Butuh solusi

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Ayay23, 13 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Ayay23

    Ayay23 New Member

    Gatau mau gimana lagi skrg, yg paling banyak aku rasain takut. Aku takut gagal nikah, kami udah tunangan berencana menikah. Kami menjalani hubungan LDR aku Sumatera pasanganku di Jawa. Selama kami menjalani hubungan awal nya biasa saja, tapi setelah tunangan aku lebih intim. Video call mulai intim, dan dia sering minta foto2 yg private lalu akhirnya pas ketemu kami sepakat buat melepas rindu berdua saja. Jujur kami tidak melakukan hubungan intim, hanya oral. Masalah skrg aku punya adik, entah drmn dia dpt foto2 private aku juga, dan skrg aku takut klo dia bilang ke keluarga. Sumpah skrg aku sangat bingung mau ngapain lagi, aku juga udah bilang ke pasangan trus dia mencoba untuk menghubungi adikku, tp ditolak adikku. Aku gak bisa cerita langsung ke orang sekitar, bisa mati lemas. Skrg pasangan sdg bilang ke ortu nya buat segera melakukan lamaran, kendala kami belum melakukan nikah karna biaya yg belum cukup, skrg kami berdua stres berat ditambah menjalani Ldr skrg.
    Please jangan bully aku hanya butuh solusi
     
  2. malware_404

    malware_404 Member

    btw knp mau ngasih foto2 private?
     
  3. Ayay23

    Ayay23 New Member

    Itu juga aku sesalin skrg sangat menyesal:emoji_sob:
     
  4. malware_404

    malware_404 Member

    inbox aja nanti saya solusi
     
  5. malware_404

    malware_404 Member

    inbox aja nanti saya solusi
     
  6. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Adik kamu cowok apa cewek?
    Dan umurnya berapa.

    Aku akan coba kasih solusi ya dari cerita kamu

    Kalau adik kamu cowok. Berapa pun usianya.
    Datangkan langsung seluruh pihak yg telah tau
    ( kamu, pacarmu dan adikmu)
    Kamu dan pacarmu ngomong sama adik mu. Dan tekan kan agar dia tidak melakukan apa2 dan tegaskan bahwa kalian akan menikah. ( Tujuan untuk membuat dia yakin dan tdk berbuat gegabah serta mengulur waktu hingga hari pernikahan)

    Kalau adik kamu cewek.
    Kamu katakan 4 mata saja. Kamu dan adikmu. Karna pada dasarnya cewek bwa pwrasaan.
    Ketika sama cewek ungkaokan yg sejujurnya dan akibatnya kalau kalau dia laporin kamu sebagai kakanya akan kena masalah.

    Itu menurut aku ya. Tapi bagaimana pun biar benar2 dianggap tidak ngapa2 in kalian harus menikah apalagi secepatnya.
     
    hana pusparini likes this.
  7. hana pusparini

    hana pusparini Active Member

    menurut saya resepsinya jangan terlalu wah wah atau mewah. undang tamu yang penting saja, adakan di rumah wanita saja pernikahannya. tidak usah pakai lamaran segala.
     
  8. Ayay23

    Ayay23 New Member

    A
    Adik aku cowok umur 19 tahun, rencana pasangan ku bakal pulang tgl 29 ini, dan skrg kami berdua takut,
     
  9. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Sebelumnya juga, anda harus punya bukti2 pembelaan.

    Sebelum melakukan diskusi. Anda harus udah ada bukti kuat kalau seandainya jalan diskusi tdk bisa. Mungkin dari chatan anda dgn pacar.

    Karna apa?
    Karna cewek yg akan dianggap rendah dan yg akan menolak hubungan pasti keluarga cowok

    Jadi anda buat bukti faktanya dan usahakan cowok anda juga mengiyakan. ( ini sampai orang tua anda tau ya). Dalam kondisi ini kemungkinan besar orang tua akan menikahkan anda. ( tapi gak tau juga gimana ini cuma analisa)

    Initinya. Jgn pernah orang tua cowok tau masalah anda. Mungkin org tua cowok bakal merasa anda gak layak.
     
  10. Talita

    Talita Well-Known Member

    Bahayanya mengirim foto vulgar memang it sis.sudah banyak aplikasi yg dapat memantau wa atau medsos org jd semua pesan dia d saring dan masuk k hp yg sadap hp atau wa km.makanya hati hati.
    Mungkin adikmu kesal dan jijik sekarang.makanya meski sudah tunangan,belum tentu akan jadi nikah.makanya jangan terbawa suasana.

    Sekarang saranku km.minta maaf dan jangan bahas lg masalah foto vulgarmu it k adikmu.jangan lg kirim foto aneh aneh.
     
  11. juzie

    juzie Well-Known Member

    kayaknya sih adekmu blum ada niat buat ngelaporin ke ortu kalian atau gmn cuma kesel dan jijik plus shock tp mending kalian nikah scptnya, cowomu harus gentle dong buat nikahin km secepatnya sblm adekmu ga tahan, trus meledak deh trus berkoar" ke ortumu. nikahnya yg sederhana aja sist
     
    Talita likes this.
  12. hahachi

    hahachi Active Member

    aku punya feeling laki kamu orang yang punya tanggung jawab, dan semoga itu benar,,, jadi saya pikir keluargamu tau atau tidak soal foto2 itu gak akan merubah hasil akhirnya, asalkan kalian berdua rada ngedablek aja, apapun yang terjadi tetep harus bersama.... biaya cukup gak cukup ya dicukup2kan aja, seadanya gak perlu mewah.... urusan foto2 itu ya tinggal di laki kamu yang harus berani pasang badan kalau ampe keluargamu tau, gak perlu takut asalkan aib itu emang bener2 dia mau nanggung, saya rasa orang bakal bisa memaafkan juga oleh keluargamu kalau ampe tau insyaAllah.... toh kalau keluargamau tau dan gak terima, resiko terbesar buat laki kamu paling mati digebukin atau dikasuskan.... yang terpenting laki kamu berani nanggung apapun resikonya saya rasa itu hal yang paling menyenangkan buat seorang laki2....

    kalo aku si cuma mau bilang ke laki kamu "Untuk apa takut? kalau kenyataan memang mengharuskan untuk maju sendirian ya maju saja seadanya dirimu,,, jangan jadikan kesalahan masalalu jadi penghalang, jadikan saja kesalahan sebagai suatu hal yang harus dipertanggung jawabkan,,, toh puncak resiko pertanggung jawaban dari apapun kesalahan yang kita lakukan paling mati kehilangan nyawa,,,, bukankah mati untuk sesuatu hal yang berharga itu menyenangkan? apalagi untuk orang2 yang kamu cintai"

    :emoji_smile::emoji_smile::emoji_smile::emoji_smile: #jadi pengen bunuh diri#
     
  13. Ayay23

    Ayay23 New Member

    I
    Iya kak dia juga menyarankan buat cepet nikah karna gak mau saling kehilangan. Udah aku tnya kak, dia bilang ortu nya gatau apa2.
     
  14. Husain

    Husain Active Member

    When you've a reason to walk away, never look back. For it's better to get lost MOVING ON than to get stuck with the WRONG person.
     
  15. Ayay23

    Ayay23 New Member

    [QUOTEwsain, post: 75660, member: 13793"]When you've a reason to walk away, never look back. For it's better to get lost MOVING ON than to get stuck with the WRONG person.[/QUOTE]
    Is he wrong person?
     
  16. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Pasrahkan saja ketika lelakimu sanggup bertanggung jawab semua akan baik2 saja percaya ama saya. Kamu bisa memediasi ortu kalian berdua cerita. Kmu paling tahu ngsmbil hati ortumu dan dia jg paling tahu ngambil hati ortunya. Bikin suasana yg kondusif . Memungkinkan masalah kalian bs teratasi. Jangan takut cowokmu mau dampingi kan
     

Share This Page