Benci dengan Ibuku

Discussion in 'Ruang Curhat' started by alexia, 16 September 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. alexia

    alexia New Member

    Hai temen-temen, sebelumnya aku gatau harus mulai dari mana aku cerita karena begitu menyakitkan jika kurasakan.
    Ayahku adalah seorang ayah yang sangat baik, beliau adalah ayah yang sabar, selalu mencintai keluarganya dan selalu mengalah. Ayahku begitu mencintai ibuku, bahkan ia lebih memilih dirumah berkumpul dengan keluarga dibandingkan harus pergi bersama teman-temannya.
    Tapi sudah 3 bulan ini ibuku berubah, ya literally change. Ia berubah saat ada group wa teman-teman sma nya, dia kembali bertegur sapa. Bukan hanya dengan temannya tapi juga mantan pacarnya. Semakin hari semakin acuh dengan keluarga dan mulai asik dengan hpnya. Dan setelah diam-diam kubaca pesan wa nya ternyata benar yang kuduga, bahwa ia merajut hubungan dengan mantannya. Bahkan kata-kata di pesan itu sangatlah tidak pantas diucapkan untuk seseorang yang telah berkeluarga. Sudah aku coba untuk menasehatinya tetapi beliau mengelak. Dia juga pernah pergi keluar kota saat ayahku ditugaskan dinas ke kota lain. Dan setelah kuselidiki ternyata dia dijemput dan diantar pulang sampai depan gang rumah oleh si Bangsat itu. Semakin hari rasa sayangku dengannya semakin hilang berganti dengan benci. Entahlah, mungkin ini dosa tapi mau gimana aku tak bisa menahan kebencianku. Bagaimana jika ayahku tahu yang sebenarnya terjadi, mungkin ayahku mampu untuk mengampuni karena beliau sangatlah penyabar dan setia. Tapi aku? Aku tak rela ada seseorang yang menyakiti ayahku, even itu ibu ku sendiri. Bagaimana jika ayahku sakit? Bagaimana jika sesuatu terjadi dengan ayahku? Kenapa ibuku begitu tega seperti ini? Entahlah. :(:(:(
     
  2. Talita

    Talita Well-Known Member

    Aku tau perasaanmu.mungkin,jika aku ada d posisimu,aku akan membenci nya jg.aku gak akan kasih nasihat bahwa itu ibumu dll(karna pastu km sudah tau itu).

    Yang kanu lakuin gini,kamu ungkapkan semua aja sm ibumu ungkapkan hingga kamu menangis karna benci kelakuan ibumu seperti itu.jika dia mengelak,km push dia dengan bukti bukti yg km udah dapatkan.ancam dia beritau kepada ayahmu jika km melihat dia lg chat atau ketemu sm lelaki it.kalau bs kalau km oegang hpnya,hapus aja ibumu dari grup it dan blokir nomor lelaki it.

    Kenapa aku blg gini,km harus tegas karna kasian ayahmu jika ibumu jahat selingkuh d belakangnya.km blg betapa egoisnya dia lebih memilih sekingkuh sama laki laki it...(kalau km nasihati ibumu,dia akan terus mengelak jadi push aja dia).

    Kalau udah d tahap akhir,bilang daripada ibu diam diam pacaran sm si lekaki brengsek it,mending ibumu tinggalin kalian sm papamu agar kalian bs hidup bahagia dan ibumu jg pergi aja sm lelaki it daripada perlakukan kalian seperti ini lebih sakit.
     
  3. JaneReina

    JaneReina Member

    Hey. You're not alone :)
    I feel the same, kok.
    Saranku, kamu keluarin semua unek-unek kamu ke ibumu. Kekecewaan mu, semua. Rasa hormatmu ke ibu kamu yang tiap bergulirnya waktu makin terkikis abis. Kegelisahanmu tiap saat. Sampaikan. Kalo kamu ga bisa. Coba pake surat.
    Kemarin, ibu aku tersentuh dengan itu.
    Kalo emang nggak berhasil. Kamu berdoa aja sama Tuhan.


    Keep strong ya! Kamu gak sendirian :)
     
    Talita likes this.

Share This Page