Hubungan tanpa ikatan, menurut kalian?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Ghosty Girl, 10 June 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Ghosty Girl

    Ghosty Girl Member

    Aku dan kakak (sebut saja demikian)
    Kita berbeda 7 tahun
    Berbeda agama
    Berbeda latar belakang
    Tak ada kesamaan
    Tapi ada hubungan tanpa ikatan status
    Menurut kalian, bisakah kita lanjut?
     
  2. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Kalau menurut saya tidak.

    Karena kalau mau memulai sebuah hubungan, si "peserta" harus punya visi dan misi yg sama. Kalau dari awal aja udah beda (pake banget), ngapain buang2 waktu.

    Saya kasih contoh, misalnya:ada seorang wanita benci banget sama rokok karena ayahnya/saudaranya (pokoknya ada orang terdekatnya) meninggal karena kanker paru2 akibat jadi perokok aktif maupun pasif.

    Lalu si wanita punya pacar yg perokok berat dan ga bisa berhenti merokok (walau sudah direhabilitas, dan coba berkali2). Kira2 apakah si wanita harus lanjut sama si pacar yg cara hidupnya beda (merokok selama sisa hidupnya)?
     
  3. Ghosty Girl

    Ghosty Girl Member

    Duh dia juga ngerokok lagi, tapi kalo ngerokoknya dibatasi dan asapnya gak ganggu aku si, aku gk masalah. Eh tapi itukan cuma perumpamaan, sebenarnya aku nyaman sama dia. Yg sama dari kita itu, ya cuma doyan makan aja si. Dalam hal pakaian, buku, style musik, semuanya berbeda, tapi menurutku aku gk keberataan dengan perbedaan itu. Perbedaan yang aku gak suka itu, beda agama dan ternyata dia anak org kaya :( aku takut gak direstui lagi kalo beda agama dan karena dia anak orkay, aku takut gk nyampe main sama dia, tapi selama ini sih dia hidup mandiri dan cukup sederhana. Huh agama :'3
     
    Shadow likes this.
  4. didi rasidi

    didi rasidi Member

    Apakah penting sebuah status. soalnya bukan artis kan lu

    Gw tuh nyari pendamping Hidup bukan status ( Kalo GW )
     
  5. Ghosty Girl

    Ghosty Girl Member

    Soalnya, kalo gk ada status gak pasti si kak :'3
    Pengennya si jelas, tapi status aja gak jelas apalagi jalanin hubungannya, bikin bingung dan canggung
     
  6. didi rasidi

    didi rasidi Member

    Berarti lu kgk menyayanginya
     
  7. jeniii

    jeniii Active Member

    entahlah kaka
     
  8. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Kalau ortu kamu setuju ga? Kamu dan dia kan beda (status sosial, dan kepercayaan)?

    Orang kaya baget? Atau orang kaya (menegah)? Biasanya orang kaya benget kalau pasangan si anak "terlalu dibawah" kurang setuju (apalagi kalau ga berpendidikan dan ga ada usaha untuk bangkit melawan kemiskinan), karena ortunya pikir cuma mau uang anaknya aja.

    Kalau orang kaya (menengah) biasanya masih mau terima pasangan si anak "yg kurang mampu" asalkan berpendidikan dan baik.

    Tapi masalah yg cukup sulit adalah agama. Kebanyakan ortu ingin anaknya punya pasangan yg seiman. Dan kalau misal ortunya pun setuju kamu juga harus dipikirkan dari sekarang siapa yg mau mengalah (pindah agama)? Atau siapkan dana untuk nikah di luar negeri.

    Pikirkan juga anak kalian di masa depan, mau ikut siapa? Hal seperti ini kelihatannya kecil (kebanyakan orang mikirnya ah, masih lama, ah gampang,dll) padahal masalah ini sangat serius...


    Saran saya... Mumpung belum ada status (dan karena kalian banyak perbedaan) lebih baik jaga jarak dan cari pasangan lain. Pasti ada kok orang yg cocok, punya kesamaan, dan seiman denganmu (sama dia juga).



    Tambahan: mungkin dia ga berani kasih status ke hubungan kalian karena permasalahan yg saya sebutkan di atas.
     
  9. Ghosty Girl

    Ghosty Girl Member

    Gimana ya, dia itu kaya, tapi dia itu sederhana.
    Tapi emg si masalahnya di agama, kok kamu tepat sekali menggambarkannya :(
    Berarti emg aku harus jaga jarak sepertinya, walaupun sudah terlanjur memilih dan jatuh hati.
    Thx sarannya :")
     
    Shadow likes this.

Share This Page