ketakutanku

Discussion in 'Ruang Curhat' started by akaime, 15 April 2018 at 6:01 PM.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. akaime

    akaime New Member

    aku punya kakak dan abang yang cukup lumayan dalam hal finansial, bahkan hidup mereka enak banget. dan aku punya 1 kakak lagi yang biasa2 saja dalam hal finansial tapi dia selalu membantuku dalam hal biaya hidup dan kuliah ku selain ibu ku. kalo aku dengan abang ku, dia memang mau membantuku tapi aku harus memintanya terlebih dahulu. sedangkan kk ku yang lumayan itu, dulu ketika dia biasa2 saja dia juga selalu membantu ku. tp sejak suaminya serius bekerja lagi mereka jadi lumayan dalam hal finansial dan sama sx tidak pernah membantuku dalam biaya kuliah. biaya kuliah ku slalu yang bayar, ibu, kakak ku yang biasa saja dan abang ku. kakakku yang lumayan tidak pernah. mungkin krn suaminya pernah bermasalah dengan ku. tapi ntah lah skrng hubungan kami baik2 saja. aku bukan tipe anak yang meminta uang sesuka hati, aku selalu berfikir panjang sebelum meminta uang. tp aku terkadang berfikir, kenapa yang peduli dengan ku hanya kk ku yang biasa2 itu saja. bahkan ibuku jarang menanyakan aku masih ada uang atau tidak. ibuku memang jarang menelponku tp dia sangat peduli denganku jika aku pulang kampung. terkadang mereka semua sangat peduli dengan ku. tp sangat sering juga mereka tidak peduli dengan ku. apa aku udah makan, kuliah ku bagaimana, aku punya kawan atau tidak, aku diganggu di kampus atau tidak, nilaiku bagaimana, aku punya baju apa ngk, sepatuku masih bagus atau ngk, mereka tak menanyakannya.. aku tau semua org ketika kuliah mengalami masa2 sulit. bahkan bajupun aku jarang beli, kemeja ku sedikit, sepatuku pun sudah usang, tas ku udh tak berkancing lagi.. bahkan hp android aku rusak aja, cuma beberapa kali saja aku meminta belikan, setelahnya aku bersabar karena aku rasa aku gak butuh. cukup ada laptop dan hp untuk nelpon udh cukup dengan ku. aku kadang cuma makan nasi doang tanpa lauk, kadang aku cuma minum aja, kadang cuma makan indomie biar hemat. aku akui aku boros, tp aku tak boros2 kali. hanya sekedar... mungkin kalau org lain melihat ku skrng mereka mungkin tak percaya dengan kondisi ku yang sebenarnya. sebenarnya kalian masih menganggapku gak sih? skrng aku msh kuliah, sebentar lagi aku tamat, apa setelah tamat kalian akan melepaskan ku dengan bebas??? seakan2 beban tanggung jawab itu sudah pergi????

    ini lah kenapa aku stres, pusing, bingung hrs gmna, stelah kuliah jika aku gak dapat beasiswa, atau lowongan kerja, atau apapun. bagaimana aku melangsungkan hidupku. bahkan skrng aku tak bisa berfikir untuk melakukan /mewujudkan cita2ku atau hal yang kusuka krn keterbatasanku.
    aku takut, aku takut, mereka akan melepaskanku yang gak tau hrs melakukan apa2 dan gak punya apa2 ini..
    disaat seperti inilah aku ingin balik ke masa aku SMA, dimana kau masih semangat2 nya belajar dan mengejar impianku ... dan berkali2 aku ingin hidup ini berhenti... aku takut mereka pergi.. apa yang harus aku lakukan..
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    jgn terus berpikir ingin "diberi" tapi berpikirlah ingin "memberi"
    masa lalu yg indah udah lewat, ga ada gunanya buat kembali krn waktu ga bisa mundur, tatap masa depan dan lakukan apa yg bisa km lakukan untuk masa depan itu.
    mereka ga akan tega membuangmu selama km blum bekerja jd jangan su'udzon sama mereka. km udah gede km yg harus perhatikan dirimu, klo ortu susah duit dan sist pengen beli ini itu ya cari cara buat cari duit biar bisa beli ini itu klo cuma ngarep "dikasi" susah beb, duit ga jatuh dari langit soalnya
    kakakmu yg lumayan mungkin kliatannya aja lumayan, gaji banyak tp kredit ini itu jg banyak sama aja bo'ong kan blum lg klo lg hamil dan punya anak mesti nabung jg biar dikata gaji gede
     
    Penulis Aksara likes this.

Share This Page