Ibu yang gila

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Shadow, 5 June 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Beberapa waktu lalu saya ada acara di suatu tempat yang cukup jauh dan agak rawan. Dan ketika acara selesai, ayah masih belum muncul buat menjemput saya. Saya menunggu lama bahkan sampai semua orang pulang (tinggal satpam).

    Dan apa kalian tahu kenapa ayah saya bisa telat? Itu karena ibu saya memaksa ayah buat melakukan hal lain (yg ga mendesak). Bahkan dia bakal ngajak ayah ribut kalau ayah berani membantah. Jadi akhirnya ayah sangat terlambat waktu menjemput saya.

    Ibu saya sepertinya gila, membiarkan anaknya sendirian di tempat asing bersama orang asing. Apa dia ga mikir kalau telat jemput begitu, bisa saja ada orang jahat yg muncul.

    Saya tahu ibu memang ga pernah sayang sama saya. Tapi ga nyangka dia sampai seperti ini...
     
  2. Talita

    Talita Well-Known Member

    Masalah nya ibu kamu kayak gimana sifatnya?mungkin ada hal yg mendadak juga.tapi ibu aku juga gitu sih keras kepala dan kadnag kasih aura negatif.

    Itulah sebabnya jika mau menikah, dewasalah terlebih dahulu.
     
  3. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Kadang saya sama ayah suka saling curhat tentang ibu. Dan kami sepakat ibu itu egois, keras kepala, dan mau menang sendiri. Ibu lebih sayang dan peduli sama keluarga besarnya dibanding sama kami (ayah, saya, dan adik2).

    Kalau 'hal mendadak', ibu menyuruh ayah ambilkan barang pesanan ibu di suatu toko (yg arahnya berlawanan dengan tempat acara saya). Padahal barangnya bisa diambil ketika ayah menjemput saya dulu. Tapi ibu maksa harus ambil barang dulu baru boleh jemput saya.

    Iya, dulu saya kaget banget waktu baca cerita kamu :emoji_confounded:

    Iya
     
  4. Talita

    Talita Well-Known Member

    Coba deh beritau mamamu mengenai sikap nya ini.kalau mamaku,dia banyak kerjaan dan masalah mungkin.itu yg buat dia jadi rese kadang kadang.tapi gak pernah sih seegois ini.pasti kalau aku diposisi ini,dia nyuruh papaku jemput aku dulu (soalnya waktu aku dulu sakit jaman sekolah,mamaku langsung sigap dan disitu dia nangis padahal dia banyak kerjaan di kantor pastinya :( ) tapi yah itu sikap kasarnya yg gak bs aku tolerir.

    Karna kalau mamamu egois,bisa jadi itu jadi dampak buruk untuk kamu kedepan.masa barang lebih penting dari nyawa anak sih -__- parah banget.
     
    Shadow likes this.
  5. Talita

    Talita Well-Known Member

    Coba deh beritau mamamu mengenai sikap nya ini.kalau mamaku,dia banyak kerjaan dan masalah mungkin.itu yg buat dia jadi rese kadang kadang.tapi gak pernah sih seegois ini.pasti kalau aku diposisi ini,dia nyuruh papaku jemput aku dulu (soalnya waktu aku dulu sakit jaman sekolah,mamaku langsung sigap dan disitu dia nangis padahal dia banyak kerjaan di kantor pastinya :( ) tapi yah itu sikap kasarnya yg gak bs aku tolerir.

    Karna kalau mamamu egois,bisa jadi itu jadi dampak buruk untuk kamu kedepan.masa barang lebih penting dari nyawa anak sih -__- parah banget.
     
    Shadow likes this.
  6. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Iya, saya akan coba minta bantuan ayah juga. Takut kalau ngomong sendiri malah saya dimarahi lagi T_T

    Memang sulit kalau jadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga ya... Tingkat stresnya jadi double, dan secara ga sadar anak jadi sasaran...

    Saya jadi iri... Beberapa bulan lalu ketika saya sakit, saya malah disuruh jalan kaki ke dokter. Padahal saya udah mau pesan ojek online, tapi dilarang. Akhirnya setelah setengah jalan saya ga kuat baru dibolehin naik becak

    Saya juga ga ngerti sama pikirannya...
     
  7. Talita

    Talita Well-Known Member

    Umur mamamu berapa?mungkin wakrunikah belum di edukasi.
     
  8. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Saya ga tau pastinya karena ibu ga pernah mau kasih tau (bahkan umur di ktpnya palsu). Mungkin lebih dari 50 tahun... Kalau edukasi saya kurang tau...
     
  9. kuro

    kuro Active Member

    Ngomongin soal emak, emak gw juga gitu. Bahkan kalo marah isi kebun binatang pada keluar, lbh sayang kakak aq dan juga barang barang berharga dari pada aq.

    Emak yang begini gak bisa di nasehatin, jangan kan sama orang lain, sama laki sendiri aja alias bapak pasti lebih galak kan? Alias sebenar nya sendiri.

    Kalo saran dari aq doa in aja sebanyak2 nya moga dapat hidayah, sama berusaha lah dari sekarang buat jaga jarak, soal sifat kaya gitu toxic lo bahkan bisa menular, karena gak memungkiri kalo di dalam diri kita ada gen nya juga. Nah karena nya kita kudu mencari atau bahkan kalo perlu menciptakan lingkungan yang kondusif untuk diri kita agar tidak tertular sifat toxic dari emak kita itu
     

Share This Page