Depresi Berat

Discussion in 'Ruang Curhat' started by MasnyaEnak, 25 October 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Depresi itu rasanya hampa
    Bukan berarti tak bersyukur
    Bukan berarti tak berusaha
    Aku hanya meredam, meredam orang orang yang sering membuatku sakit hati
    Aku tak membalas, hanya mendoakan mereka
    Aku tertutup, kusimpan semua rapat rapat hingga akhirnya semua pecah berantakan
    Aku bukan orang jahat, aku hanya berusaha jadi baik
    Berusaha baik pun tetap salah di mata orang lain
    Entah sampai kapan ku bisa bertahan
    Aku tak tahu, yang jelas aku masih bersama Tuhan
    Banyak orang depresi di luar sana nekat bunuh diri
    Tapi aku masih hidup, Tuhan masih sayang diriku
    Teruma kasih Tuhan
     
  2. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Hidup di dunia hanyalah persinggahan sementara.. Saya juga mengalami hal yg sama.. Pemikiran saya pun sama di saat saya mengalaminya.. Dan baru sj keluarga kmi berduka atas kepergian adik terkasih.. Semasa hidupnya tdk jarang ia mengalami pahit dan sakit hati.. Tapi di saat ia meninggal, teman"nya dari seluruh penjuru luasnya persahabatan dia menangis kehilangan (termasuk mereka yg pernah membuat adikku sakit hati).. Bahkan bisa dibilang sedih yg dirasakan teman"nya tdk kalah dgn keluarga.. Ada yg sampai sujud menangis di depan kamar adek sambil memukul" lantai dgn begitu keras.. Melihat semua itu hatiku semakin hancur.. Bagaimana tdk? Begitu teman" dan keluarga mengasihinya, tetapi dia tega meninggalkan kami begini .. Dari kisah yg kualami sendiri, mata hatiku terbuka dan melihat, bahwa dunia ini mmg tempatnya tangis.. Namun dunia hanya tempat persinggahan menuju hidup yg kekal.. Satu yg pasti, tuhan maha pengasih.. Tak kan dibiarkan kita melangkah sendirian.. Berpegang teguh padanya.. Tak ada yg tersembunyi bagiNya..
     
  3. KodokTerbang

    KodokTerbang Member

    Yang sabar. Kalo nggak salah di thread sebelumnya bilang sudah ke psikiater ya? Gimana ada efek kah?
     
  4. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Ke psikolog, terapi relaksasi gitu diputerin sound 3D trus dikasih sugesti. Sebenernya sarannya suruh minum obat dari paikiater sih, cuman saya gakuat sama efek obatnya, bikin pengen bunuh diri aja :| sumpah nyiksa
     
  5. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Ada efeknya lebih rileks dan jadi warasan dikit :|
     
  6. KodokTerbang

    KodokTerbang Member

    Jangan minum obat. Setauku itu bikin ketergantungan.

    Coba pelajari meditasi atau bener-bener dengerin itu sound 3D. Rileks pikiran.
     
    MasnyaEnak likes this.
  7. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Ya emang bener, harus berbulan bulan minumnya, apa gak gila tuh -_-
     
  8. joamstrong

    joamstrong Active Member

    halo kakk,
    aku ga tau sberapa besar masalah kakak.
    yang pasti kita sama kak, sama" suka memendam masalah sendiri, dan aku juga orang yang tertutup bangett, aku ga pernah mau orng lain tau masalah aku, bahkan aku ga percaya sama semua orang untuk cerita masalah aku.
    bahkan aku jauh dari Tuhan (ga ibadah), tetapi setiap hari aku berdoa kpda Tuhan.
    tapi aku salut sama kakak, kakak masi berani curhat di forum ini, kalau aku engga dan aku tetep masi lebih nyaman memendam semuanya.
    semangat kak :)
     
    MasnyaEnak and Girl in the sea like this.
  9. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Nulis buku harian ga? Kan kalo nulis itu bisa menyalurkan beban, dan ga ada orang yang tahu bukan?
     
  10. Niki Dios

    Niki Dios Active Member

    nih buat cuci mata+relaksasi :D

     
    MasnyaEnak likes this.
  11. joamstrong

    joamstrong Active Member

    Engga kak.
    Aku sama sekali engga pernah kluarin apa yang aku rasain, entah itu cerita ataupun nulis buku harian.
    Aku lebih takut org lain tau masalah aku dari pada aku stres . Hehehe
     
  12. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Waduh sampai segitunya yaaa
    Lalu gimana? Kasian kamunya doong
     
  13. joamstrong

    joamstrong Active Member

    Ga gmna” kak, skrg masi kuat hadepin nya hehe
     
  14. Doddie

    Doddie Active Member

    Maaf saya TIDAK ADA MAKSUD APAPUN SELAIN NIAT UNTUK MENOLONG TEMAN YANG SEDANG BERMASALAH.

     
    MasnyaEnak likes this.
  15. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    If you wake up every day please dont throw your dreams away :cool:
     
  16. Despair

    Despair New Member

    gan, susah emang jadi orang baik. lebih enak jahat. orang jahat lebih enak, hidupnya tanpa beban bersalah dan tanpa rasa penyesalan. tapi bagi orang baik, hidup ga segampang itu. kita orang baik hidupnya akan terus menanggung beban, beban itu bukan berasal dari kita sendiri melainkan orang lain. jadi akrabkan lah diri dengan rasa kecewa dan putus asa gan karena ane sendiri seakrang begitu. apa yang terjadi ya terjadilah, terima dan hadapi. udah 5 tahun ane kecewa terus mulai dari keluarga, pertemanan, apalagi percintaaan. tapi ane tetap yakin sih kalo Tuhan punya rencana lain. inget gan, orang baik itu hidup menanggung salib.
     
    Shadow, MasnyaEnak and joamstrong like this.
  17. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Sebenernya senjata yang paling ampuh ada dua sih, sabar dan ikhlas
    Cuman capek juga saya lama lama wkwkwk -_-
     
  18. hadi subakti

    hadi subakti New Member

    Kita setiap hari pasti kadang dirudung masalah, yang penting tetap berdoa kepada Yang Maha Kuasa di Atas, agar selalu diberi kekuatan selalu untuk tetap tegar dan sabar menghadapi masalah yang menimpa. Yakinlah kalo semua itu akan berlalu, yang penting tetap semangat menatap hari esok. :D
     
    MasnyaEnak likes this.
  19. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Sekali kali klu udh keterlaluan boleh juga marah kak.. Toh manusia mana ada yg senang disakiti.. Tapi jg tetap, tdk lepas dari diri sendiri, bahwa perlu juga utk instropeksi diri terlebih dulu sebelumnya...
     
  20. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Iya kayaknya saya perlu marah deh biar ga gila ujung ujungnya karena mendam perasaan trus tahu tahu marah tidak pada tempatnya
    Kalo saya curhat ke orang bilangnya pasti ah kamu terlalu baik,
    Trus ada yang bilang, "sekali sekali boleh kan menunjukkan taring kita bro?"

    Karena selama ini saya selalu ada di posisi yang kurang menguntungkan karena harusnya saya bisa marah dengan tepat, namun saya pendam. Ya coba nanti dipraktikkan deh sarannya
    Hadeh... yaudah lah hehe
     
    rikisibarani likes this.

Share This Page