Ekstrovert, introvert atau ambivert

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Yuuki Asuna, 9 February 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Yuuki Asuna

    Yuuki Asuna Member

    Aku ini nggak tau aku bagian yang mana. Kadang2 aku merasa seneng banget d tengah orang banyak, jadi pemimpin mereka, jadi sorotan. Berada di tengah2 orang banyak yang nggak ku kenal sekalipun bukan masalah buatku, aku nggak minder atau apapun. Aku merasa sangat pede dan enjoya aja.
    Tapi sekali waktu, aku merasa muak sama keramaian, aku males dengernya, aku pusing, aku benci keramaian, apalagi kalo anak kecil2 pada rame, ngumpul terus yang ada di tengah mereka itu ibuku, aku benci sekali. Aku nggak suka keribuatan2 yang mereka buat.
    Jadi sebenernya aku ini tipe apa? Introvert, ekstrovert atau ambivert?
     
  2. ሐውልት

    ሐውልት Member

    ekstrovert dan introvert kan ada persentasenya..
     
  3. juzie

    juzie Well-Known Member

    Pernah liat video penjelasan psikolog ttg introvert dan ekstrovert, bedanya klo introvert ga bisa brtahan lama di keramaian atau berada d tempat yg banyak orgnya krn bakal berasa capek krn kehilangan banyak energi, bukan ga bisa tp ga bisa lama" d tempat rame,, ekstrovert kebalikannnya malah brsemangat.
    Adapun ekstrovert jd ga tahan di tempat rame krn mungkin ada sebab kayak minder krn mungkin ga pede atau ada kekurangan dsb atau ada hal yg dia ga suka d tempat itu entah ada org yg dia ga suka atau musik yg ga dia suka tp dia tetep dikategorikan ekstrovert. Intinya yg jd pembeda itu energi saat berada d tempat yg rame, introvert malah trkuras energinya
     

Share This Page