Game online dan orang yang hidup di dalamnya (Bukan curhat)

Discussion in 'Ruang Curhat' started by bringiton, 28 May 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. bringiton

    bringiton New Member

    thread ini terinspirasi dari salah satu agan yg post tentang pengalaman menyebalkan nya tentang game online..
    dan cerita ini ane buat agar menghilangkan anggapan bahwa gamer itu anti sosial. karena mungkin kami berteman dan melihat dunia jauh lebih luas dari kalian.

    bicara soal game online. jaman sekarang siapa sih yg gak pernah main mulai dari fps,rpg,rts,moba, sampai yg sekarang lagi rame, survival battle royale..
    mulai dari anak kecil sampai dewasa, cewek, cowok sampai hode pun ada di game online.

    terkadang orang selalu berfikir "apa sih enaknya seharian di depan monitor enakan juga jalan2 ke mall bareng temen"
    sebenarnya kita sama cuman dunia ane berbeda, karena orang seperti ane, selalu gak nyaman dengan keramaian. dan dunia ane,, ya ada di game.
    dunia dimana temen2 ane berada, dunia dimana ane bisa ngobrol dengan bebas dengan orang lain, tanpa rasa canggung,tanpa ke pura2'an, tempat untuk orang yg selalu tersisih di dunia nyata, tapi selalu merasa di butuhkan di tempat ini.

    SKIIIIPPP>>>>

    POSITIF DAN NEGATIF

    ane kenal game online sekitar tahun 2008, tepatnya ketika ane masih kelas 1 SMA saat itu ada temen yg share di friendster (yang gak tau, sosmed jadul mirip fb).
    segera setelahnya ane download dan mainin..

    mulai dari game tsb, ane mulai kecanduan game online.. setiap hari tidur paling lama 3-4 jam, di sekolahpun pikirannya pengen pulang mulu dan segera login ke game..
    bahkan saking parahnya ane sering bgt bolos ke warnet.
    duit habis, udah gak terhitung lagi deh uang yang ane keluarkan hanya buat beli credit/cash game.
    bahkan THR dari ortu ane sering ludes buat game.

    ibadah pun terabaikan,
    jangankan ibadah makan pun kalo sempet dah..
    sampai ibu ane kesel dan akhirnya pc ane di sita..

    kesel, galau rasanya. tapi sisi positif nya ane bisa introspeksi diri gan (ya meskipun masih sering nyolong2 ke warnet sih):emoji_grin:.

    nah ini adalah sisi negatif dari game online.

    sisi positifnya..

    sisi positif dari game online..
    banyak hal yg bisa di pelajari dari game online dan setiap orang beda2 pengalamannya, tapi yg pasti ane pelajari adalah tentang konsistensi,kerjasama, loyalitas,kompromi, sampai persahabatan..

    banyak pengalaman dan kenangan yg ane alami di dalam game.. mulai dari sedih, seneng,lucu, sampai opera sabun pun pernah ngalamin.

    GUILD/SERIKAT

    guild bagi ane lebih dari sebuah tempat untuk kumpul dan saling tukar informasi antar player..
    disini adalah rumah bagi ane, tempat untuk ngeluh, tempat untuk melarikan diri dari dunia nyata, tempat dimana keberadaan ane di akui disini.

    RAID BOSS..

    ini adalah game mmorpg ke 3 ane sekaligus game rpg dengan sistim raid berlapis pertama buat ane.
    ya , awal ane main raid dungeon kaya gini itu di SDN ( Sea Dragon Nest ) kesan awal ya beuhh.. baru kali ini main sama party yg banyak.. karena di game sebelumnya mentok paling cuman 2 party aja.
    dari awal stage sampe akhir ane cuman ngikut orang lain sama arahan leader karena ini baru pertama kali jadi masih belum paham mekanisme dungeonnya , awal main hasilnya gak cukup mulus gan dan ane mati beberapa kali,, tapi akhirnya ane bisa lulus ini nest..

    pas diakhir pembagian reward leader bilang ambil sesuai job jangan maruk , awalnya ane gak tau maksudnya apa, tapi setelah dia bilang ambil sesuai job aja equip nya jadi ane ngerti dikit..

    semasa ane main game ini, udah hampir coba semua jenis raid kecuali DDN kalo DDN nyobanya di nest kecil pas lv 90 an kalo gak salah, terahir main RDN bareng guild mekanisme stage nya cukup susah dibanding yang udah-udah...

    SINETRON GAME ONLINE.

    masih di dragon nest..
    nah ini terjadi ketika pas saat itu guild masih rame2nya orang lalu lalang , entah ada apa gak ada hujan atau angin temen ane curhat ke ane tentang, masalah dia sama anggota guild lain padahal ane , dia (yang curhat ) sama dia (tersangka ) cukup akrab ya mungkin karena salah paham atau apa lupa inti masalahnya,, di akhir dia ngajak ane bikin guild baru dan taraa guild baru pun terbentuk..
    di guild itu ane cuman nyimpen char ke dua, char utama masih di guild utama , selang beberapa lama guild master ane ngomong baik-baik ke mereka yang lagi musuhan..

    mungkin karena udah lama jadi pada tau orang lama diguild ketika ada masalah antara mereka..

    ada lagi kejadian dimana anggota guild ada yang pacaran..
    yaah elah gara gara masalah ini ane dan para jomblo di guild merasa terjolimi...
    dan yang pake akun hode pun sering jadi bulan-bulanan warga.
    tapi untungnya sekarang mereka udah putus sih kayanya..

    END OF THE ERA.

    Ketika kalian merasa sakit ketika di tinggal pacar.. ingatlah kehilangan pacar tidak akan se sakit kehilangan teman..

    Bertahun-tahun telah berlalu hingga ane gak bisa mengukur berapa banyak kenangan yang ane ukir dalam hidup temen-temen guild ane,,, dan merekapun gak akan tau seberapa banyak mereka telah mengukir kenangan di hidup ane..

    setelah ane vakum cukup lama di lv 70..
    ane balik lagi pas lv 80 disitu ane masih sering liat temen guild main meskipun gak sesering dulu perlahan mereka mulai jarang online dan terlihat sibuk dengan kehidupan masing-masing..
    masuk game cuma afk di chat pun lama,, balesnya gak seperti dulu ketika ada orang baru on langsung keluar kata2 yang bernuansa saling ejek,

    suasana guild yg semakin sepi,, anggota guild yg sering seliweran pun saat itu udah jarang terlihat lagi, ane pun mencoba percaya mungkin mereka lagi sibuk dan bakal balik ngumpul lagi seperti dulu,,
    sembari ane terus menunggu dan mencoba main,secara solo..

    tak terasa waktu sudah berlalu begitu cepat orang-orang yang ane kenalpun perlahan meninggalkan dunia ini hingga hanya tersisa beberapa orang...

    Dan yang terakhir menutup pintu itu adalah guild master yang tidak lupa juga tongkat kepemimpinan guild di serahkan kepada teman ane yang masih bertahan.

    sekarangpun ane gak tau apa guild itu masih ada atau engga,, sepenglihatan ane lewat sosmed mereka, mungkin mereka telah menemukan kehidupan sejati mereka di dunia nyata sehingga mereka tidak perlu mencari lagi kehidupan dalam sebuah game online.
    meskipun mereka tidak mengingat ane dimasa mendatang,
    tapi ane bakal mengingat mereka sampai kapanpun karena mereka telah ikut serta dalam melukis kenangan di kehidupan ane,..

    dan terakhir,, buat teman dimanapun kalian berada aku berharap kalian akan selalu bahagia..

    sekian cerita gak penting yang ane buat di sela2 kegabutan ane dalam menunggu buka puasa..
    thanks buat yang mau buang waktunya buat baca thread ane..
    selamat menunaikan ibadah puasa untuk yang menjalankannya...
    anddd keeep gaming ya gan...
     
  2. bringiton

    bringiton New Member

    Bonus...
     
  3. hahachi

    hahachi Active Member

    Mirip kisahnya momonga... Kalau pernah nonton overlord, apalagi kalau ngikutin LN nya... Hampir mirip2....
    Tapi ya begitulah, saya rasa banyak gamer yang ngrasain hal serupa...

    :emoji_blush::emoji_blush:
     
  4. didi rasidi

    didi rasidi Member

    Ah Game online itu lah awal kehacuran Gw. Tapi alhamdulilah ada yang ceramahin sampai sekarang Gw coba2 jual online
     
  5. iyaa bener >< di game online lah kita menemukan jati diri kita yang kedua, yg berbanding kebalik dengan dunia nyata.. di saat dunia nyata kita menahan untuk mengungkapkan perasaan kita justru digame lah kita lebih leluasa.. disana smua nya terasa adem, gk ruyet.. trus temen" disna jarang banget yang "fake" dan bisa jdi kita menemukan sahabat sejati di dalam game..
    tpi hal negatifnya sama kaya situ bilang, uang abis buat cash game, bahkan saya yg cwe pun gila buat isi vip di game online sampai kalau ditabung uangnya bisa sampe 1 jt >< dan lgi jadi sering kabur ke wrnet dan pikiran diotak itu cuma game game dan game.. jdi terasa klau kita itu hidupnya di game, di dunia nyata kaya kaga ada nyawa :v hadehh sampe skrg aku msih kecanduan main game T^T susah bgt ngilanginnya
     
  6. bringiton

    bringiton New Member

    sedih gan ngelihat guild yg kita bangun akhirnya hancur dan di lupakan.. semua char anggota guild termasuk ane pun masih tertidur di guild tersebut.. ane berharap bisa kaya momonga momonga dah bisa hidup di dalem game gtu bersama npc2 gtu.. :emoji_laughing:
     
  7. bringiton

    bringiton New Member

    bener bgt.. sekali masuk di lingkaran setan yg bernama game online, bener2 bakal susah buat berhenti.. kalo bukan kita sendiri yg menyadari.. game cuman buat fun beli cash sah2 aja,asal gak berlebihan..
     
  8. bringiton

    bringiton New Member

    wah kayanya temen se spesies nih wkwk.. ane kecanduan parah itu saat sma sama awal2 masuk kuliah,, jaman2 game mmorpg jadul kaya RF, ragnarok, avalon,lineage,DN. susah bgt buat berhentinya..
    sampai sekarang pun ane masih main game online, cuman gak se intens dulu apalagi sekarang udah kerja juga sih..
     
  9. hahachi

    hahachi Active Member

    Wkwkwkwkwkwkwkwkwk.... Saya jarang sih dalam game fokus ke guild/clan atau semacemnya... Soalnya lebih seneng jadi solo player... Kalau mabar sebates party
     
  10. hahachi

    hahachi Active Member

    Wkwkwkwkwk.... Bikin keinget masa2 melek semaleman cuma buat farming....
     
  11. bringiton

    bringiton New Member

    sebenernya main solo juga tetep asik aja kalo punya party tetap, soalnya main solo banyak batasan sih gan..
    terutama saat raid, kalo gak punya party tetap gak ada yg ngajakin kecuali char kita punya stat tinggi. sedangkan tempat drop item bagus ya dari raid boss..
    terlebih kalo kita main game yg menerapkan sistim PK zone, baru mau jalan farming udh di kroyok aja sama player lain. kalo punya party atau guild kan enak kemana2 ga sendirian gtu..:emoji_laughing:
     
  12. hahachi

    hahachi Active Member

    Iya biasanya asalkan stats kita tinggi bakal banyak temen meskipun gak punya guild/keluar dari guild di game manapun...
     
  13. Wulandary

    Wulandary Member



    Jadi ngedadak inget ini :emoji_grin:
     
  14. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Jangan2 saya?! :emoji_anguished::emoji_frowning:

    Dari game juga kita bisa belajar bahasa asing
     
  15. bringiton

    bringiton New Member

    wah ini mah udah level parah gan,, wkwk
    ane masih tetep inget kewajiban di dunia nyata.. karena ane sadar dunia di mmorpg sekedar fantasi..
    terlebih kalo gak kerja, gak ada uang, gak ada uang gak ada cash game.. :emoji_laughing:
     
  16. bringiton

    bringiton New Member

    iya gan,, gara2 baca thread kemaren jadi nostalgia jaman2 serunya main game wkwk..
     
    Shadow likes this.
  17. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Hahaha nanti kalau udah tua dan pensiun para gamers kemungkinan bakal balik lagi ke game (untuk mengisi waktu luang) :D
     
  18. bringiton

    bringiton New Member

    wkwk kalo tua terus pensiun, gendong cucu aja sih gan.. btw masih main sim?? kalo suka mmorpg di mobile coba toram, iruna, atau avabel. sistem,job dan classnya banyak juga ringan di device ram 1gb'an..
     
    Shadow likes this.
  19. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Udah ga main sim (yg di FB udah bankrut dan tutup). Wah ukurannya kecil, nanti akan saya coba :)
     
  20. ikuucing

    ikuucing New Member

    Kangenn. Dulu pas jaman2 sma gua main game online. Bikin guild, temen2 nya rame, bahkan sampai kopi darat.
    Dan ternyata salah satu dari mereka kuliah di tempat yang sama kyk gua.

    Kangen banget sama masa2 itu. Sayang sekarang semua udh sibuk masing2 :') udah ngga ada yg onlen game tsb. Meskipun masih kontak2an melalui instagram meskipun sangat amat jarang.
    Emang iya sih habis banyak duit buat game WKWK tapi yaa buat pembelajaran aja. Jadinya sekarang gua klo gunain duit selalu nyisihin buat ditabung.
     
    Shadow likes this.

Share This Page