Kuliah atau kerja

Discussion in 'Ruang Curhat' started by halimah sadiah, 12 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. halimah sadiah

    halimah sadiah New Member

    Saya adalah seorang mahasiswi semester 4 jurusan teknologi pangan. Saya kuliah bukan karna keinginan saya tapi keinginan kakak dan org tua saya. Sebenarnya saat baru beberapa hari UN selesai saya jalani saya lngsung mencari pekerjaan utk membantu ortu saya drpd saya harus nganggur menunggu keputusan hasil UN yg msh lama. Alhasil sy bekerja selama beberapa bulan dan alhamdulillah dri sana sy bisa membantu ibu sy dan membeli kendaraan sendiri yg msh saya pakai utk berkuliah smpai skrg.
    Singkat cerita pada saat mendapat pemberitahuan bahwa sy lulus tes dan mendapat beasiswa utk kuliah. disitu entah kenapa rasanya saya bingung harus gimana. Saya senang bisa lulus tpi saya jg sedih karna pasti sy harus berhenti bekerja dan dengan begitu sy gak bisa bantu keuangan keluarga lagi. ibu sy tidak mengijinkan sy kuliah smbil bekerja karna takut nilai kuliah saya rendah dan beasiswa saya dicabut.
    Dan saat berkuliah alhamdulillah msh lancar2 saja, tpi entah kenapa sy malah lebih nyaman utk bekerja karna melihat kondisi kedua org tua yg sdh tua dan harus ttp bekerja. sebenarnya ortu sy bekerja utk membiayai adik saya yg msh sma. Karna sy sendiri tidak lgi meminta uang pd ortu dngn cara menggunakan beasiswa yg sy dapat. Tapi sy juga kepikiran org tua yg semakin tua tpi harus terus bekerja.
    Apa yg seharusnya saya lakukan? Apa sy harus berhenti kuliah utk kerja demi membantu biaya sekolah adik dan kluarga. Atau saya tetap kuliah karna ortu gak ngebolehin aku kuliah smbil kerja?
     
  2. Lebih baik kamu pindah kuliah malam jadi kuliah untuk orang yang sudah kerja
     
  3. Lebih baik kamu pindah kuliah malam jadi kuliah untuk orang yang sudah kerja
     
  4. halimah sadiah

    halimah sadiah New Member

    Dikampus sy kuliah mlm jurusan ekonomi. Sedangkan org tua memang pngennya jurusan teknologi pngan dan saya sendiri jg gak terlalu minat sama jurusan ekonomi
     
  5. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Selesaikan kuliahmu sambil kerja. Turuti kata orang tua mu. Tapi tetap kerja. Sulit memang tapi kamu udah semester 4. Berarti kamu pernah melaluinya kan. Tinggal bersabar aja. Setelah itu kamu akan dapat gelar yang kelak mungkin akan menaikkan jabatan dan gaji kamu.
     
  6. halimah sadiah

    halimah sadiah New Member

    Tapi gimana caranya membagi waktu? Tugas kuliah yg trlampau bnyak gak memungkinkan utk smbil kerja. Dan temen saya ada yg kuliah smbil kerja akibatnya kuliahnya terbengkalai. Aku masih takut mau ngambil keputusannya
     
  7. jeniii

    jeniii Active Member

    kuliah aja dulu, insyaallah adik lo ada rejekinya. ortu lo pengen lo nantinya dpt kerja yg lebih bagus dari yg sblmnya jd lo jangan kecewain mereka, suruh adik lo belajar baik2 biar bisa dpt beasiswa jg
     
    halimah sadiah likes this.
  8. Husain

    Husain Member

    Sometimes it's good to be selfish. You have to claim what you want when you have the chance before someone else takes it away from you.
     
    halimah sadiah likes this.
  9. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    Yang saya tangkap, orang tua Anda melihat pendidikan sebagai investasi 4 tahun. Itu saja. Sudah jalan 2 tahun kan? Harapannya, seorang sarjana berpenghasilan lebih dari yang tidak berkesempatan belajar di perguruan tinggi. Dan, berwawasan lebih luas. Sabar sis.... Dukunglah cita-cita orang tuamu... Mereka telah mengambil keputusan. Dan itu karena mereka merasa siap dan mampu. Bersabarlah..
     
    halimah sadiah likes this.
  10. KucingJingga

    KucingJingga New Member

    Saya sedang menjalani kuliah malam sambil kerja,dan menurut saya itu enak" saja apabila pekerjaan mu itu nyaman..
     
  11. Iko sata

    Iko sata Member

    Prioritàs utama adalah kebahagiaan org tua ... jika org tua mu memang ingin melihat mu ber kuliah di jurusan tertentu yg mereka dambakan , sebagai seorang anak yg baik yg tidak durhaka dan ingin melihat org tua bahagia tentu saja kamu harus tetap ber kuliah ... prioritaskan kuliah ... org tua sudah pasti lelah bekerja saat ini tapi tentu kelulusan mu lah dari bangku kuliah yg dapat mengobati rasa lelah mereka dan capek mereka nanti nya ... saran saya intinya kamu harus tetap ber kuliah semangat belajar agar nilai kamu bagus dan harus lulus ... kalo sudah lulus org tua akan bahagia dan tentu akan me dukung kamu bila hendak bekerja ... jgn lihat kesakitan dan kesulitan org tua saat ini , coba lah lihat kebahagiaan mereka nanti saat kamu lulus
     
    halimah sadiah likes this.
  12. halimah sadiah

    halimah sadiah New Member

    Iya kayaknya aku memang harus lakuin itu semua. Makasih sarannya, mencerahkan fikiran bngt
     
  13. Stormy

    Stormy Member

    emang gitu sih.. kalo udah kerja kadang kuliah jadi ogah"an.. tapi semua kan ada solusinya ganti aja kuliahnya malem gitu asal bisa bagi waktu lancar kok
     

Share This Page