dijauhi teman baik

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Dilla Purnama, 17 June 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Dilla Purnama

    Dilla Purnama New Member

    Hai aku mau cerita masalah aku antara temen baik aku dikelas.

    Awalnya mereka bilang kalo mereka muak atas sikap saya yang suka ngomong pedas dan gak memikirkan perasaan teman yang lain. Lalu saya berpikir bahwa saya harus minta maaf sebelum masalah menjadi besar. Apadaya salah satu teman saya menjadi kompor. Mereka kerap salah paham soal kata kata yang saya kirim. Saya berpikir mereka seperti itu agar saya merasa semakin bersalah. Saya sudah menjelaskan membicarakan baik baik dengan mereka dengan cara pergi kerumah mereka satu persatu. Tapi salah satu teman saya malah mengatakan bahwa pada saat saya kerumahnya dia tidak serius memaafkan saya, dia begitu karena dia tidak enak dengan ibunya. Saya merasa perjuangan saya untuk meminta maaf tidak dihargai dengan mudahnya dia mengatakan itu. Saya sampai putus asa dan terus menangis karna tidak tau harus melalukan apa apa. Dan sekarang saya tidak satu grup lagi dengan mereka tapi saya terus kepikiran. Menurut kalian saya harus seperti apa kedepannya ? ☺
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    mungkin krn udah berkali" kali ya kamu bikin mereka jengkel jadi mereka jg udah males temenan sama kamu. saran saya sih jgn deketin mereka dlu sblm kamu bisa berubah dan jaga ucapan biar ga nyakitin mereka lagi
     
    Dilla Purnama likes this.
  3. yolla

    yolla Active Member

    Coba berubah jadi lebih baik, jaga sikap dan omongan.. emang sih kita terkadang suka asal ngomong sm temen deket karna kita tau mereka ga akan marah karna tau maksud kita. tapikan kalo terlalu sering yg ada temen2 deket itu malah ngejuh..

    kamu buktiin ketemen kamu kalo kamu udah berubah ga harus kemereka langsung ko, kamu bisa buktiin ketemen yg lainnya yg buat secara ga langsung temen deket kamu jadi berpikiran kalo kamu beneran udah berubah.. dan kalo temen2 deket kamu blm mau maafin, its okey mereka buth waktu :) minta maaf lagi pas keadaan membaik ;)

    Jangan putus asa, positive thinking aja, sikap temen deket kamu yg sekarang ngejauh itu bisa jadi secara ga langsng dia minta kamu berubah jadi lebih baik :)
     
    Dilla Purnama likes this.
  4. suleamanchand

    suleamanchand Active Member

    Ah menurut ku sih santai saja, jika kamu sudah minta maaf, dan nyatanya temanmu tidak tulus memaafkanmu, ya sudah mau diapakan lagi, jika kamu berniat memperbaikinya lagi ya coba sekali lagi minta maaf,, dan jika dia tetap tidak mau memberikan maaf, nanti juga datang sendiri pas ada butuhnya.. hahaha

    Dan saran saya sih, kamu lebih bisa menjaga perkataanmu. Sungguh betapa sakit dan perihnya hati kita saat tergores oleh tajamnya lidah. Karena ujung lidah itu bahkan lebih tajam dari ujung tombak. Sehingga luka akibat lidah lebih sulit untuk disembuhkan daripada luka akibat tombak.
     
    Dilla Purnama likes this.
  5. Kelincinya Mocca

    Kelincinya Mocca New Member

    Mungkin temen kamu kayak gitu, iya ada sesuatu hal dalam diri kamu yang buat temen kamu jengkel terus,,
    Intropeksi diri intinya sih,,
    Bagus lo udah ada keberanian untuk minta maaf langsung.. Tapi ya lo perlu juga membenahi diri atas kesalahan lo..

    Intinya harus berbuat baik kepada siapapun..

    Emang sih terkadang ada temen yang sudah benci sama kita, jadi walaupun kita sudah berubah, walaupun kita sudah berbuat baik.. suka ada aja temen yang benci sama kita..

    Jadi kesimpulannya,, ya coba lo bertemen dengan orang lain aja,, toh kita bakal tau akhirnya mana orang yg bakal bener menjadi sahabat kita ataupun nggak..
     
    Dilla Purnama likes this.

Share This Page