Dikira sombong

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Talita, 18 October 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Talita

    Talita Well-Known Member

    Aku minus udah 1,75 memang sih masih kecil.namun,it juga membuat kabur apa yg aku lihat kalau udah radar 2 meter haha...yang bikin aku rada rada kalau ada yg nyapa dari kejauhan,mata d sipitkan dulu baru ketok muka org it meski mungkin hanya bentuk mukanya doang.

    Orang kalau aku lihat,+-3 meter mukanya udah hilang,8 meter kakinya udah hilang,30 meter it kakinya hilang badannya muncul hilang dan kadang kalau mata masih seterong,agak jelas org it lehernya hilang...

    Nah,pertanyaannya kenapa gak beli kacamata aja?aku udah dua kali belinya.satunya hilang gak tau kemana sembunyi petak umpet-_- satunya lg aku duduki,pecah kacanya, gagang satunya keluar.baru tau ada garansi waktu udah bertahun tahun make tuh kaca mata dan jg kertas nya udah tenang d alam sampah.

    Lalu pertanyaan kedua,kenapa gak pakai softlens minus?aku sudah sering pakai dan entah karna aku memakainya pakai tenaga seterong,dan lupa memberikan dia asupan air,jadinya kering dan it mataku jd perih dan gak mau pake lg kadang d pakai kalau ada acara penting doang seperti nikahan mantan temannya temannya sepupuku.

    Karna mata minus,kadang aku d kirain sombong karna gak menyapa yg lain atau cuma ngeliat mereka lalu pergi.padahal aku gak liat mereka tersenyum bahkan kalau aku liat pun lehernya putus atau wajahnya hilang cuma bentuk kepalanya doang.jadi ngapain senyum senyum kepada makhluk yg gak d ketahui?siapa tau org lain,nanti d anggap ki joko gendeng ta arek iku senyum senyum dewe?

    It curhatanku guys...
     
  2. ሐውልት

    ሐውልት Member

    Emang penting ya perhatiin kaki, badan, dan lain lain. Kalau aku sendiri, tahu begitu, ngambil penilaian sama pribadi seseorang bukan dari yg lain lain, tapi dari ... pancaran aura kali yah? Perasaan2 pas ketemu dia. Intinya tiap lihat orang tuh gak mesti lihat fisikli juga.
     
  3. Talita

    Talita Well-Known Member

    Hah?maksudnya?yah kalau km lihat org dari jauh emang km cuma liat mukanya alias kepalanya?pastinya satu badannya kan?sorry baca semuanya yah semua km ngerti permasalahannya apa?karna menurutku km nggak nyambung

    .
     
  4. Kalajengking

    Kalajengking Well-Known Member

    ngga adil dong...
    temen2 kamu bisa liat kecantikan kamu, tapi kamu ngga bisa liat jelas kecantikan mereka :D

    coba aja pake kacamata lagi... mungkin kacamata yg baru nanti bikin kamu jadi makin cantek :p
     
  5. Talita

    Talita Well-Known Member

    Jd mata empat lg dong -_-tapi tunggu tenangin suasana hati ortu.karna mereka udah muak aku minta ini it(belum dapat kerjaan jd nya minta duit kayak anak sekolahan).

    Masalahnya udah dua kali hilang dan rusak gimana blgnya agar gak d kasih rasengan alias saringan terbang haha...
     
  6. Doddie

    Doddie Active Member

    Kmu minta maaf aja klo ditegur / dikira sombong. Jelasin Atas gangguan panca indera penglihatanmu. Dan keterbatasan untuk identifikasi teman.
    Teman yg baik pasti mengerti, dan dia akan jelaskan gangguan matamu itu keteman2 yg lain.
    Allah SWT akan melindungi hambanya yg baik & menutupi kekurangan hambanya dg cara-Nya sendiri.
     
  7. Talita

    Talita Well-Known Member

    Udah d beri tau sih.ada yg malah ngejar saya dari belakang blg eh lu sombong banget hahaha...tapi terimakasih ya saranmu sangat membantu jg karna mereka mesti tau aku mata empat jd kalai gak pake apa apa,gak keliatan.
     
  8. Doddie

    Doddie Active Member

    Aku pernah punya teman yg lebih parah.minus 4 & 8. Kaca matanya berat kaya kaca jendela/nako. Tapi lama kelamaan teman jg memakluminya klo ga kenal orang dri jauh.
     
  9. Talita

    Talita Well-Known Member

    Ia dapat teman juga minus nya udah patah ketebalan kaca matanya saja udah tebal banget dan it mereka gak bs liat apa apa kalau kejauhan.look like buta sih karna rabun semua.
     
  10. Doddie

    Doddie Active Member

    Katanya klo sdh parah, bisa dikurangi dengan laser.
     
  11. Talita

    Talita Well-Known Member

    Temanku matanya dulu d operasi sih jd dia udah gak pake kacamata lg...
     
  12. Doddie

    Doddie Active Member

    Nah lebih paten tuh klo dioperasi.
     
  13. Doddie

    Doddie Active Member

    Aku dlu jg pakai kacamata. Kecil sih, min 3/4 sama 1,5 tp sdh normal lagi.
     
  14. kuro

    kuro Active Member

    Aq pengen mata aq normal, ngapain kemaren kok bisa normal....
     
  15. kuro

    kuro Active Member

    Aq minus 5, dari bangun tidur sampe mau tidur aq pake kacamata. Awal nya 1,25 jadi makin besar pasca kecelakaan. Sedih.
     
  16. Doddie

    Doddie Active Member

    3 hari sekali jus wortel, seminggu sekali cuci mata pakai air hangat daun sirih dg cara rendam mata pake gelas kecil atau pake gelas punya insto. Tiap hari sblm tidur, kompres mata pake timun dingin.
    Dan jangan lupa doa minta kesembuhan sm Allah. Aamiin.
     

Share This Page