Insecure

Discussion in 'Ruang Curhat' started by UsefullGirl, 18 July 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. UsefullGirl

    UsefullGirl New Member

    hai guys! minta semangat kalian boleh?
    aku wanita, usiaku sudah masuk 21 tahun. cukup dibilang dewasa ya.
    selama ini aku ga pernah pacaran atau menjalin hubungan apapun. banyak orang bilang wajahku terlalu judes atau galak. selama ini aku berjuang keras yang katanya "wanita itu cantik kalau dia pintar", dan aku bisa dikatakan lumayan cerdas. banyak laki-laki yang dekat tapi bukan untuk berteman dengan saya maupun memiliki rasa yg istimewa untuk saya. melainkan cuma manfaatkan kemampuan saya dalam hal belajar. saya mencoba ramah dan sebagainya, tapi tetap nihil hasilnya. bukan apa-apa, aku merasa khawatir karena selama 21 tahun ini tidak ada satupun laki-laki yang dekat dengan saya, sekalinya dekat ya hanya seperti yang saya ketik sebelumnya.
    dari situ aku sangat minder, dan selalu merasa aku ini jelek, ga menarik. mau dandan seperti apapun tidak ada yg melihat aku. aku usaha sekeras apapun tapi tetap tidak ada yg melihat. kadang sedih nangis ga ngerti lagi, overthinking argh. aku merasa minder dan ga tau harus ngapain, aku malu keluar, aku minder ketemu teman-teman dan aku cape begini terus.
    terimakasih...
     
  2. Jiprat W

    Jiprat W Well-Known Member

    Kalo boleh sedikit saran aja, kalo mbak nya nyari pacar mungkin harus buang jauh jauh pikiran terhadap orang lain yang datang ke kehidupan mbak. Kayaknya semua orang yang pacaran ga ada prasangka apapun diawal makanya mereka berani ambil resiko buat pacaran dan kemungkinan nya ada dua, lanjut sampe bahagia atau sakit hati. Kalo masalah penampilan sih ada beberapa yang emang mengutamakan tersebut, disatu sisi memang ada yang justru pengen berteman dengan mbak, nah mungkin dari pertemanan tersebut bisa menjadi jalan untuk pdkt dan bertahap ke pacaran. Kalo untuk merubah penampilan balik ke mbak nya aja..
     
    rikisibarani likes this.
  3. juzie

    juzie Well-Known Member

    Gini ya, km klo ga percaya diri sama fisik km sendiri maka pasti tampak dari luar klo km itu minder, org lain yg mungkin baru pengen kenal km pasti jd ga nyaman klo km sendiri minder
    Coba km sugesti diri km sendiri klo km itu cantik. Saya sih ga percaya ada cewe yg emng bener2 jelek total sampe ke DNA, pasti ada bagian dari tubuhnya yg trlihat menarik. Km harus merasa cantik, dgn begitu km bakal percaya diri dan org2 di sekitar km jd nyaman
     
  4. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Ramah ke mereka boleh, tapi kalau misalnya mereka manfaatin kamu. Misalnya nyuruh buat tugas/pr/kerjain tugas kelompok sendiri, tolak aja. Lebih baik sendirian daripada ada 'teman' tapi cuma manfaatin kita aja.

    Dan menurut survey, kebanyakan pria ga suka kalau wanita lebih pintar daripada dirinya. Ego mereka terluka dan mereka jadi minder, jadi mereka bakal menjauhi wanita pintar. Tapi itu kan ga semua, kamu belum nemu aja sama pria yang tepat. Semangat ya, jangan minder...
     
  5. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    Kenalan dong. Siapa tau cocok.
     
  6. Sama kayak adekku inih umur 21 tp minder ngerasa gak cantik.. Padahal setiap orang itu ada kecantikan masing2 dr dalam diri loh.. Pokoknya santai aja ga punya cowo mah, yg penting itu karir dulu dek.. Kalau masih kuliah kejar dulu cita2, kalau sdh kerja puas2 in dulu masa muda buat travelling shopping2, bahagiain orang tua sampai kamu memang pas untuk menikah.. Nanti jodoh akan datang dengan sendirinya ketika kamu sudah merasa siap.. Yg penting santai dulu lah, umur masih muda banget.. Yang paling penting sekarang cari teman sebanyak2 nya, entah cewek ataupun cowok.. Tp pintar2 lah dalam berteman ya
     
  7. Satuduatiga

    Satuduatiga Member

    Aku 23 tahun dan bener bener insecure sampe sekarang. Udah cukup lama kayak gini. Ga pernah ngerasa pinter dan ga ngerasa cantik. B aja. Ga terlalu banyak temen, tp malah jadi deket banget. Dulunya susah temenan deket sm cowok, sekarang malah banyak. Awalnya minder, tp coba dan coba lagi ga cuma satu dua. Sampe gasadar kalo udah bisa temenan deket sm beberapa temen cowok sampe kemana mana barengan. Tp saking deketnya aku gamau diajak pacaran. Krn masih ada rasa insecure. :((
    Semangat deh buat kamu!!
     

Share This Page