Kuyang, palasik, parakang, leak, gundul pringis

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Fanyjulian, 10 January 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    disini ada yang percaya dengan makhluk2 itu? kenapa saya dibilang syirik dan menyekutukan tuhan hanya karena percaya dengan keberadaan mereka. padahal saya tidak menyembah atau meminta sesuatu dari mereka. ini menyangkut kepercayaan dari daerah saya saja dan memang terbukti ada.
     
  2. malware_404

    malware_404 Member

    percaya krn kita hidup di dunia ini berdampingan dengan dunia lain
     
  3. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    nah iya kan..kenapa teman saya mengambil kesimpulan "awas nanti bisa jadi syirik, jangan menyekutukan allah dsb". loh saya kan bukan pengikut mereka. lucu sekali.
     
  4. malware_404

    malware_404 Member

    tiap orang beda2 kok....pendapat nya
     
  5. Astra Jingga

    Astra Jingga Active Member

    Saya sih percaya. Ini bukan masalah takhayul atau apa, tapi berdasarkan hukum dualisme (ada kiri dan kanan, ada atas dan bawah, ada terang dan gelap, etc), teori ilmiah apa yang mendasari kepastian bahwa jika ada yg terlihat maka 'yang tidak terlihat' itu tidak ada? Berani saya katakan, sampai saat ini, orang2 yg gak percaya dengan hal2 beginian (sampai yg berstatus profesor sekali pun) belum bisa membuktikan secara ilmiah bahwa 'yg tidak terlihat' itu tidak ada, sama halnya seperti yg percaya bisa membuktikan secara ilmiah bahwa yang begitu itu ada. Bisa dibilang saya cukup update dalam hal ini, karena saya juga kebetulan member sebuah grup online yang khusus membahas masalah2 spiritual/paranormal, dan anggota nya semua orang luar yang kebanyakan mengagungkan nalar ketimbang spiritualisme.

    Tapi saya memilih untuk percaya dan yakin, karena agama saya memerintahkan saya untuk itu. Toh, Allah sendiri bersifat gaib. Jadi kenapa ada yg percaya dengan keberadaan Allah tapi tidak percaya dengan keberadaan makhluk lain dari alam sana, so to say? Itu kan sedikit aneh to say the least.

    Ada pun masalah kamu merasa dituding 'syirik' oleh teman kamu... idk, mungkin kamu terlalu cepat tersinggung? Karena jika saya lihat kata2 teman kamu (sesuai seperti yang kamu tulis sendiri) : "awas nanti bisa jadi syirik, jangan menyekutukan allah dsb", saya bisa saja mengartikan itu sebagai peringatan agar kamu berhati2, instead of menuduh secara langsung. Dan tidak ada salahnya jika orang mengingatkan kamu untuk berhati2 dalam masalah seperti ini, karena memang kamu harus berhati2 jika keyakinan kamu dan saya dalam hal ini sama.

    Kurang lebih begitu pendapat saya.

    PS Tapi koq ya contoh makhluk di judul koq ya yang menyeramkan semua toh Kang? :emoji_grin:
    Kalo berhadapan sama yg begituan seperti yg tersebut di judul ya saya setuju dah, kamu musti ati2, haha...
     

Share This Page