

    Gue bingung mau temenan sama siapa di kelas... Apalagi, tempat duduk gue deketan sama sahabat gue yang lagi berantem itu. Terus, samping-sampingnya cowok semua, jadi gaada temen ngobrol. Apalagi, kadang sahabat gue yang lagi berantem itu suka pamer kebahagiaan di depan gue. Apa yang mesti gue lakuin?
     
    RayJK0 likes this.
  2. Atika Indriani

    Atika Indriani Active Member

    Kenapa sih di dunia ini banyak yang punya nasib kayak aku?

    Hai Syifa. Aku yang udah SMK gini juga senasib sama kamu, bedanya aku gak sampai musuhan. Intinya, aku punya sahabat 4 orang dan kayaknya udah pewe banget. Soalnya pas aku ngomong, kebanyakan aku dicuekkin. Padahal aku paling benci kalau dicuekkin orang.

    Ah, kamu masih kelas tujuh. Pas kelas tujuh emang lagi puncak-puncaknya ABG labil. Gak pas kelas tujuh aja sih, tapi juga masa-masa SMP. Jiwa SD-nya masih ada. Masih kekanak-kanakan dan egois.

    Mending kamu sabar-sabarin aja dulu. Teman baik akan datang pada orang baik. ;)
     
  3. Kemuning Senja

    Kemuning Senja Active Member

    Belajar yg rajin aja dek.
    Fokus kesitu.
    Temen, pacar, bakalan dtg sendiri kalo kamu diliat lebih dr yg lain juga mencolok.
    Perbaiki diri.
    Banyak2 introspeksi diri.
    Terus,, berusaha jd cantik jg bersih.
    Percaya diri juga murah senyum.
    Keluarin aura positif aja.
    Hal hal negatif jangan dipikirin terus. Kamu malah jd ga fokus belajar, males sekolah, terus jd manyun mulu.
    Ilang deh cantiknya..

    Semangat yah :)/
     
    panda and rikisibarani like this.
  4. nay axel

    nay axel Active Member

    setuju sama ucapan kemuning senja,tapi ada tambahan untuk Syifa,untuk sementara lebih baik fokus belajar dlu bukan hanya sementara malah seterusnya nya,memang kita butuh sosok" sahabat tapi apakah itu bisa di sebut sahabat kalo satu sama yg lain saling beratem,yg saya tau nama nya sahabat pasti tau sifat kita dllnya,menurut saya kamu salah vonis kalo bilang mereka sahabat kamu Syifa,anggap mereka sebagai teman biasa jangan langsung vonis mereka sebagai sahabat,yg di maksut sahabat tu saling mengisi satu sama lain
     
    panda likes this.
  5. abdul22

    abdul22 Active Member

    Gw gak terlalu ngerti dengan alur persahabatan cewek, rasanya bukan sahabat kalo saling berkhianat.

    Mungkin gw lebih enak nyebut mereka teman, kalo sahabat beda lagi, kemana-mana asik, dan cocok sama kita. Kadang jumlah sahabat itu sedikit, dalam satu lingkungan, biasanya cuma ada satu orang sahabat. Misal, di masa SMP cuma ada 1 orang sahabat, dan masa SMA cuma ada 1 sahabat lainnya, ada juga yg dari SD sampe kuliah saling bersahabat.

    Jadi saran w, jangan terlalu terikat dengan pertemanan, dan jangan terlalu gampang menganggap orang lain sahabat. Bukan maksud jadi pilih-pilih temen ya, temenan sih boleh, tapi kalo sahabat, gw yakin gak bisa sembarangan. Lw boleh kok gabung dengan "kelompok" mereka, gw yakin mereka bakal welcome kok, tapi jangan terlalu menonjol di "kelompok" mereka, sekedar jadi pengunjung aja. Kalo mereka (mereka ya, bukan salah satu dari mereka) udah ngasih kesempatan ke lw untuk berperan di kelompok mereka, barulah lw bisa menonjolkan diri lw, sedikit demi sedikit, jangan langsung all-out.

    Untuk sahabat, pengalaman w sih butuh waktu lama untuk menemukannya, w aja butuh waktu setahun. Itu pun gak langsung jadi, misalnya, w awalnya temenan deket sama si A, tapi karena ngerasa kurang cocok, akhirnya pindah ke si B, masih gak cocok juga, pindah ke si C, terus ke si D, gara2 hobinya beda, pindah lagi ke si E, si E udah sahabatan sama yg lain, pindah ke si F, ternyata lingkungan pergaulannya beda, pindah ke si G, G udah punya pacar, pindah ke si H, terus aja gitu, entah udah berapa orang yg "pernah jadi temen deket" w. Tapi hikmahnya, w jadi punya banyak temen deket. Dan siapa sahabat w? Ternyata si C lah sahabat w, awalnya sih ngerasa gak cocok sama sikapnya, tapi ternyata sikap dia sama kayak sikap gw, akhirnya malah cocok, hobinya juga ternyata sama, ya makin cocok.

    Lah, jadi gw yg curhat!

    Jadi intinya, jalan lw masih panjang, masih SMP kan? Aduh, masih ijo banget, baru masa-masa awal itu mah. Nikmatin aja susah-senengnya, saling musuhannya, gosip-gosipnya, biar jadi kenangan manis nantinya kalo kita nikmati saat itu.

    Ciao...
     
    Aufa Mift likes this.
  6. Alfian lazuardi

    Alfian lazuardi New Member

    yang namanya sahabat tuh gausah dibikin ribet nanti juga bakal ada yg lebih ada ko, lagian juga selagi masih anak smp mending tadi tuh yg di katain kemuning senja.
    jadi cewek yg berani terus. selagi mereka ga ngurusin kehidupan lo yaudah gausah dibikin ribet.
     
  7. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Hi sist kemuning senja,
    Salam knal ..
    Saya setuju sm sist .. aura positif kan membuat sekitar qta juga ikutan positif :)
     
  8. Syifa Myeisha

    Syifa Myeisha New Member

    makasih sarannya mba atika! kata-kata terakhirnya ngena bangett..
     
  9. Syifa Myeisha

    Syifa Myeisha New Member

    setuju bangett sih.. soalnya aku di kelas sekarang aku banyak2in belajar padahal disebelah samping depan belakang pada ngobrol semuaa, suka miris sih kadang gapunya temen ngobrol kalo dikelas tp ya mau gimana lagi..
     
  10. Syifa Myeisha

    Syifa Myeisha New Member

    ya mau gimana lagi yaa.. mau tetep sahabatan sama mereka karena emang udah tau awalnya yang lain gamau sahabatan sama aku, tapi aku pas temenan sama mereka kayak setan ga dianggep.. btw makasih sarannya ya!
     
  11. Syifa Myeisha

    Syifa Myeisha New Member

    iya hehe! cobaan kayak gini juga pasti Tuhan beri aku jalan yang lurus, soalnya semenjak sahabatan sama mereka suka bandel gitu sih terus jarang beribadah, pas besok-besoknya ditanya udah sholat apa belom, bareng-bareng malah jawab ga terus malah ketawa-ketawa karena dosa kita, semenjak berantem sama mereka aku diberi jalan yang lurus untuk terus beribadah, terus sering-sering intropeksi diri.. btw makasih sarannya ya!
     
  12. Syifa Myeisha

    Syifa Myeisha New Member

    makasih sarannya ya!
     
  13. nay axel

    nay axel Active Member

    vonis mereka sebagai seperti teman biasa dan jangan langsung vonis mereka sahabat
     
  14. jeselin

    jeselin New Member

    Skrg pikir,mungkin aja ada sifatmu yg menyebalkan mereka? Aku juga temenan nya ber5 tp kita saling ngerti, klo berpasangan, yg gak dpt pasangan juga gantian. Saran, cari temen baru, pasti ada yg cocok buat kamu.
     
  15. angin

    angin New Member

     
  16. Kemuning Senja

    Kemuning Senja Active Member

    Hi riki . Salam kenal :)
    Panggil Senja aj. :cool:
     
  17. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    OKE, baik sist senja !!
     
  18. karra

    karra Active Member

    Gpp dijauhin teman yang penting gak dijauhin Allah
     

Share This Page