Bagaimana cara Tuhan?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Oranovaaloveeeeeuh, 4 August 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Kenapa org yg ga dekat sama Tuhan (dari hidupnya kita liat) tapi dijadikan Tuhan sukses dan berhasil, bahkan tidak mengalami kegagalan, sedangkan org2 yg takut Tuhan hidupnya gagal terus dan menjadi yg terkecil?
     
  2. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Kadang saya berpikir begitu
    Contohnya artis Korea Lee Min Ho
    Saya baca profilnya dia tdk beragama
    Tapi sukses ya....

    Sedangkan yg dekat dgn tuhan,
    Hati kecilku sering bertanya" ..
    Mengapa, mengapa, dan mengapa

    Dan bagaimana cara tuhan?
    Tetaplah misteri
    Setidaknya begitulah bagiku
     
    Oranovaaloveeeeeuh and Niyaaat like this.
  3. juzie

    juzie Well-Known Member

    diberikan kekayaan dan kemiskinan dua"nya adalah ujian dari tuhan
     
    Oranovaaloveeeeeuh likes this.
  4. Niyaaat

    Niyaaat Active Member

    krn hakikatnya dunia ini hanya tempat untuk mencari bekal untuk kehidupan setelah kematian. hidup sebenarnya kita itu setelah mati.
    pantas yg percaya pada Tuhan tentu saja dikasi cobaan terus menerus, kita di harapkan ibadah, tabah dan trus melakukan kebaikan itulah bekal kita.
     
  5. heningayu

    heningayu Member

    justru kita dekat malah kita dimudahkan itu cuma pikiran setan kalo kamu susah dalam pekerjaan liat keluarga orangtuamu sehat saudara saudara mu sehat mungkin orang yg kaya orangtua nya sakit atau apalah

    Jangan merasa susah sendiri orang paling kaya punya masalah kok orang terkenal artis kenapa dia bunuh diri kalo sudah kaya raya
    juga inget inget orang orang yg di jalur gaza bagaimana hidupnya
     
    Oranovaaloveeeeeuh and Niyaaat like this.
  6. bringiton

    bringiton Member

    kadang juga beepikiran seperti itu, dan ketika kita tanya kepada orang lain. jawabanya selalu tidak memuaskan, seperti "itu semua rahasia tuhan" atau apapun itu lah..
    itu lah kenapa saya selalu berfikir realistis..
    tuhan menjanjikan kita kesuksesan, tapi bagaimana kita dapetinya itu trgantung kita sndiri. tugas kita hanya berdoa dan berusaha untuk tetap berada di jalan kesuksesan yg di janjikan tuhan..
    jdi saya slalu berfikir apa yg saya capai hingga saat ini adalah hasil kerja keras saya sndiri, dan ketika saya gagal. bukan karena siapa2, karena itu 100% kesalahan saya sndiri.
    dgn begini ketika saya drop, saya mudah bangkit karena saya selalu evaluasi diri sendiri dan dan ga pernah nunggu tuhan merubah nasib saya.
     
    Oranovaaloveeeeeuh and heningayu like this.
  7. Terimakasih masukannya setidaknya saya bersyukur ada kalian yg mau menanggapi ☺
     
    Niyaaat likes this.
  8. Volt

    Volt Well-Known Member

    Ngga selalu kok... cuma kadang karna harta orng jd lupa sm Tuhan...
     
  9. Tujuh

    Tujuh New Member

    Org yg mau mendekatkan diri pada TUHAN,akan di uji terus seumur hidup nya.
    Ujian nya ya gak selalu soal finansial.
    Kemampuan org beda2.

    Klo ada org yg menurut kalian benar dan dia meninggal dengan tenang, pastinya dia sudah selesai ujian, makanya udah waktunya dia dipanggil.
     
  10. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Iya ya
    Rasanya mmg begitu
     
  11. kartika9

    kartika9 Member

    gini ujian itu ada 2 memang ujian itu ga slalu wujudnya ga enak yg bikin kecewa,sedih dll tapi ujian ada yg juga yg enak namanya istidraj dimana Tuhan menguji orang dengan dia mau apa Allah mudahkan dia diberi harta,kesuksesan yg buat orang iri tapi ujiannya adalah dia dijauhkan dari Tuhan dia dijadikan lalai dengan urusan akhirat dia hanya mengejar dunia yg sifatnya hanya sementara dia ga ada pikiran untuk gimana di akhirat nanti yg kekal. cukup kita lebih dekatkan diri pada Allah
     
  12. didi rasidi

    didi rasidi Member

    Ini juga Gw pernah alami tapi orang yang tidak dekat dgn tuhan kok sukses. emang dianya kagak deket dgn tuhan tapi ada doa yang mengalir dari orang2 yang dekat dgnnya
     

Share This Page