Beda minta tolong sama suruh! Saran dong!

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Talita, 29 April 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Talita

    Talita Well-Known Member

    Jadi saya ini tinggal sekompleks sama ibu ibu rese!
    Jujur aku gak sukanya,emang kita akrab sih tapi jangan sampai minta tolong ke aku terus!

    Dia jemput anaknya disekolah,dan anaknya sudah pulang.

    Aku yang ditelpon tolong liatin dia dirumah,panggil,bawa ke rumahmu dulu.disini aku bilang sibuk.dia bilang sebentar aja.kesel!malas aku sama dia!

    Ini yg kedua aku udah gak tolerir.
    Bukan sombong atau apa.ini komplek ya dan gak sopan masuk ke rumah org sembarang.

    Kan musim hujan dan dia lagi jalan jalan lalu telpon aku.
    "Tolong ambilin baju aku di rumah ya aku keringin tadi bla bla..."

    Saya tolak.dia maksaaaa banget.jujur disini aku udah marah banget.dia keterlaluan.

    Jadi aku masuk ke dalam rumahnya,dimana kunci pagar dia emang dititipin di aku terus.(kenapa gak bawa aja sih.alasannya nanti anaknya pulang cepat).

    Jadi aku angkat jemurannya dan taruh aja di teras!kan dia bilang pisahin yg basah sama yg kering,aku campur aja.

    Gimana sih,menurut kalian jauhin tetangga kayak gini?aku blokir aja ya nomornya?kalau ketemu aku diam aja.
     
  2. ሐውልት

    ሐውልት Member

    klo minta tolong ya sblmnya dia nya udah memastikan kamu bisa melakukannya. kalau disuruh ya kaya ditinggal gitu aja
     
  3. Talita

    Talita Well-Known Member

    Tapo jujur org dirumah gak pernah nyuruh aku looh.menurutku sampai ngambilin jemuran itu udah kelewatan minta tolongnya.apalagi ini aku harus kedalam lokasi rumah dia.
     
  4. ሐውልት

    ሐውልት Member

    apa. dia ga kenal kamu sedalam itu tapi nyuruh kamu sodekat itu? omg
     
  5. Laavile Kureea

    Laavile Kureea New Member

    Kalau menurut aku sih dia emang "agak" gatau diri gitu.

    Tapi namanya ibu rumah tangga pasti ada aja kesulitannya. Mungkin kamu adalah orang yang paling dia percaya untuk minta bantuan. Lagipula, apa salahnya bantu?

    dia juga kan tetanggamu. Kalau misalnya ada apa-apa tetangga biasanya yang langsung gerak untuk ngebantu.

    sesekali cobalah untuk ngobrol-ngobrol sama dia, mungkin kamu salah paham tentang dia
     
  6. Talita

    Talita Well-Known Member

    Gpp minta tolong.tapi yang sewajarnya.kalau sampai lupa cuci piring,jadi aku yg cuciin pringnya?minta tolong harus tau porsinya sih menurutku.

    Aku udah jarnag banget ngobrol sama dia.aku gak suka banget.sampai aku ketemu dijalan,aku buru buru gak nebengin.

    Soalnya dulu pernah pulang bareng,dia bilang mau beli di supermarket cuma bentar.sampai gue nunggu lama dan itu menurutku kurang ajar banget buat saya dimana waktu itu penting.

    "Talita,tunggu bentar ya cuma mau beli parfum (aku lupa dia beli apa tapi dia bilang cuma satu).beli satu barang kok sampai lama banget"
     
  7. Mist

    Mist Member

    tergantung gimana kamu lihat hal tersebut. memang mengesalkan tapi terkadang tetangga yang meminta pertolongan tersebut memang meminta hal yang logis. contoh
    tetangga sedang pergi keluar daerah dan pulang sore. lalu dia menitipkan kunci pagarnya ke kamu. dan meminta tolong untuk mengangkatkan jemuran, manakala hujan.
    kalau menurut saya. kamu bisa jelaskan mengapa kamu menolak. dan mengapa ini sedikit mengganggumu. jangan kamu blokir nomornya, malah bakal menciptakan masalah baru.
     

Share This Page