cara bergaul

Discussion in 'Ruang Curhat' started by zrig, 2 June 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. zrig

    zrig New Member

    haloo semua!
    jadi saya baru lulus smp. saya anaknya jarang bergaul gitu dan jarang berkomunikasi. karna saya dirumah cuma sm ayah dan ibu saya jd klo komunikasi ttg itu itu aja. mungkin cara komunikasinya jd kurang terlatih kan. nah saya ngerasa saya itu kalo ngobrol sama org lain itu kayak bingung gitu mau jawab apa. trus saya pokoknya gajago bergaul. saya pengen pas sma berubah jadi org yg sering bergaul.
    dan gimana caranya biar jadi gampang ngobrol / ga kaku? apa dengan bergaul jd lama lama terlatih? atau ada cara lain? dan ada gaa disini yg pernah kaya saya terus bisa berubah? karna saya pas SD beda sm SMP, pas SD lebih sering bergaul.
     
  2. Sering sering curhat sm sodara , temen deket
    Trs berani ngomong di depan umum (berorganisasi)
    Sering2 bertanya kepada guru ,knp ? Karena biar melatih keberanian berbicara
     
  3. yolla

    yolla Active Member

    Saya juga pernah kayak gitu, waktu SMA kalem, pas kuliah jdi berubah malah bisa dibilang ekstrovert.

    pergaulan itu penting juga, ga hrus ngerubah diri jd segala macem kok, nanti pas kamu masuk SMA cari temen yg bener2 bikin kamu nyaman jdi diri sendiri, nanti dengan seiring berjalannya wktu nanti jadi ikut2n gampang berbaur.. (kalo pengalaman saya, cari temen jangan yg karakternya samaan terus, beberapa temen yg karakternya lebih rame, lebih ramah tp bisa bikin kita nyaman tanpa disadari dia mempengaruhi cara kita berpikir dan bergaul)
    Mungkin bisa dicoba pengalaman saya :D
     

Share This Page