Beasiswa?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Despair, 12 February 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Despair

    Despair Member

    okeh, gw mahasiswa semester 4 di perguruan tinggi swasta. ayah gw berpulang tahun 2013 silam dan ibu gw baru aja dapet kerjaan baru yang gajinya ga seberapa. adik gw sekolah di smk yang berasrama di jawa tengah. gw bingung dengan tekanan biaya akhir akhir ini, ibu gw juga udah menggadaikan sejumlah perhiasannya untuk menyambung hidup. ya seperti yang kalian tau kalo kuliah di swasta itu biayanya cukup besar.

    disini gw pengen bantu ibu gw dengan cara ambil beasiswa tapi bukannya itu untuk yang kurang mampu aja? kebetulan gw punya mobil sama motor, rumah gw juga bisa dibilang cukup. gw takut kalo gw nyari beasiswa dan ketika mereka liat keadaan fisik gw malah ga dikasih. karena keadaan fisik keluarga memang ga menunjukkan keadaan kurang mampu tapi dari kondisi ekonomi sangat kritis. untuk masalah IPK itu ga masalah buat gw, IPK gw puji Tuhan diatas 3.5. gw masih belum mengerti akan mekanisme beasiswa, mohon pencerahannya dan kalo bisa kasih masukkan karena jujur gw ga tega ngeliat ibu gw yang nge laju jakarta-tangerang setiap hari. gw pengen bantu sebisanya
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    kan disertakan slip gaji ortu, baru ditau km itu org mampu atau nggak
     
  3. Valee

    Valee New Member

    Di swasta mana? Gue juga lg kuliah di jaksel (swasta dan beasiswa)
    Kalo emg bth lo coba apply beasiswa dlm kampus lo. Swasta apalagi banyak biasanya keringanan2.
     
  4. Sasajulina

    Sasajulina New Member

    Sodara gw jga dlu dpt beasiswa diuniv swasta. Dia jga termaksd yg mampu,kemarin sih cuman foto kaya pembayaran2 listrik,air,dll oh ia slip gaji ortu jga kemarin. Tpi kalo foto rumah w ga tau. Trus dia wawancara. Udh ketrima deh itu beasiswa.
     
  5. Despair

    Despair Member

    iya sih bener, agak ragu aja gw wakaka
     
  6. Despair

    Despair Member

    gw kebetulan di atma jakarta. iya ini gw lagi mau coba apply, tapi ya itu takut aja dilihat fisiknya. keringanan? aduh bukannya ngejelekin tapi karyawan di bidang keuangan sendiri menurut gw itu kurang maksimal pekerjaannya. itu hanya opini gw semata dan bisa aja salah.
     
  7. Despair

    Despair Member

    oh iya? wah info bagus nih. tengkyu banget yak!
     
  8. Valee

    Valee New Member

    Oalah atmajaya? Baru aja tadi dikampus tmn gue lg ngmngin kenal anak atma wkwkw. Bisa ko beasiswa insyaallah. Lu apply dulu aja. Coba2 smuanya. Gue jg dlu coba2 aja kon
     

Share This Page