Entah bosan entah apah

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Wulandary, 15 May 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Wulandary

    Wulandary Member

    Hai semua,
    Ga tau nih tiba-tiba pengen nulis aja, nulis perasaan yg aq rasa beberapa hari ini.

    Aq tuh ngerasa gimana ya seringkali ngerasa kosong gitu, bahagia ga, sedih juga ga, kelewat datar tanpa emosi, ga ada minat buat lakuin apa-apa, cepet bosan, entah kadang bingung aq maunya apa sih, hadeuh.

    Klo dipikir-pikir semuanya berjalan lancar kok, pekerjaan ada, tunangan ada, temen karib ada, kegiatan yg mesti dilakuin tiap hari ada (bisa keluar rumah tiap hari, kalau mau), finansial baik-baik aja, sehat, dll lah, sama sekali ga ada hal berat yg mesti aq khawatirin.

    Cuma memang ya jujur, aq merasa hub aq sama keluarga (mamah, kakak, kakak ipar) ga hangat selayaknya keluarga lain (walau aq ga tau kel lain gimana). Jadi d rumah tuh aq jarang ngobrol bareng, saling menghargai aja, ngobrol yg penting-penting aja. Kenapa kaya gini karena aq agak trauma sama keluarga sendiri, trauma sama kata-kata mereka yg kadang itu sering nyakitin hati, buat ngehindari itu jd aq sedikit menjauh dari mereka.

    Apa hal itu yg bikin ada rasa kekosongan di hati aq?
    Terus aq mesti gimana, kadang suka coba buat lebih deket lg sm mereka tp secara naluri hati aq bawaannya selalu ga nyaman dan pengen kabur, lebih milih di dalam kamar.

    Jd aq mesti gimana ya?
     
  2. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Sama, saya juga merasa begitu. Mereka (keluarga) terlalu sering nyakitin saya (pakai omongan, atau tatapan sinis). Kalau saya sih sudah menyerah dan mau jaga jarak aja. Toh sepertinya mereka (keluarga) juga ga peduli sama saya.

    Dulu saya selalu berjuang biar mereka bisa terima saya, saya lakuin A dihina, saya lakuin B diomongin, saya lakuin C dimarahi, lakuin D dilarang. Pernah juga saya coba belikan ortu hadiah. Mau tau apa tanggapan mereka?

    Mereka malah marahi saya, ngatain saya boros lah, beli barang ga guna lah. Buang2 uang ortu lah... Padahal itu uang saya sendiri, saya sengaja nabung buat mereka.

    Saya udah lelah, saya udah ga mau sakit hati lagi. Jadi kalau ada kesempatan kemungkinan besar saya lebih milih angkat kaki dari kehidupan mereka (keluarga).

    Tapi sebaiknya kamu coba beberapa kali lagi. Buat sekedar ngobrol yg ringan2. Semoga mereka ga menyakiti perasaan kamu lagi...

    Dan mungkin kita juga harus lebih banyak bersyukur atas apa yg kita miliki. Kita masih sehat, kita ga kekurangan, kita ga kelaparan, punya rumah, dll.
     
  3. Wulandary

    Wulandary Member

    Wah ada yg ngerasain hal yg sama juga.
    Hehe
    Dulu aq masih biasa aja sama keluarga, ceria, nyanyi nyanyi apa adanya, becanda.
    Semenjak mereka mulai ikut campur soal pilihan pasangan, sampe keurusan kerjaan, terus dibanding-bandingin sama anak org lain T_T terus mulai nentuin jalan hidup aq baiknya gini baiknya gitu tanpa mikirin gimana perasaan aq. Mulai dari situ respek aq sm keluarga semakin menguap ilang.

    Aq sendiri anaknya ga banyak maunya, cukup hidup tenang, sederhana, bahagia tapi semua yg aq lakuin aq ngerasanya selalu kurang di mata keluarga. Haaahhh

    Aq juga pengen bisa biasa lg sama mereka, rindu kehangatan seperti waktu almarhum bapak masih ada, tp skrng-skrng ini secara naluriah aq selalu menghindar, menjaga jarak, ga tau juga sampe kpn kek gini.
     
  4. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Wah rumit juga masalah kamu... Bukankah kamu sudah bekerja, saya rasa kamu sudah bisa hidup sendiri. Dan ditambah kamu sudah tunangan, berarti walau keluarga kamu "jauh" kamu tetap dapat perhatian dari tunangan kamu :)

    Maaf saya ga tau harus komen apalagi :(
     

Share This Page