Caranya.....??

Discussion in 'Ruang Curhat' started by rikisibarani, 23 February 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Apakah di sini ada yg sukses mencintai diri sendiri?

    Klu ada,
    Gimana cara mencintai diri sendiri?
     
  2. jeniii

    jeniii Active Member

    Duh... gw jg 'ga tau gmn tuh mba
    Krn gw udah cinta sama diri gw sejak dari sononya
     
  3. Maiia

    Maiia Well-Known Member

    Saat aku membenci diriku, karakterku, tubuhku bahkan hidupku, aku dihadapkan pada kenyataan bahwa

    Jika aku membenci diriku, berarti aku membenci orgtua yang sudah melahirkanku, berarti juga membenci Sang Penciptaku.

    Betapa berdosanya aku

    Akubpun mulai menerima keadaan diriku, fisikku, karakterku juga jalan hidupku yang jauh dari kata bahagia :)

    Nah berarti aku mulai mencintai diriku sendiri, menerima keadaanku apa adanya, berusaha agar orgtuaku bahagia alias bangga atas diriku dan tentu gak menolak takdir dariNya

    Dengan memulai menerima diri sendiri demi orang lain, kamu tentu bisa mencintai dirimu sendiri
    Jika bukan kamu, siapa lagi yg mampu?
    Jika kamu tak mencintai diri sendiri, bagaimana mencintai orang lain selain kamu?

    Maaf kepanjangan :D
     
    rikisibarani likes this.
  4. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Bener-bener pengen move dari kehidupanku yg sekarang...
     
  5. juzie

    juzie Well-Known Member

    Dlu jg saya kayak gitu sist,, pengen memulai hidup yg baru (ceileh...) itu waktu saya masih SD dan sempet trpuruk jg waktu masih kulih tp alhamdulillah klo kita mau memulai ada jalannya.
    Bener kata sist Maiia kita harus nerima dlu diri kita sendiri
    Sist harus semangat dan kuat
     
    rikisibarani likes this.
  6. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Harusnya aku juga bisa
    Thank's sister
     
  7. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Saya akan memulainya
    Mksh sist
     
  8. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Enak bgt jadi kamu
     
  9. Denatalie

    Denatalie Active Member

    kalo menurut sya sih.. jangan terlalu memikirkannya (semakin dipikirin semakin hanya ada negatif think aja) dan itu akan benar benar merusak tubuh pikiran emosi dsb.. sakit sehat, nyaman tidak nyaman, semuanya bersumber dari pikiran. 1 lagi say.. jangan mulai membandingkan hidupmu dan hidup orang lain. semangat !!
     
  10. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Klu membandingkan sih enggak
    Tapi cita" saya tetap sama seperti semua org di seluruh penjuru dunia sist
     
  11. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Saya masih belum bisa.... Masih berusaha buat bersyukur dulu, semoga kalau udah bersyukur lama2 bisa mencintai diri sendiri
     
    rikisibarani likes this.

Share This Page