Hidup Membosankan dan Tak Bahagia

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Kebenaran Abadi, 12 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Hallo.
    Selamat Siang.
    Saya mau curhat.
    Akhir-akhir ini saya berfikir kembali tentang kehidupan yg saya lalui.
    Entah kenapa, rasanya hidup saya ini benar2 sangat membosankan dan tak berarti sama sekali.
    Hal ini semakin jelas ketika saya mulai melihat teman2 saya dulu kian maju dan nampaknya menyenangkan sekali.
    Saya merasa hidup yg saya lalui tidak berarti dan juga saya berpikir kembali bahwa orang terdekat dan berarti dalam hidup juga tidak ada.
    Semua netral tapi tidak ada yg spesial. Saya punya teman tapi bukan teman yg dekat sehingga dapat berbagi masalah dan membuang pikiran. Kerja saya paling melakukan aktifitas kuliah setelah itu saya hanya bermain internet. Tidak ada sesuatu yg dapat dibanggakan dan tak membahagiakan. Lalu rasa minder melihat teman2 mulai maju. Membuat saya juga enggan berkomunikasi karna malu. Mau melakukan sesuatu juga berpikir takut menyusahkan.

    Sebenarnya saya tau permasalahan saya.
    1. Saya terlalu memandingkan diri dengan org lain tapi tidak mau bergerak maju.
    2. Saya mau bergerak majubtapi takut menyusahkan orang lain.
    3. Saya takut melakuka aktifitas lain karna tidak ada teman untuk itu dan bigung untuk memulainya.

    Kira2 apa yg harus saya lakukan agar saya berani dan juga tidak memikirkan bagaimana org lain?

    Terima kasih.
     
  2. berdoa, usaha dan pasrahkan kepada Tuhan YME. sisanya serahkan Tuhan. kamu harus maju jika tidak maju hidupmu tidak akan berubah malah menyusahkan ortu dan yang lainnya. mana ada orang tua yang tidak mau anaknya maju dan sukses.
     
  3. jeniii

    jeniii Active Member

    lo perbaiki hubungan lo sama teman lo biar lo enak dpt info ini itu
    klo masalah takut ini takut itu lo harus lawan tuh rasa takut lo, klo lo gini2 terus yg ada lo ngga berkembang broww
    lo harus bisa memulai dah
     
  4. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Iya. Sebenarnya ada
    Memang rasa takut dan pemikiran gimana pandangan mereka ke saya yg jadi pikiran saya. Kalau tiba2 saya mau dekat lagi dengan mereka dikira nanti ada maunya. Memang harus dilawan rasa takut dan pemikiran negatif Thank you. Atas sarannya.
     
  5. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Iya. Terima kasih. Tapi saya bukan orang yg menyusahkan orang tua. Hanya orang yg takut menuntut dan meminta karna takut menyusahkan orang lain. Saya orangnya seganan sehingga tidak ada teman dekat.
     
  6. Husain

    Husain Member

    Stop looking back on your mistakes. What's done is done. Learn from them and move on.
     
  7. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Thank you sir. I will try to learn from them how they can be more success and not just jelous to them. But try more and learn to change and make more communication. Even its look like useless communication.
    Btw. I interest in you. You active in this forum and try to give problem solve for other people. But i more interest with you because your english. Really show me and teach me nice steatment in english languange.
    By the way. Free to comment my bad english for my lesson. Thank you.
     
  8. jeniii

    jeniii Active Member

    itu cuma pemikiran lo aja bro, jangan terlalu berpikiran negatif juga sama org sih
     
  9. Husain

    Husain Member

    Be who you want to be, not what people want to see.
     
  10. apple boy

    apple boy Member

    kita sama bro, bahkan gue sampai pada titik di mana trip/adventure yg gue lakukan terasa hambar dan gak ada gunanya.
     

Share This Page