I'm I.S

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Reika, 30 June 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Reika

    Reika Member

    Hai.
    Orang selalu bilang, hanya ada cowok dan cewek di dunia ini. Tapi....apa kalian percaya kalau orang2 di antara cowok dan cewek exist?

    Saya I.S, intersexual.
    Kami bukan laki2 dan bukan perempuan. Bukan banci atau juga butchy.
    Saya bingung tiap kali ke toilet umum. Kadang pake toilet cewe, kadang pake toilet cowo, tergantung penampilan, kalo hari itu saya lebih mirip cewe, ya ke toilet cewe, kalo hari itu saya lebih mirip cowo ya ke toilet cowo.

    Am i using he or she? miss or mister? i'd prefer using "they/them" kayaknya....untung di indo, "dia" ga pake he/she wkwk

    Ketika saya tanya orang2 untuk memastikan apakah saya lebih baik hidup sebagai laki2/perempuan, terlihat seperti apa saya di mata mereka, jawabannya....

    "Androgynous, terlalu cantik buat jadi cowo, terlalu ganteng buat jadi cewek"

    Sungguh saya tidak merasa ganteng atau cantik dalam waktu yang bersamaan /stres/

    Orang2, ketika saya "come out", banyak juga dari raut2 wajah mereka kek ngomong "So, WHAT ARE YOU?"
    Sungguh saya juga bingung jelasinnya...

    Kalo ibadah juga saya bingung, jadi cowo ato cewe nih, yaelah puyeng...

    Kata dokter, saya harus memilih jalan hidup mau jadi cewek ato cowok, buat operasi, tapi saya ga merasa tema hidup sebagai cewek/cowok dengan segala stereotip feminin maskulinnya cocok dengan saya...
    Jadi dok, bolehkah saya hidup sebagai interseks saja? hahaha

    Tapi ketika ditanya, apakah kamu lebih ke dominan atau submisif?
    Saya lebih ke dominan...kalo gitu jadi cowok aja dong !
    Balik lagi ke atas, ga cocok sama stereotip feminin maskulin hadeh...

    Hai, saya interseks, seseorang dengan ambiguous genitalia, bukan laki2, bukan perempuan :)
    Yang jelas, saya manusia wkwk.
     
  2. Reika

    Reika Member

    Kalo bisa milih sih pengennya punya tubuh dan psikologi yang normal sejalan kek kalian aja UwU....

    Tapi saya dikasih sesuatu yang berbeda mungkin biar greget gitu maksudnya, setidaknya anggota tubuh saya lengkap saja udah syukur banget rasanya :")

    Cuman ya itu....birokrasi buat ngurus apa2 jadi sulit hahaha /sambil nangis
     
  3. Ghosty Girl

    Ghosty Girl Active Member

    Wah aku baru tau ada yg bisa ditengah tengah gitu. Kok kayaknya seru ya wkwk, lucu aja gitu lho, unik. Berarti kamu netral kesemuanya ya? Kalo main sama temen, lebih suka sama cewe apa cowo?
     
  4. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Kalo ga salah kasusnya kayak dorce ya? Jadi organnya ganda? Tapi bukannya bisa diperiksa kromosom yg dominannya yg x atau y gitu. Jadi secara dna setidaknya jelas gennya deket kemana.
     
  5. Reika

    Reika Member


    Yah bisa dibilang netral wkwk, seharusnya seru sih karena ga perlu pusing2 mikirin gender, tapi semakin kesini semakin didesak disuruh jadi cewe/cowo, jadinya gak seru deh... :emoji_cry:
    Kalo maen, imbang sih sering main sama cewe cowo juga...
     
  6. Reika

    Reika Member

    Iya, organ ganda. Nah sayangnya, selain organ ganda, kromosomku juga anu...hahaha

    Interseks
    adalah variasi karakteristik kelamin (termasuk kromosom, gonad, dan alat kelamin) yang membuat seseorang tidak dapat diidentifikasi sebagai laki-laki atauperempuan. Variasi ini meliputi ambiguitas jenis kelamin dan kombinasi genotipkromosom dan fenotip seksual selain XY (laki-laki) dan XX (perempuan). by Wikipedia

    Kadang beberapa bayi yang I.S karena jenis organ dan kromosomnya ga jelas, dia dioperasi terus dikasih terapi hormon biar jadi cowo/cewe oleh ortunya...

    Tapi itu ga menjamin sih, ada temenku yang I.S juga, ortunya mutusin buat gedein dia sebagai cewe, jadi dia punya (maaf) anu, di operasi pas dia kecil, tapi ga terapi hormon dengan maksud si anak ini biar yang mutusin sendiri waktu gede, nah gedenya temenku ngerasa dia itu cowok, tapi karena dulu waktu bayi uda terlanjur operasi, dokternya nyaranin dia diterapi pake hormon estrogen (?) hormon cewe lah pokonya, tapi dia ga mau, karena dia ngerasa dia cowok...

    Ada juga temen yang ortunya nutup2in kalo anaknya I.S, dan karena ibunya pengen punya anak cewek, dia dibesarkan jadi cewek, tapi semakin kesini badannya lebih dominan ke bentuk badan cowok walopun temenku hatinya cewek banget, padahal udah diterapi hormon juga sih...
     
  7. Niyaaat

    Niyaaat Active Member

    Waaahh gue kaya pernah nonton film tentang begini tapi lupa judulnya.
     
  8. jeniii

    jeniii Active Member

    buset penyakit lo itu kan langka lo nemu teman sesama dmn??
    eh lo udah mens atau udah mimpi basah?
     
  9. Reika

    Reika Member


    Ada sebuah forum tertutup buat kita yang I.S, nemu temen disana, dari berbagai belahan dunia...
    Mungkin emang langka, tapi secara kasat mata kita keliatan kaya orang biasa kok (agak beda dikit sih sebenernya) wkwk mungkin di sekitar kamu juga ada
    Engga, aku ga mens atau mimpi basah juga..
     
  10. jeniii

    jeniii Active Member

    umur udah brp?
     
  11. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Kalo boleh kusimpulkan kau dominan cowo kayanya. Karena belum pms, kecuali usianya masih muda.
    Tapi gatau deng coba konsultasikan dengan ahlinya.
     
  12. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Ya udah sis/bro,
    Utk saat ini yg penting sehat aj udh bersyukur kan....

    Tapi emg susahnya klu mau menikah...

    Oh ya, umurnya skrg brpa?
     
  13. oliv

    oliv New Member

    coba periksa di dokter saja kak.
    mumpung disini curhat bentar
    saya juga punya sahabat adrogini dia cowok tapi wajahnya itu lebih condong cewek mirip ibunya badanya juga kecil tapi dia cowok tulent masih suka cewek,
    tapi sebagai cowok dia itu cantik banget banyak yg bilang dia itu cewek tomboy
     
  14. Reika

    Reika Member

    Yg jelas udah kepala 2 hehe ^^
     
  15. Reika

    Reika Member


    Tapi sahabat kamu cowo tulen kan? ia, temen2ku juga banyak cowok cantik, cewek ganteng, tapi mereka cowok tulen dan cewek tulen, yang orientasi seksualnya macem2 juga
    Cuman karena aku bukan cowok dan bukan cewek yhaa... :")
     
  16. jeniii

    jeniii Active Member

    klo umur segitu lo blom pernah haid ya berarti lo cowo dong krn lo ngga punya sel telur, cowo ngga semuanya bisa mimpi basah ko' :D
     
  17. Arjuna malam

    Arjuna malam New Member

    kalau di fiqih islam, hal ini disebut khunsa. bukan banci atau bencong, tp seseorg yg memang mmpunyai kelamin laki laki dan perempuan sekaligus. ada yg memang salahsatu kelaminnya menghilang atau yang lainnya lebih dominan, ketika ia dewasa. perhatikan saja yg lebih dominan yg mana.
    ketika salat berjamaah, khunsa ini tdk boleh jadi imam salat bagi laki-laki, tapi bolh mengimami perempuan (karena ia "setengah laki laki"). tapi ia tidak boleh jadi makmum perempuan.
     
  18. heningayu

    heningayu Member

    Sante aja mba/mas gak usah diambil pusing setiap orang punya hidup cerita berbeda
     

Share This Page