kecewa sama sodara

Discussion in 'Ruang Curhat' started by juzie, 9 April 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. juzie

    juzie Well-Known Member

    saya mau curhat
    minggu lalu saya udah ada panggilan kerja tapi trnyata tempatnya jauh bgt, di pulau yang sangat sangat terpencil, ga ada signal internet, PLN blum masuk, di sana org masih komsumsi air hujan dan ga ada kenalan samsek untungnya disediain rumah dinas. saya nerima krn gajinya gede ya sepadanlah sama penderitaan nanti di sana walaupun dirapel 3 bulan dan itu artinya mau ga mau saya bakal jd gembel di sana selama gaji blum cair. papaku sudah ngijinin tapi saya ga tenang krn sodara"ku di sini ga bisa banget diandelin buat jagain papa.
    pertama, adekku yang cowo ini, saya ga ngerti apa di pikiran dia, dia kerjanya cuma tidur, nonton, beli makanan di luar dan bikin kotor rumah, sampah berhamburan itu cuma sampahnya dia, ya seenggaknya klo ga mau bantu ngurus rumah ya jangan bikin kotor, jangan nyusahin org gitu loh.
    kedua, kakakku yg cewe udah nikah dan skrg tinggal sama suaminya di rumah bos suaminya. kemarin saya minta biar dia tinggal d sini aja biar nanti papaku ada yg masakin. kakakku nolak katanya nanti suami susah bolak balik ke rumah bosnya, saya bilang gpp toh ada motor lagian dari rumah ini ke rumah bosnya itu naik angkot 45 menit itu masih keliling" pasar buat nyari penumpang, naik motor bisa 20an menit krn di sana nyaris ga ada titik macet. so, apa susahnya?? saya jg waktu kuliah pulang pergi rumah-kampus sampe sore, adekku jg kerja naik motor tiap hari rumah-kantor, apa susahnya? tapi dia tetep ga mau :(
    iya sih kakakku ini kayak trjebak dgn ceramah pasutri lebih baik tinggal di rumah kontrak drpd tinggal d rumah ortu/mertua, emng ga salah cuma itu bukan berarti org tua bisa ditelantarkan.
    lagian saya ga nyuruh dia jadi pembantu di rumah, saya cuma minta dia tinggal d rumah cuma buat jagain dan masakin papaku. saya ga minta dia nyupir, nyapu, ngepel, dll, just that, cuma memasak dan jagain papaku d rumah.
    lagian papaku ini orgnya terlalu baik dan sabar, bukan tipe org tua yg sibuk nyampurin urusan org dsb, saya cuma pengen papaku ga kesepian klo saya udah terbang ke pulau.
    saya jg sebenarnya berat hati pergi jauh buat menderita di pulau terpencil, kiri kanan depan belakang itu laut banda, saya jg ga sanggup klo sering bolak balik rumah-pulau secara di laut banda itu sarang predator hiu dan ombak d sana keras, jd saya jg harus kuat" stay di sana ga pulang" selama setahun maksimal 2 tahun klo bukan krn pengen ngumpulin modal buat usaha nanti d sini biar saya ga usah jauh" lg, saya jg ga bakal mau pergi sampe ke tempat trpencil.
    saya cuma pengen pengertian aja gitu, kita itu keluarga, apa salahnya gitu nemenin papa, apa seberat itu nemenin ortu?
    kecewa bgt dah :"(
     
  2. didi rasidi

    didi rasidi Member

    Kalo Gw sih saranin kalo ada saudranya Bkp Aja
     
    juzie likes this.
  3. puccy

    puccy Member

    say.. kasi kepercayaan aja ama adek cowomu... klo seseorang dikasi tanggung jawab.. biasanya lama kelamaan akan timbul kesadaran dlm diri utk menjaga n melakukan tanggung jawabnya..

    dan soal kk cewemu.. dy bner klo mnrtku.. mau kyk gmn.. cewe klo udh nikah.. dy ga bisa segampang itu utk pergi2 bahkan ke rumah ortunya sendiri..

    saranku, coba klo ada duid... sewa pembantu, nanny atau perawat homecare...
     
    juzie likes this.
  4. juzie

    juzie Well-Known Member

    iya makasih gan :)

    cewe udah nikah bukan susah buat sana" yg penting seijin suami dan suami kakakku itu ngeijinin kok, kakakku ada yg emang niatnya ga mau ngurus ortu.
    maaf ya sist, saya jg punya mama (almarhum) yg seumur hidupnya dia ga ninggalin ortu dan neneknya dan nikahpun beliau bawa ortu dan neneknya buat dia urusin dan saya punya hati, saya ga sampe hati klo ninggalin ortu. alhamdulillah hari ini udah selesai kok :)
    thanks anyway
     
  5. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Setuju sama Didi, kalau ada saudara papa kamu, kamu bisa minta tolong ke mereka. Atau kalau ga ada, apa kamu ga bisa bawa papa kamu ikut kerja ke pulau terpencil? Atau pakai pembantu seperti kata puccy

    Tapi perkataan puccy juga mungkin saja bisa terjadi. Kalau adik cowok kamu bakal berubah setelah diberika tanggung jawab. Tapi kalau masih ga bisa setelah beberapa minggu/bulan.. Ya pilihan di atas adalah jalan terbaik.

    Ngomong2 kakakmu yg cewek kok gitu banget ya? Seperti kacang lupa kulitnya. Ini kan bukan kamu yg maksa dia ngurus papa kalian. Tapi karena kamu terpaksa harus pergi jauh untuk mencari uang, jadi ga bisa ngurus papa kalian. Lagian kamu kan ga minta dia ngurus papa kalian untuk selamanya, cuma sementara aja. Parah...
     
    juzie likes this.
  6. juzie

    juzie Well-Known Member

    sodaranya ortuku yg baik itu udah tua banget (kakak) dan adek papaku itu org ga mau susah yg satunya punya dendam k papamu gegara masalah harta (dia nganggep papaku ambil banyak harta kakek krn dlu papaku nerusin kuliahnya ke jenjang lbh tinggi padahal papaku pake beasiswa haddeuh...)
    alhamdulillah udah ada jalan keluarnya, saya ga jd ke pulau itu, mungkin lbh baik begitu, saya sama papaku emng deket bgt scara psikologi jd susah bgt klo pisah jg, jd saya udah ikhlasin :)
    soal kakakku... ya udah ketebak karakternya dia seperti itu dan kemarin dia nangis" minta duit ke papaku (duit kok ditangisin), dia habisin semua duitnya krn kalap beli ini beli itu trus minta duit ke papaku akhirnya duit yg seharusnya buat bekal untuk saya ke pulau papaku ngasi semua ke kakakku itu krn papaku ga mau ribut, rasanya saya pengen nampar aja dia tp saya harus tahan" emosi. sabar itu berat trnyata. sorry curcol
     
  7. Talita

    Talita Well-Known Member

    Aduuh extreme banget tempat kerja mu haha...tapi menurutku,begini kamu sebelum pergi bujuk kakakmu agar dia bs tinggal d rumah.tapi menurutku jg,adikmu gak akan setega it nelantarin ayahmu.pastinya dia kasih makan dan rawat tapi pasti setengah setengah.

    Kalau 45 menitan doang apaan tuh?dulu gw kerja juga sejam baru nyampe rumah.mending beritau kakak untuk tinggal d rumah sj.kan ada motor jg.daripada ayahmu gak ada yg jagain
     
    juzie likes this.
  8. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Baguslah kalau masalahnya udah beres :) semoga kamu bisa dapet kerjaan lain yg dekat sama rumah jadi ga perlu ninggalin papamu.

    Dan WOW sekali... Kakak cewekmu itu... :emoji_rage: saya yg cuma baca curhatan kamu jadi ikut kesel sama dia
     
    juzie likes this.
  9. juzie

    juzie Well-Known Member

    alhamdulillah udah ada panggilan kerja d tempat lain :)
    masalah kakakku udah kuikhlasin, kemarin saya emosi bgt krn down jg tp alhamdulillah ada jalannya :)
    thanks banget ya sist :)
     
  10. juzie

    juzie Well-Known Member

    mudah"an adikku nanti dpt kerjaan, dgn begitu dia bakal tau betapa susahnya nyari duit dan lbh ngehargain duit
    nanti mau nyewa pembantu aja nanti sekalian masak jg, skrg sih trserah aja kakakku mau ngapa"in tp kita" udah ga mau lg telibat sama urusannya ntar dituntut lg haddeuh..
     
  11. juzie

    juzie Well-Known Member

    makasih banyak sist :)
     
  12. Anbu

    Anbu Member

    Hahahahahahahaha gayanya profesional kwkwlwkw padahal pengangguran kelas taik,mati aja lu sana nyet dimakan hiu atau paus kwkwkwkwkwkwmw.
     
  13. juzie

    juzie Well-Known Member

    duh.. anjing lg menggonggong nih, makanya baca tuh komen di atas" ente ckck malah makin kliatan kan klo ente otaknya bocah bgt
    ane ngelepas pekerjaan, besok paginya ane dihubungi langsung sama pimpinan di tempat lain minta ane kerja di tempatnya, rejeki anak sholeha dah ga kayak ente nyari kerja kayak anjing liar nyari makan di tempat sampah sekalinya dpt kerja direndahin pula ahahaha makanya jgn kebanyakan mnggonggong brooww ntar ente tambah diinjek". anyway... ane paham sih alasan dlu ente sering dibully, semoga ente bisa paham diri ente sendiri. but thanks anyway :)
     
  14. Anbu

    Anbu Member

    Halah kalok berani bully di dunia nyata hgn cuma jadi sampah doang di dunia maya, pengangguran kayak elu ketemu ane, ane ludahin sampah banget gak berguna, nganggur aja belagu kayak taik. Pantes aja keluarga lu kagak harmonis lu nya aja kayak sampah jadi ya sesuai aja dah keluarga lu gimana wkwkwkw.
     
  15. juzie

    juzie Well-Known Member

    anjing gila tetaplah anjing gila, mau dibawa ke dokter hewan ga bakalan sembuh malah ngegigit dokternya, seperti itulah dirimu broww
    but, whatever dah ente mnggonggong kayak gmn, singa ga pantes nanggepin anjing apalagi anjing gila sotoy jones korban bully sampe dibanned plus diremehin pula ckck #prihatin
    and klo berani ngebully di duni nyata? OMG hellowwwww apa hebatnya buat singa? singa ga bakalan nyontohin kelakuan anjing gila broww krn singa jelas kelasnya jauh di atas anjing gila #kasiandehlojadianjinggilamulu
    dan saya heran ada juga org bangga jadi anjing gila dan nge"up" tritnya yg ngebully org, dasar kelakuan anjing gila nggak berkelas samsek

    and bye

    zodiak ane leo btw, cocok dah :D :D
     
  16. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    mbak juzie... akikah juga bisa mnggonggong kok... miaaaww... miaaawww...

    :D :D tapi akikah bukan anjing gila, akikah anjing mungil kok, jenis chihuahua :D
     
  17. Anbu

    Anbu Member

    Lu pantesnya zodiak taik aja wkwkwkwkw jgn2 karena lu nganggur, lu jual diri lagi dasar pelacur sampah wkwkwkwkw...
     
  18. juzie

    juzie Well-Known Member

    iya gpp asal jangan jd anjing gila gung :emoji_laughing:
     
  19. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    tenang aja mbak, dijamin akikah sehat kok buktinya akikah ngga pernah halu jadi calon manager dan rival ama kontenstan putri2an... apalagi dibikin thread :emoji_face_palm:
     
  20. Anbu

    Anbu Member

    Halu bapak lu ngentot sama babi jadi lahir la elu sih anak babi... Babi temenan sama pelacur sampah wkwkwkw cocok dah.
     

Share This Page