i've been "alone" for more than 21 year. How it feels?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by auroraborealis, 14 February 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. auroraborealis

    auroraborealis New Member

    Ok. Ini pgn cerita dikit sih. Banyak deng. Pernah gak sih kalian ketemu seseorang yg belum pernah pacaran sama sekali? Kalau belum pernah, berarti kalian harus kenal Saya. Saya udah melewati usia saya yg ke 21. Tapi saya masih single. Saya bertanya2 aja kenapa saya masih single. Ok. Physically badan saya emg agak gede (59kg). Badam saya juga gak tinggi (157cm). Kulit saya gelap (ayah kandung saya turunan pakistan, jd pasti kebayangkan warna kulitnya). Pipi saya wah kalau di pegang empuk bgt kayak bantal. Apa iya ya gara2 itu saya jd gak laku? Udh gtau berapa cowok yg pernah deket sama saya dan gak ada satupun yg berujung pacaran. Temen2 bilang saya terlalu cuek, gak buka hati. Tapi saya gak pernah merasa kayak gtu. Saya memang pgn cowok yg bisa main alat musik, karena suka nyanyi. Tapi slama ini yg pernah dkt sama saya memang selalu yg bsa maim gitar. Cuman ya itulah gak pernah berujung pacaran, pasti salah satu dr kita menjauh. Saya merasa ini semacam kutukan, karena mamah pgn saya pacaran kalau saya sudah kerja (skg kuliah amt akhir lagi susun tugas akhir). Jujur saya khawatir takut gak ada yg mau sama saya, dan jgn saranin saya utk kuliah dulu yg bener baru mikirin cowok. Please saya kuliah bener kok, tepat waktu. Masalahnya saya udh gak muda, saya khawatir. Karena sodara saya umurnya udah 40 lbh dan dia blm nikah (cewek). Nah karena entah saya malu atau gmna tiap ada yg nanya aku lg deket sama siapa, pasti saya jawab "aku pgn pacaran sekali aja, trs lgs nikah" itu saya ucapin sambil khawatir dlm diri saya. Apakah yh saya ucapin adalah doa? Btw saya juga takut kenal cowok lewat sosmed. Apakah kenalan lewat sosmes adalah hal memalukan? Mamah saya kalau ada anak temennya yg menikah tapi mereka kenal lewat sosmed, pasti selalu bicara hal itu seolah aneh dan memalukan. Sementara saya yakin jodoh bsa dtg dr mna aja. Tapi gmna kalau dia kaget melihat saya yg asli dan jauh dgn foto2 di sosmed?
     
  2. karra

    karra Well-Known Member

    Umur kita sama banyak yg deket juga sama aku tapi gak berujung pacaran malah temen biasa, tinggi aku 155 berat aku 72kg bayangin deh aku bentuknya kaya gimana tapi aku fine2 aja intinya kalo gak jadian ya berarti bukan dia yg terbaik. Aku malah lebih pengen menikmati hidup sendiri tapi aku punya banyak temen dimana-mana dan itu lebih menyenangkan dibanding pacaran.

    Gak usah takut belom pacaran wkwkwkwk
    Makin kita tumbuh dewasa kita bisa tau apa yang kita butuhkan, begitulah jodoh bukan dr apa yang kamu mau tapi Allah ngasih yang kamu butuhkan.

    Don't worry enjoy you're life! Nikmatin aja masa2 kuliah nanti kamu bakalan kangen setengah mampus sama suasana kampus wkwkwk
     
    auroraborealis likes this.
  3. Revolve

    Revolve Member

    yaelah gw jomblo sampe umur 22 dan baru punya pacar buat pertama kali,, enjoy aja kali.. dan kenalan sm siapapun di sosmed ga ada yg salah.. toh temen gw jg kebanyakan dari internet dan game.. tapi ga saranin buat serius deh,, yg udah2 80% nya berakhir zonk.. kecuali klo emang udh kenal bgt..
     
    auroraborealis likes this.
  4. Diona

    Diona New Member

    Gak usah khawatir sis. Aku juga dulu pertama kali pacaran pas udah kuliah juga kog. Aku dulu emang cuek" dan rada takut dideketin cowok. Seiring berjalannya waktu dan semakin bertambah usia, pst dgn sndirinya kita lebih membuka diri dan tahap" pacaran itu pasti bakal dilaluin. Semangat sis.
    Aku juga skrg usianya 23 baru 2 kali pacaran sama cowok yg bener" pacaran. Kalo yg lain mah kejebak di friendzone hahahaha
    Aku juga sering banget malah ketemu temen" deket di socmed. Gak ada yg memalukan. Love is miracle. No matter how you meet someone special even your destiny and where you find him/her, kalo emang itu sudah digarisi Tuhan dan sudah jalan Tuhan kenap enggak??
    Aku kebetulan suka banget bertemen sama foreigner. Jadi aku dr dulu maen socmed buat nyari temen foreigner. Aku bahkan pernah kejebak cinta sama bule yang notabene kita cuman kenalan via socmed, cuman bermodalkan chatting, voice and video call. Kita bisa saling jatuh cinta dan Saat kita mutusin utk jalan masing", dia nangis gak karu"an. Ya itu namanya cinta. Jadi gak usah malu atau apapun selama kamu gak ngelakuin hal yg memalukan atau mengambil hak orang lain. :)
    Ps: banyak orang di luar sana yg hubungan pernikahannya langgeng pdhal ketemu di social media doang. Hahahaa
     
    auroraborealis likes this.
  5. Shadow

    Shadow Active Member

    Biasa aja, saya lebih tua dari kamu dan ga pernah pacaran. Dan saya rasa kamu turuti ibu kamu, cari "calon suami" (bukan pacar) setelah lulus.

    Umur 21 atau 22 masih muda, muda benget malah ga perlu takut ga laku. Kamu masih punya waktu 9-12 tahun lagi buat cari pasangan hidup.
     
    auroraborealis, Diona and Maiia like this.
  6. Shadow

    Shadow Active Member

    Kalau gitu pasang foto profil yg asli jgn yg editan...
     
    ayuuu likes this.
  7. juzie

    juzie Well-Known Member

    kakakku yg cewe jomblo sampe 34 thn, cantik putih kinclong mancung pula ga pernah pacaran sampe akhirnya ada cowo yg lamar dia ya udah deh kebetukan baik orgnya
    jodoh mah ga kemana biar kata kamu ngumpet di bawah meja klo udah dtg ya jadi juga
    ahahahaha
     
    auroraborealis likes this.
  8. Maiia

    Maiia Well-Known Member

    Jangan minder dengan fisik km ya girl.
    Tiap perempuan punya kecantikan masing2, gak ada yg perfect kok.
    Dan jangan selalu berpikir bahwa fisik pula yg membuat kita bisa dicintai oleh lawan jenis, pria juga punya tipe atau karakteristik masing2 dalam hal menyukai wanita yang penting hati km punya ketulusan yg murni :)

    Tetap semangat ya :)
     
  9. auroraborealis

    auroraborealis New Member

    Jujur saya gak pernah edit muka di foto. Saya cuman pk filter instagram. Gak pernah di tirusin segala macem. Saya sllu upload apa adanya aja, bodo amet keliatan gendut hahaha
     
  10. auroraborealis

    auroraborealis New Member

    Ini juga kejadian sih sama tetangga saya. Dia hampir gak pernah keluar rumah, tapi tiba2 ada temen lamanya pgn nge lamar. Terharu (':
     
  11. auroraborealis

    auroraborealis New Member

    Ini juga kejadian sih sama tetangga saya. Dia hampir gak pernah keluar rumah, tapi tiba2 ada temen lamanya pgn nge lamar. Terharu (':
     
  12. auroraborealis

    auroraborealis New Member

    Love ur statement so much! Thankyou for supporting me. Im touched (':
     
  13. Despair

    Despair New Member

    fisik bukan masalah sist, asli beneran. tergantung kitanya aja nyarinya dimana dan lingkungan kita seperti apa. contohnya aja temen gw di kuliah, dia ganteng asli ganteng, pinter, badannya juga bagus tapi sampe detik ini yang gw tau dia belom punya pacar sama sekali dari lahir. gw juga sama kok, bukan sombong tapi menurut gw sendiri gw itu ga jelek secara fisik tapi juga belom pacaran. bahkan ada temen gw yang item dekil bisa punya pacar. semua udah diatur tapi jangan pasrah. tetap berjuang cari yang terbaik tapi jangan terlalu pilih pilih. semua akan ada waktunya
     
    Oranovaaloveeeeeuh and karra like this.
  14. auroraborealis

    auroraborealis New Member

    Jadi dari mata ke hati gak selama nya bener ya? Saya kira cowok bakalan selalu mikirin fisik dlu ):
     
    Oranovaaloveeeeeuh likes this.
  15. HawSit

    HawSit Active Member

    Jodoh gk akan kemana2 sist.
    Tetap habiskan waktu utk hal2 yg positif itung2 sambil nunggu jodoh hehe.
    Saya juga anak rumahan banget sist. Gk pernah pacaran sampe saya umur 22th. Dapat pacar itu pun lewat sosmed dan skrg udh jalan hampir 2 th di umur saya yg udah hampir 24 dan tahun depan bakalan nikah insya allah.
    Yang penting enjoy aja sist, nikmati dulu semua masa2 single nya sista, tetap introspeksi diri sambil memantaskan diri utk pria terbaik yg akan menjadi jodoh sista kelak dijamin inner beauty sista akan terpancar dgn sendirinya.
    Semangat yaa
     
  16. Despair

    Despair New Member

    tidak sesuatu yang absolut benar dan tidak ada sesuatu yang absolut salah. tergantung keadaan sist. cowok bakal liat fisik? true! gw pribadi begitu, tapi bukan jadi tolak ukur absolut dari seorang perempuan. cerita lagi, gw punya temen kurus, pendek, item, jelas lah dia orang timur. secara fisik ga banget deh, tapi sist cara dia hidup, cara dia menghadapi masalah, cara dia berbicara, cara dia berpikir beuh pevita pearce mungkin kalah. jujur gw kagum sama dia dibalik fisiknya yang buruk dan you know? dia lebih laku dari pada gw yang buat gw "lebih baik" secara fisik.
     
  17. Despair

    Despair New Member

    tidak ada sesuatu yang absolut benar sist, typo wakaka
     
  18. alva123

    alva123 Member

    halo kakak cantik yang lagi cemas sama sama jodoh,
    ini sya gak ngejudge ya,
    karena kebanykan pria itu makhluk visual, coba dlu deh untuk perawtan tubuh kak,
    yg katanya hitam yg pnting brsih kan nnti manis aja diliat, coba cri tutorial make up atau fashion yg sesuai sama tubuh sista.

    secara gak sadar, dri kata2 kakak curhat disini, aku ngira kalau kakak sedikit rendah diri, dan dengan mncoba memprbaiki cara berdandan atau fashion kakak, secara ga langsung ngebantu rasa percaya diri kakak,
    cewek percaya diri itu punya daya tarik tersendiri lhooo,
    percaya deh

    cheers ya kaakk,
    semoga segera dipertemukan sma yang terbaik.
     
    Oranovaaloveeeeeuh likes this.
  19. auroraborealis

    auroraborealis New Member

    Sumpah ini keren bangeeettttttt
     
  20. Mooo

    Mooo New Member

    Tetep jadi diri sendiri aja kak. Semoga cepet ketemu dgn jodohnya:)) btw pacar saya gendut (bb 100+) kulitnya coklat tua (item haha) dan saya bb 52 tinggi 160an tp saya tetep syg & setia sama dia hehe cinta ga liat fisik kok kak jd jangan minder hehe:)
     
    auroraborealis likes this.

Share This Page