Cari kerja setelah kuliah susah? Apalagi jurusanku :(

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Athena, 9 July 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Athena

    Athena Member

    Hai kenalin gw salah satu mahasiswa di yogya jurusan Ekonomi Pembangunan, gw pengen keluh kesah disini semua hal yg gw rasain seputar Jurusan ini,
    Jadi awalnya gw pilih ini karena jurusan terakhir dan yang ada kaitannya dengan Ekonomi (bukan pendidikan) yang gw pikir gw bakal bisa jadi orang besar & cepet cari kerjaan diawal, tp setelah masuk kuliah apa yg gw pikirkan sm kenyataannya beda,
    Jadi awalnya gw masuk enjoy2 aja, sampe gw tanya ke kakak tingkat tentang alumni jurusan ini / prospek kerja nya rata2 yg udah lulus apa, katanya "Yaaa.... lumayan sih, bla bla bla" sambil dengan nada kurang semangat, gw jd kepikiran buat browsing lagi ttg jurusan ini, dan boom ternyata memang rata2 di forum pada curhat kesusahan mencari kerja dari jurusan ini... seiring berjalannya waktu 1 tahun sambil setengah semangat gw kuliah, akhirnya gw daftar kuliah lagi di kedinasan krn klo SBM blm dibolehin sm ortu,
    akhirnya gw daftar tp gugur dipertengahan... dan baru tadi Ayah gw, gw intip lg browsing ttg prospek kerja jurusan gw, dan yg dia liat ttg keluhan2 yg gw liat sebelumnya , abis itu gw ketauan ngintip, dan ayah gw bilang "Klo jurusanmu ini nnti bisa kerja di bank jadi pembuat kebijakan, ya kan" dengan nada menutupi biar gw ga sedih, dan gw sampe skrg jg sedih, gw harus gmn :( Apa taun depan lg gw harus pindah jurusan tp telat 2 th? so sad
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    apapun jurusannya klo orgnya emng ga suka dan pesimis dluan ga bakalan sukses sama jurusannya. papaku jg dari jurusan studi pembangunan tp malah sering dikasi jabatan ini itu, meneliti ini itu dan klo ada pembangunan di kota" yg sedang berkembang dpt kerja lg. ekonomi pembangunan ga ada hubungannya sama bank dsb, dia berperan klo ada kota yg diupayakan buat berkembang
     
  3. juzie

    juzie Well-Known Member

    apapun jurusannya klo orgnya emng ga suka dan pesimis dluan ga bakalan sukses sama jurusannya. papaku jg dari jurusan studi pembangunan tp malah sering dikasi jabatan ini itu, meneliti ini itu dan klo ada pembangunan di kota" yg sedang berkembang dpt kerja lg. ekonomi pembangunan ga ada hubungannya sama bank dsb, dia berperan klo ada kota yg diupayakan buat berkembang, dan di indonesia banyak kota yg mau dikembangkan
     
  4. Athena

    Athena Member

    wih makasih lagi mas juzie, dapet motivasi :D
    Papanya juga dlu kuliah jurusan hampir sama kaya saya?
     
  5. juzie

    juzie Well-Known Member

    bukan hampir sama tp emng sama, ekonomi pembangunan kan, harus pinter liat kota yg brpotensi buat berkembang
     
  6. Athena

    Athena Member

    oalaaah ok mas,
    mau pindah kuliahan mumpung masih ada waktu tapi gaenak sm ortu & inget umur, mau lanjut tp saya liat prospek kerjanya susah, malah mikir kedepannya klo makin nyusahin gimana sbnrnya, tp klo emang masih ada peluang, oke sip makasih
     
  7. Anbu

    Anbu Active Member

    Lu sih masih enak, pny ortu yg masih mampu buat kuliahin lu, sampai masih punya kesempatan buat pindah2 tempat kuliah, lah ane dulu dana nya terbatas, serba terbatas jadi kalok salah pilih dari awal ya sudah diterima aja apa adanya mau prospek bgs atau enggak hajar aja, terlebih lagi jurusan itu gak terlalu berpengaruh kalok sudah masuk dunia kerja, buktinya temen kantor ane jurusan hukum bisa jadi HRD, yg penting itu relasi sama problem solving nya bagus.
     
  8. ALLAH pasti akan kasih kerja , jika km ttp optimis ka , mau berikhtiar cari kerja . ngga sesuai dgn bidang (jurusan kk ) nggapapa asal bisa kerja dpt uang.
     

Share This Page