Cowok cuek putusin atau pertahanin?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Evelin, 29 July 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Evelin

    Evelin Member

    Aku tenggelam kedalam hubungan sama cowok cuek. Kita kenal sebulan sih dari tinder, dan sebenarnya awal2 kenal pas pdkt dia udah keliatan bgt cuek2nya such as "doyan ngilang". Disini doyan ngilang maksudnya adalah kita gak selalu setiap saat chat seperti orang2 pdkt pada umumnya, tp kita chat itu kayak dari jam 2 siang-5 sore (keseringan gitu sih). Pas jadian habit dia pun gak berubah dan sama. Cuman makin hari makin aku sadar dia adalah tipe cowok cuek. Dimana dia kalo udah ketemu temennya, bakal lupa sama hp. Bahkan kalo dia lg pergi dan hpnya mati yaudah deh gak bakal usaha cari colokan seperti orang2 lain. Dan sebenarnya dia pernah bilang kalo dia bukan tipe org suka chatting. Dia tipe cowok yg hardworking bgt sama banyak hal kayak bisnis dan organisasi. Loyal banget deh sama organisasinya dan dia itu termasuk org yg suka bgt bikin bisnis. Seneng sih disini, istilahnya dia punya banyak mimpi. Sedihnya perasaan "kayak gak punya pacar deh" dan pertanyaan "dia sayang gak sih? Selalu nangkil". Capek? Gak usah ditanya hahah. Ditambah cowoku adalah org yg "kayaknya" tergolong introvert yg tinggi (kebanyakan yg aku tau cowok cuek itu introvert). Jd dia kalo ada masalah pasti di pendem, stress sendiri, dan jadinya ngilang. Pernah dia ngilang sehari gara2 stress masalah organisasinya atau bisnisnya, dan sisanya dia bakal nyuekin aku semingguan atau lebih. Kalo udah tenang biasanya emg dia bakal nyari alasan kangen sih.

    Sebenarnya dibilang bingung antara mertahanin itu bingung bgt. Kadang gak kuat sama sifat cueknya apalagi kalo dia udah ada masalah, haduh kayak kesel bgt yg punya masalah dia, sini juga ikutan stress hahaha. Tp ada berbagai macam hal yg bikin aku terkadang "ngeh" dia emg sayang.

    Seperti: pernah pas aku sakit pingsan di apart temen dan pas dia dikasih tau temenku dia lgsg tiba2 aja worry bgt padahal posisi dia di luar kota dan itu udah jam 12 malem lgsg deh dia cus nemenin aku ke rs semaleman padahal besoknya dia ada acara di kampus alhasil dia gak tidur and btw dia sampek nyuri mobil ayahnya gr2 motornya dia gak ada akhirnya pulang2 dia dimarahin deh sama ayahnya, pernah aku sakit pingsan di kontrakannya dia dan dia lgsg hactic bgt telpon temen2nya dan semaleman dia megang tanganku kerasa bgt sih, pas aku sakit dia nemenin aku ke dokter bener2 ngeyel nemenin padahal jarak dari dia ke aku jauh, dia juga sempet jealous pas tau mantan gebetan aku ngajak aku ketemuan dan sempet kayak posesif dikit, cowoku rambutnya gondrong dan aku pengen bgt dia potong rambut dan tiba2 aja suddenly pas dia lg nyuekin aku gr2 ada masalah dia nyenapgram dan kirim ke aku kalo dia lg potong rambut.

    Well aku bingung sih, soalnya emg banyak yg bilang "kalo cuek sih gak sayang namanya". Karena emg dia tuh cuek sih orgnya dan lucunya dia gak sadar --". Sering kesiksa sendiri. Semua hal kayak perhatian, nyabarin, pengertian semua udah aku kerahin. Cuman kan kesel kalo kita kangen tp dianya susah bgt dihubungin, diajak ketemu juga aduuuh kesel banget. Ya masak aku harus sakit dulu? Hahahaha.

    Anyway sebenarnya di organisasi dan temen2nya dia terkenal org yg sulit dihubungin, di keluarganya dia juga terkenal cuek abis. Sebenarnya aku udah dikenalain sama lingkungannya sih kayak pertemanan sama keluarganya juga (adeknya). Kita udah pacaran 4 bulan, tp aku ngerasa capek sendiri. Banyak yg bilang "kalo kamu gak kuat ya udah putus aja". Cuman aku tau aku masih sayang, dan bingung dia sayang juga atau cuman main2 aja.

    Help me yah [​IMG]
     
  2. suleamanchand

    suleamanchand Active Member

    Setiap orang itu berbeda-beda, kamu tidak bisa paksakan apa yang kamu mau dan yang orang mau.

    Terkadang sikap dingin atau cuek dia itu adalah sikap yang memang pada dasarnya dia miliki. Tapi bukan berarti dia tidak sayang atau bukan seorang penyayang. Terkadang orang seperti itu selalu bingung mengungkapkan atau melakukan suatu hal yang memang diluar kebiasaannya, tapi dia akan melakukan hal memang itu perlu dilakukan.

    Saran gue sih pertahanin cowo yang seperti itu, belum tentu juga masih bisa dapatkan yang lebih seperti yang kau mau.
     
  3. Evelin

    Evelin Member

    Iya cuman kadang kalo kangen sedih banget gak ada yg merhatiin, gimana ya sarannya biar gak terlalu mikirin kangen ku ke dia?

    Dia sih bilangnya kangen, tapi ya tetep aja cuek jarang ngabarin --". Biasanya dia bakal nge chat nyarik2 banget kalo aku sakit atau yang dia sampek kangen banget sih.
     
  4. suleamanchand

    suleamanchand Active Member

    lakukan hal positif yang setidaknya bisa mengalihkan rasa kangen itu. yang seperti baca buku, main dengan kawan. Kalau kita ga ada kesibukan, pasti pikiran larinya kesana lagi.

    Jika cuek itu memang sudah dari awal hubungan, maka tidak ada yang perlu ditakuti. tapi kalau cueknya itu setelah hubungan yang cukup lama, curiga boleh lah.. :D
    Cowok seperti itu memang kebanyakan lebih asik didunianya sendiri, dan kadang cuek dengan hubungan-hubugan seperti pacaran, tapi bukan berarti cowok seperti itu tidak memiliki rasa romantis. Hanya saja dia sulit untuk melakukannya sulit mengungkapkannya. Jujur saja, dibalik cowok cuek, ketika dia diperhatiin cewenya, dia sangat merasa senang, dan akan merasa kehilangan saat tidak ada kabar.

    Itulah sisi lain seorang cowo yang kebanyakan orang tahu kalau cowo itu agresif.
     
  5. Klo cowo nya masih nyapa , dan perduli in keadaan km . Km pertahanin . Klo sama sekali ngga peduli sm km berarti km hrs tinggal in dia Or km dianggap temen aja
     
  6. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    Ya. Kayaknya si dia tipe INTJ. Kalau benar, maklum saja. Memang begitulah dia. Karena tipe ini langka, mgkn km jarang ketemu org seperti dia, dan ujungnya kamu kira dia aneh..
     
  7. Dia bahkan cuek sama keluarganya pasti dia juga cuek sma kamu & ini yang bikin manis karna cowok secuek dia peduli keadaanmu karna itu ia ada dimasa kau jatuh sakit & oh ia bahkan juga peduli loh pada kalian karna itu ia tak suka mantanmu menjadi celah bagi kalian haha dia sayang sama kamu percaya itu adikku juga begitu cuek versi perempuan pas aku sakit uh perhatianya minta ampun itu buat aku sadar gak da yang lebih ngebahagian dibanding melihat orang yamg cuek tak bisa tak pedul padamu itu adalah hal kecil tanda ia sayang padamu

    Kamu belajar omongin kedia kalo ia punya masalah hak dia untuk simpan masalahnya tapi kamu juga punya hak untuk khawatir karna itu dia harus bagi bebanya padamu karna walau membantu apa apa setidaknya dia akan tau bahwa didunia ini ada kamu yamg bisa dengarkan keluhanya
     
  8. Evelin

    Evelin Member

    Dia ENTP sih, ya ekstrovert sama introvertnya seimbang tp gak tau lagi ya dia test itu juga katanya jawab asal2an hahaha
     
  9. miss tsundere

    miss tsundere Member

    ceritanya sama kaya sahabat aku nih, dan unbelievable banget sahabat ku bisa bertahan sama cowok model gitu selama 4 tahun (sabar nya udah tingkat tinggi bgt). Tapi akhirnya putus juga, capek sendiri mungkin dia selama itu disabarin nggak banyak berubah si cowo nya. Menurut sahabat ku sih model gitu emang bakal 'susah banget' berubah. Pernah beberapa kali diskusi baik-baik sebagai aksi protes sikap nyuekin berlebihan nya, sembuh bentar trus kambuh lagi tapi. Selalu kayak gt akhirnya dia mutusin buat mengakhiri saja.

    Tapi sampe sekarang dia masih belom membuka hati sama orang lain, walopun banyak yang deketin. Mungkin dia masih belom ikhlas dan masih penasaran sama itu cowo.

    Btw, sorry ga bisa ngasih saran cuma bs sharing karena bukan aku sendiri yg ngerasain.
     
  10. Evelin

    Evelin Member

    Iya sih emg bener banget, ditambah lagi dia itu terkadang lebih milih temen2nya dari pada aku. Itu sedih banget sih. Kayak dia gak bisa jauh dari temen2nya. Terkadang kita pergi berdua aja harus ada temennya juga yg ikut. Gak selalu sih, cuman kadang2 seperti itu. Ya aku gak masalahin itu, cuman sedih aja jadi jelaous sama temennya. And btw aku deket juga sama semua temen2nya so aku lumayan sering pergi sama temen2nya ditemenin dia atau ya sekedar main sendiri sama temen2nya.
     
  11. Evelin

    Evelin Member

    Wkwkw makasih sarannya, and yes mungkin aku masih bertahan hehe
     
  12. Evelin

    Evelin Member

    Ya ampuuun udah, aku udah sering bilang kedia kalo dia ada masalah setidaknya bilang "sebentar ya aku mau me time dulu soalnya aku sumpek ada masalah", cewek bakal mengerti itu. Tapi dia gak tau kenapa kayak susah bilang kayak gitu, yang dia bilang cuman "maaf aku emang gini orangnya". Bener2 kalo dia udah kayak gitu, yang sini ikutan stress bingung kadang. Soalnya bener2 berubah cepet gitu kayak kemaren dia bener2 fine2 aja, besoknya dia bisa ngilang gara2 mikirin masalah dia. Dia udah ngelakuin itu 3x, ya ngilang gak lama sih, cuman sehari aja. Besoknya dia ngabarin dengan minta maaf segala macem. Tapi ya dia bakal kayak nyuekin gitu. Pas aku udah lumayan kesel dan bilang "aku capek kalo kamu gini in aku terus", baru dia jadi baik2 lagi. Sebenarnya aku udah pernah kayak hampir mutusin dia, udah bilang malah. Dan dia bilang kalo ini emang sifat dia dan susah buat ngerubah hal ini. Sisi lain aku jadinya mikir juga, selama pacaran dia gak pernah sedikitpun nuntut aku buat ngrubah sifatku. Padahal aku anaknya tergolong posesif dan cemburuan banget. Sama emosian lagi, parah malah emosian sampek sering ngomong kasar ke dia. Tp emg sedikitpun dia gak pernah nuntut aku apa2, dia cuman bilang "aku harap kamu sabar sama sifatku itu aja yang aku mau, aku minta maaf". Sedangkan aku udah kayak berkali2 nyuruh dia begini begitu lah. Oh well emang sifat ya hahahaha
     
  13. Evelin

    Evelin Member

    Wkwkwkw emang seriously capek banget. Gak bohong. Dia juga gitu kok, dia bisa jadi baiiik banget setelah aku complain. Habis itu dia bakal berubah lagi. Tp emg dia lumayan sedikit berubah, kalo dulu udah cuek banget sering ngilang sana sini. Makin kesini kadang dia jadi ngabarin kalo ngilang entah pake hp nya temennya ato lewat ignya temennya. Lucunya dia punya mantan 6 dan gak pernh pacaran lama karena alasan dia emg terlalu cuek, dan anehnya dia gak pernah belajar dari kesalahan hahahaha.
     
  14. miss tsundere

    miss tsundere Member

    Oooo mungkin kalo km bs tahan sama dia selama beberapa tahun, bakal ada perubahan yg signifikan (or maybe not?) hahaha. Sabarin lagi aja non... Mungkin suatu saat dia akan luluh melihat kesabaran mu :D
     
  15. Evelin

    Evelin Member

    Ya ampun, kadang pengen banget gitu dia segera berubah. Tapi yang namanya proses pasti lama juga hahaha. Yah kalopun gagal dijalan gak sama dia, setidaknya pacaran sama orang yg modelan gini bener2 bisa bikin dewasa dan nglatih kesabaran
     
  16. miss tsundere

    miss tsundere Member

    Yup bener banget prosesnya bisa tahunan, mengingat sahabat ku 4 tahun aja nggak cukup buat menyadarkan cowo nya ke jalan yg benar hahaha. Tapi emang bisa mendewasakan seseorang sampai titik 'kepasrahan' serius!
     
  17. Evelin

    Evelin Member

    Btw cueknya kayak apa sih mantannya sahabatmu? Penasaran hehehe
     
  18. miss tsundere

    miss tsundere Member

    Dia suka fotografi dan organisasi, sering sibuk hunting foto kayak gitu deh. Sifat nya kurang lebih sama sih kaya cowok mu. Dia ngasih kabar (kalo dulu kirim sms ya) itu paling bagus tiga hari sekali. Yang paling parah pernah 3 bulan dia nggak kontak sahabat ku. Bego nya lagi sahabat ku sabar bgt ngertiin cowo nya kala itu, alesan nya ya kurang lebih sama kayak kamu. Karena ya emang dia ngga ada track record selingkuh sih, waktu di protes ya cuma kata "maaf aku sibuk dan banyak masalah, aku nggak mau bebanin kamu" bla bla bla. Sembuh kan tuh trus dia mulai berusaha memperbaiki, yang sebisa mungkin ngasih kabar sampe pinjem hp temen nya. Kita pikir wow ada perkembangan bagus nih berarti dia mulai serius, nggak sia-sia dong sabar. Eh ternyata cuma ibarat nya sekejap aja dia gitu, lain hari aku tanya sahabat ku lagi dia bilang cowo nya kambuh lagi cuek nya. Kayak gitu tuh beberapa kali sampe kita pusing nyariin solusi gimana. Yah puncaknya ya setelah 4 tahun itu, ga tau gimana dia tiba-tiba give up aja, alesan nya sih capek yang udah nggak bs ditahan lagi dan ortunya jg kali ngerasa pacar nya itu kurang bertanggung jawab gegara sering 'nelantarin' anak mereka
     
  19. Evelin

    Evelin Member

    SERIOUSLY 3 BULAN!? Ya ampun aku gak dikabarin 2 hari dulu pernah, dan akunya minta putus HAHAHA!. Salah paham sih itu dulu, dia emg lg ngurusin outbond dikampusnya (cowoku anak organisasi pecinta alam dikampusnya dan dia termasuk ketua divisi jadi super sibuk). Dia sebelumnya bilang sih kalo dia besoknya bakal sibuk ngurus outbond, tp dia gak bilang dimana dan berapa hari (dia ngomong pas aku udah tidur). Besoknya, pas aku bales eh dianya udah ngilang. Sehari sih aku gak masalah. Pas hari kedua sempet bingung dia dimana, dan pas bulan2 itu dia juga terbilang sibuk parah jadinya aku sering bgt gak dikabarin jadinya kangen bgt, dan setiap aku kangen jadinya resek banget. Akhirnya keluarlah kata putus dari mulutku, gara2 aku udah kesel sama sikap dia yang doyan ngilang. Tapi gobloknya aku yg ngomong putus aku yang nangis dan galau parah hahaha. Aku sadarnya pas aku buka snapgram temen2 organisasinya yg pas saat itu lagi acara. Jadi acaranya belum selesai, dan cowoku tipe org yg kalo sibuk gak akan megang hp. Makin nyesel deh aku. Malemnya dia ngabarin dan jelasin semuanya. Dia juga bilang dia masih belum mau putus apalagi alasan childis kayak gitu --". Dia juga minta maaf karena itu sifat dia. Akhirnya karena aku juga emosi ya udah akhirnya kita kembali lagi. Ya dia juga gitu kadang perhatian kadang kambuh cueknya --".

    Tapi hebat banget gak dikabarin 3 bulan dan masih lanjut. Gila kalo aku udah cari yang lain lo HAHAH. soalnya itu udah termasuk parah sih --". Disitu cewekmu gak marah? Gila mantan sahabatmu jahat banget --". Terus sekarang gak nyesel?

    Sebenarnya aku ada sahabat cewek dan dia cuek banget orangnya. Dan dia juga gituin mantannya juga dan selama pacaran, sahabatku sikapnya juga cuek gitu. Tapi pas putus sahabatku nyesel sih, tapi nyeselnya cuman dipendam hahahaha! Tetep aja ngeselin hahaha
     
  20. miss tsundere

    miss tsundere Member

    Waktu itu aku juga sampe geleng-geleng kepala sih nyaranin putus, apa jangan-jangan udah putus? Tapi dia karena sabar nya udah kelewatan dan tipe setia banget trus denger penjelasan yang "banyak masalah dan ngga bisa hubungi kamu karena alesan ini itu" dan minta maaf nya tulus dan mau berubah kata sahabat ku akhirnya dingertiin lagi deh. Sahabat ku ini kalo udah kena omongan yang agak melow dikit suka lemah sih.

    Sekarang udah hampir nggak ketemu sih mereka berdua kan udah lulus kuliah, tapi terakhir aku tanya belom punya pacar lagi, nggak tau masih belom ikhlas kali jd ga bs move on secara lumayan lama juga pacaran dan kesabaran nya itu. Dan mantan nya itu ngga tau udah punya cewek lagi apa belum, tapi kayaknya masih belum sembuh sifat nya.

    Tapi sampe sekarang masih penasaran bgt sama cowok model gitu, mereka tuh seharinya ngapain aja sih masa sampe segitunya nggak bisa ngehubungin? Mau tidur sempetin chating bentar masa ngga bisa?
     

Share This Page