jenis pekerjaan yg sesuai hobi dan menjanjikan ??

Discussion in 'Ruang Curhat' started by rikisibarani, 9 September 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Teman, jenis pekerjaan yg sesuai hobi dan menjanjikan, apa yaa .. ?!

    Catatan : Yang dimaksud yg sesuai hobi adlh yg menarik ..
     
  2. karra

    karra Well-Known Member

    Wah sama nih pemikirannya, aku juga suka sama satu hal tapi bingung kerja apa haha mungkin yang lain punya jawabannya :D
     
    rikisibarani likes this.
  3. Hansip

    Hansip Active Member

    saya mah tertarik sama bisnis, tapi kenyataannya susah dijalanin :D
     
    rikisibarani likes this.
  4. Alakai

    Alakai Well-Known Member

    Photographer :D
     
    rikisibarani likes this.
  5. Fathiya

    Fathiya Well-Known Member

    tergantung kamu hobinya apa? kan gk bisa disamakan,,,

    semua hobi yg dijadikan pekerjaan dengan serius pasti akan berbuah manis,,,
    yg seneng gambar2 bisa jd kerja jd arsitek, desaign grafis, kartunis, atau pelukis.

    yg seneng dunia fashion bisa jd designer pakaian, bisa bikin butik, OLS

    yg seneng main musik bisa jd musisi,,,

    nah alakai seneng foto2 tuh jd Photographer trus siapa yg suka difoto bisa jd model :D
     
    rikisibarani likes this.
  6. Guitar Toss

    Guitar Toss Active Member

    Sama gue juga suka suka foto2, sering dijadiin tukang foto nikahan tetangga, tapi cetak sendiri, pernah dipanggil bos nyokap juga ikut trip dan jadi kru ngeliput kejadian "menegangkan" wkkwkw. Dari hobi menjadi pengalaman yg menarik, btw gue juga punya website khusus majagin hasil karya gue ^^ . Tapi kalau di bilang pemasukan sih belum ada, sama tetangga masa minta duit sih, sama bos nyokap juga sama, yg penting dapet pengalaman jadi kamera-man hahaha. Kalau mau ngehasilin duit ya sering2 ikut lomba foto, cuman untuk beberapa tema tertentu agak susah nyesuainya sama jadwal kuliah kan. Masa iya bawa kamera gede2, berat2 setiap hari, belum resiko kebentur atau ilang -_-
    Kadang gue pikir apakah mungkin gue salah jurusan? Apa gue lebih cocok jadi jurnalis yak wkwkkwk
     
    rikisibarani likes this.
  7. Alakai

    Alakai Well-Known Member

    Oh klo gw jarang foto org gw lbh suka foto fenomena alam... :D lbh indah
     
  8. Guitar Toss

    Guitar Toss Active Member

    Menurut saya nih, karena kemajuan teknologi. Gue rasa semua orang udah bisa deh jadi photogapher hal ini didukung karena kemajuan teknologi, gak usah bawa2 kamera berat lagi tinggal pake kamera hp, udah cukup bagus buat ngehasilin foto ala2 fotografi wkwk
    Agak nyesel juga sih punya kamera gede2 tapi resolusinya lebih tinggi kamera hape jaman sekarang, gue mah ngerasa nyesek loh hahahaha
     
  9. Guitar Toss

    Guitar Toss Active Member

    Mau ngasih contoh aja siapa tau dapet inspirasi
    Kalau hobinya
    • Membaca : penulis novel, penulis skenario, jurnalis televisi, peneliti, dosen
    • Kepo : reporter, jurnalis, kerja di pertelevisian/berita
    • Makan : bisnis kuliner, pabrik makanan, vlog
    • Musik : musisi, penyair, penyanyi, dj, produser
    • Fotografi : kamera-man, foto tematik(wedding, nature, arsitektur dll), seniman
    • Jalan2 : vlog, bikin buku taveling,
    • Ngomong : host, penyiar radio, reporter, dubber kartun/film
    • Ngegambar : bikin komik, animator, pelukis, arsitek, designer
    • Nonton film : aktor, bikin film, video coveran youtube, produser film
    • Mengendarai kendaraan : supir angkot, supir pariwisata, taksi online, les mengemudi, vlog motor/mobil, modifikasi, bisnis sperpart, buka bengkel, showroom
    Segitu dulu ya, intinya hanya 10% dari itu semua yang termasuk ke golongan orang tersukses dibidangnya. Apapun bidangnya, kembali lagi sukses adalah mengenai bagaimana cara kita untuk melihat apa yang menurut kita sukses. Sukses adalah keberhasilan bagi diri kita sendiri. Sukses itu yg menilai diri kita, bukan orang lain. ^^
     
    Hansip and rikisibarani like this.
  10. Alakai

    Alakai Well-Known Member

    Tp g juga sih kadang... gw suka foto" masuk kuliahnya aja jurusan sastra -_- lbh kepemaksaan sih kwkwkwkw tp gw suka :D
     
  11. Fathiya

    Fathiya Well-Known Member

    sastra apa?
     
  12. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Seru pasti y , klu cita-cita mu dituangkan dalam karya .. dan punya penghasilan dari situ :)
     
    Fathiya likes this.
  13. Fathiya

    Fathiya Well-Known Member

    Pastinya,,, kerja serasa main2 tp menghasilkan :D
     
    rikisibarani likes this.
  14. Refita

    Refita Member

    jurnalis dong kan seru
     
    rikisibarani likes this.
  15. Guitar Toss

    Guitar Toss Active Member

    @rikisibarani, yap tentunya
    @Refita iya nih, gue kameramen lu presenterhya yah wkwk gue agak cadel soalnya jadi belibettss
     
    rikisibarani likes this.
  16. Alakai

    Alakai Well-Known Member

    Sastra indo hahahah
     
  17. Maiia

    Maiia Well-Known Member

    Aku suka menjahit dan membuat prakarya, sudah pernah nyoba dan menghasilkan :p

    Kebetulan nyokap penjahit , jadi sisa kain aku sulap jd aneka tas dan macemĀ² lagi, jualnya ama tetangga. Tapi masih belum serius sih :)
     
    rikisibarani and Alakai like this.
  18. fauzi

    fauzi Active Member

    hehe saya mah yang penting halal, tapi lebih suka berdagang tapi ampek sekarang belum terwujud,, blm tau sih caranya kaya gimana
     
    rikisibarani likes this.
  19. karra

    karra Well-Known Member

    Gue suka begadang, suka hewan, suka edit video, suka makan ayo apa coba pekerjaan yang pantes buat gue wkwk :D
     
  20. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Kalau aq suka lihat karya kerajinan tangan, ingin rasanya membuat suatu karya yg menghasilkan uang .. tapi belum menemukan inspirasinya ..
     

Share This Page