Kalah dalam game, kesel sama diri sendiri karena salah perhitungan

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Shadow, 8 May 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Maaf curhatan ga jelas dari saya. Karena saya itu sangat kecewa pada diri saya, pada pikiran saya yg kurang berpikir panjang, dan kurang "berhitung".



    Saya memainkan sebuah game (sekitar 1setengah-2tahun), dan saya cukup "kaya" di game tersebut (ga pakai uang beneran tapi dari hasil daily login). Lalu pada suatu hari game itu mengadakan sebuah "give away" untuk 100 top players (yg ngumpulin point di suatu event game).


    Dan karena "give away" tersebut tidak akan dijual (cuma produksi 100 buah). Akhirnya saya berusaha mencapai 100 top players. Saya bahkan sampai menghabiskan "kekayaan" saya (dalam game). Untuk event ini. Dan saya berani menghabiskan "kekayaan" (dalam game). Karena saya sudah mau pensiun dari game tersebut.


    Tapi bodohnya saya.... Saya kurang perhitungan . Kan di dalam game dijual paket point dan saya salah beli paket tersebut. Jadilah saya cuma masuk peringkat 114. Padahal kalau saya membeli paket yg benar saya bisa masuk peringkat 50an...

    Saya jadi kesel banget.... Kerja keras saya (login selama setahun lebih) malah sia2 karena salah perhitungan. Dan sekarang saya miskin (dalam game). Bahkan saya menjual item2 saya (baju avatar, aksesoris avatar,dll). Demi bisa masuk top 100.

    Iya saya tau ini cuma game yg bahkan saya sama sekali ga ngeluarin uang beneran. Tapi saya malah takutnya saya juga bakal ngelakuin hal yg sama di dunia nyata (salah perhitungan), jatuh dalam lubang dan ga bisa bangkit lagi... Seperti di game ini...

    Semoga aja saya bisa berpikir panjang di dunia nyata dan ga salah perhitungan. Ternyata game bisa juga mengajarkan kita arti hidup (harus hati2 dan jgn mudah tertipu "angka")


    Itu aja curhat saya yg ga jelas tentang "game"...
     
    Niyaaat likes this.
  2. bringiton

    bringiton New Member

    salah perhitungan di dalam game sama kehidupan agak sama tapi beda..
    karena di dalam game ada sistem yg namanya pay to win, jadi kemungkinan free player untuk menang less than 30%..
    apalagi dari cuma daily reward..
    gue main game, permah disaat ada event guild war dimana gue habisin credit cash hampir 4juta demi title king of server itupun dengan presentase guild member, "cash player" lebih dari 70%.
    dan guild dengan member cash player kurang dari 50% mustahil bisa menang.
    jadi gak usah terlalu pesimis dalam kehidupan nyata cuman gara2 kalah atur strategi game..
     
    Shadow likes this.
  3. Talita

    Talita Well-Known Member

    Mirip di film ready player one.banyak yg ngabisin hartanya didalam game demi dapat kunci.
     
    Shadow likes this.
  4. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Iya, saya ga akan pesimis lagi :) ...

    Tapi sebenarnya saya bisa masuk top 100. Dan uang hasil dari "daily login" itu sebenarnya cukup buat beli point dalam game. Tapi saya salah beli dan jadi gagal masuk top 100. Saya salah perhitungan jadinya salah beli... Kalau saya ga salah ngitung saya bisa masuk (bahkan masuk 80 besar).

    Nah, saya itu kesel dan frustasi di bagian itunya (salah perhitungan dan terlalu gegabah). Saya sedang berusaha mengiklaskan :D
     
  5. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Untungnya saya ga pakai uang beneran :D tapi sekarang saya jadi miskin dalam game tersebut...

    Kamu udah nonton? Seru ga? Kamu kasih nilai berapa dari 1-10
     
  6. bringiton

    bringiton New Member

    dulu pernah main game legacy of discord, game mobile yg punya sistem event yg sama kaya gini (beli item dpt point). daily rewardnya juga lumayan, sehari bisa kumpulin 2k diamond blm lagi dari reward pvp harian 400 diamond.
    jadi waktu terkumpul sekitar 30k diamond. waktu ikut event dari hari 1-3 sih masih anteng di peringkat 1-5 (buat hadiah utama) di hari 4-5 turun peringkat 11. sampai di akhir finish di peringkat 20'an.
    gue tanya temen 1 guild yg menang sih. katanya mustahil menang di event ini tanpa nge cash. karena pasti kalah sama player vip. pas di tanya modal dia start event ini. katanya 150k diamond..
    jadi untuk peringkat 10 besar udah pasti spend lebih dari 50k diamond.

    kalo di pikir2 emamg mirip sama real life sih ya wkwk ketika ingin hasil besar harsu punya modal besar juga :emoji_laughing:
     
    Shadow likes this.
  7. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Memang kalau gamenya seru (atau memang hadiahnya bagus), kadang kita lupa diri. Dan malah ngabisin uang buat game.

    Saya dapat pencerahan dari internet begini bunyinya: "kalian itu yg memainkan game, bukan game yg memainkan kalian". Maksudnya jangan mau sampai dipermainkan oleh game (pakai uang beneran bahkan ngabisin uang).

    Tapi sekarang saya sudah lumayan ikhlas sih... Kata teman saya yg ada di game (yg menang). Hadiahnya kan dikirim ke Indonesia (pakai paket), katanya harus bayar pajak impor di bea cukai. Dan saya lagi ga punya uang hahaha :D
     
  8. bringiton

    bringiton New Member

    njiir hadiahnya barang beneran.. tapi biasanya kalo barang harganya masih di bawah $100 USD, masih bebas pajak sih.. pengalaman dulu beli barang dari ebay soalnya..
     
    Shadow likes this.
  9. cerita kk sama kaya aku >_< kumpulin duit di game dari hasil log in sampe bertahun".. tapi lenyapnya seketika. Hanya untuk suatu 'event' berhadiah menarik dan ada di game ku namanya 'judi egg' buat dapetin set bagus. Rasanya pasti kesalll+down banget.. i know :'
    Tapi aku mulai berpikir "itu kan hanya game, jangan terlalu larut ke dalamnya hingga kita memperdaya diri sendiri seperti orang bodoh". So, aku sih enteng-enteng aja skrg kalau terkena musibah seperti itu lgi di dlam game, karena hal itu kayanya udah biasa di alami seorang player, bukan hanya kk dan aku aja. Apalagi di game ku, aku trmasuk player ber vip :'v duit bukan hanya dari log in, tpi jg dapat krna kita player vip. Jadi kalau hilang duit dari hasil log in aku biasa" saja.. toh, bisa di tabung lagi kan? :)
     
    Shadow likes this.
  10. hahachi

    hahachi Active Member

    :emoji_grin: hahahaaaa... Jadi keinget maen lost saga... Ngabisin duit gaji yang tiap minggu musti RC klewat gak RC skali aja bisa kesulitan dapetin setnya... Ngejar rank, lvl. Giliran char udah layak ikut event. Temen2 pada pensi beralih ke game lain. Akhirnya char gak kepake. Kebuang begitu meskipun udah ngabisib lebih dari setengah duit gaji selama setaun lebih... Wkwkwkwkwk....

    Apalagi game yang nyari item2nya/matrial buat upgrade lewat event rank point... Kalo diikutin yang ada sawah bisa kejual... Kayak league of angels 2... Hadduuuuwwh... Pada akhirnya cuma nyesel doank kalau terlalu berlebihan ngikutinnya...
     
    Shadow likes this.
  11. bringiton

    bringiton New Member

    Dragon nest juga gtu gan biaya nempa ga ketulungan mahalnya. free player mau farming sehari semalem paling bisa nempa 1 rank .
    ngecash banyak, demi kejar full rank sama level biar ga di bully waktu raid.
     
  12. hahachi

    hahachi Active Member

    ya emang seperti itu soalnya game2 dibikin emang buat cari duit, baik Developer ataupun Publisher, cuma saya ngeliat banyak game yang Publishernya terlalu rakus untuk menghasilkan uang akhirnya tutup juga,,, ya gimana lagi kita sebagai player lama2 juga bakal nyadarin juga kalau kita cuma dipaksa ngeluarin duit terlalu banyak hanya buat game selain itu gameplay jadi tidak fair play, kalau gak banyak ngecash ya jadi kalah2 mulu soalnya kalah di stats heronya,,,,
    sekian banyak game yang saya mainin satu2nya yang masih bisa dibilang game paling fair play ya Dota 2, soalnya ngecash tidak ada hubungannya dengan stats hero, ngecash hanya untuk skin saja... kalau ngecash dikaitkan dengan stats hero ya berimbas tidak ada keseimbangan di gamplaynya.... cakep tu publishernya dota 2... beda ama yang laennya.
     
  13. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Iya barang beneran, makanya saya jadi kecewa berat karena gagal masuk 100 besar hahaha :D
     
  14. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Iya barang beneran, makanya saya jadi kecewa berat karena gagal masuk 100 besar hahaha :D ditambah "seharusnya" saya bisa menang secara gratis (kalau ga salah perhitungan).

    Nah itu juga yg saya bingung, harusnya kan barang dibawah 100 dolar masih bebas pajak (harga hadiahnya sekitar 20-50 dolar)....
     
  15. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Iya, saya harus belajar menerima kekalahan :) vip? Main game touch kah?
     
  16. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Wah penghianat mereka, masa ninggalin kamu...

    Saya juga ada game lain yg saya benar2 bayar pakai uang asli. Udah level tinggi, tapi setelah internet jadi lambat. Mau login pun susah dan akhirnya malah terbengkalai :emoji_cry:
     
  17. hahachi

    hahachi Active Member


    Hahaaa lha ya gmn lha wong udah pada berumur semua...

    :emoji_grin: tapi kadang juga masih mabar kalau didota...
     
    Shadow likes this.
  18. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Game tidak mengenal umur hahaha :D :D kalau game yg sekarang kamu mainkan. Masih pakai uang asli (dari hasil kerja)?

    Kalau saya sepertinya sudah "lelah" dan mau jadi free player aja hahaha :D
     
  19. iya, saya player ber vip 3 kak digame touch..
     
    Shadow likes this.
  20. Kalajengking

    Kalajengking Well-Known Member

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    kak @Shadow rankingnya masih rendah tapi bisa ngalahin pemain2 yg rangkingnya tinggi :emoji_thinking:
     

Share This Page