Kata hati atau ortu?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Imjust a girl, 15 April 2018 at 7:43 PM.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Imjust a girl

    Imjust a girl New Member

    Aku lulus kuliah sekitar 2th lalu. Dg background sarjana pendidikan tentu saja aku bakal jadi guru atau sejenis itu. Tp hati kecil aku bilang aku gk nyaman dg profesi ini dan ingin beralih profesi. Tp orang tuaku ngelarang dan mau ttep aku jd guru smpe di usahain biar aku jd pns karna katanya ada temenya yg bisa bantu. Mungkin dg pengabdian mengajar slma 3th aku udah bisa diangkat. Tp aku jd bingung dg jln pikiran mereka, kadang mereka bilang gitu kadang jg nawari aku kerjaan lain. Selama ini aku cuma diem karna belum dpt ijazah. Udah sktar 1 th aku ngajar dan sekarang ijazah aku sudah keluar. Aku pengen bgt move dari tempat aku ini.
    Aku mikir kalau aku kerja diperusaan minimal gaji aku bakal lumayan dan bisa secepatnya bantu keuangan dirumah.
    Kalau masalah ngajar mungkin nanti aku bakal balik lg ngajar tp gak sekarang. Aku mikir selagi aku masih single aku pingin kerja keras buat bantu ekonomi keluarga.
    Seminggu yg lalu temen aku yg ada di kota lain hubungi aku. Dia nawarkan pekerjaan tempat dia kerja skrg. Apa ini jalanku buat wujudkan keinginanku?
    Aku bingunv harus gimana. Pengen bgt terima tawaran ini tp disisi lain bingung dg usaha ortu yg sekarang lagi usahian aku biar jd pns
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    komunikasikan aja dlu sama ortu kali aja mereka restuin
    btw, jgn percaya org bisa bantu biar dipermudah jd PNS, anak presiden aja gagal CPNS ga dibantu apalagi kita" yg cuma rakyat biasa ahahaha klo PNS ya mesti tes CPNS dlu atau mengabdi dlu tp ga ada jaminan cinn. oh iya katanya CPNS mau buka tahun ini sih cuma kalo km masih muda mending kerja d tempat yg gajinya oke dlu buat nabung, ntar umur 30an baru CPNS
     
  3. reiha

    reiha Well-Known Member

    Mohon maaf kk, tapi saya sarankan kk jujur pada orangtua kalau kk memang tidak suka jadi guru. Masalahnya profesi guru itu perlu dedikasi, kasihan anak-anak didiknya kalau kk bekerja setengah hati. Menyenangkan orangtua itu baik, tapi bukan dengan menjadi bidak catur. Kalau orangtua bersikeras, coba minta waktu 6-12 bulan untuk kerja sesuai visi kk. Kalau kk sukses dan cocok dengan pekerjaan itu, mungkin orangtua akan berubah pikiran.

    Semoga sukses.
     

Share This Page