LDR beda negara.

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Adeend, 13 February 2018 at 9:24 PM.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Adeend

    Adeend New Member

    assalamualaikum, selamat malam..
    saya butuh saran. terutama bagi yang pernah menjalani ldr yang berbeda negara. karena beda negara tentu agak lebih sulit di jalani, perbedaan kultur budaya dan tentu saja agama tidak bisa di sepelekan, terutama bagi keluarga yg menganggap hal tsb sanggat penting.

    sedikit cerita, saya tinggal di jepang selama 5 tahun lebih 2 bulan karena untum kerja. dan di kantor saya kerja tsb, saya berkenalan dgn seorang perempuan. berawal kami hanya sekedar teman curhat atau teman minum setelah kerja, saya jadi sanggat dekat dengan dia bahkan bisa di bilang tidak ada batasan, dia sering main bahkan menginap di tempat saya dan begitu sebaliknya.
    sampai akhirnya kami berpacaran sampai sekarang.
    sebelum saya kembali ke indonesia saya sempat lamar dia, dan saya sempat juga ke osaka tempat tinggal orang tua dia. tanggapan orang tua dia tidak sepenuhnya menolak, tapi seolah mengisyaratkan saya untuk menunggu. karena saya bilang saat menikah dia akan saya bawa ke indonesia, dan mungkin berat untuk orang tua dia karena dia anak perempuan satu2-nya.
    sebaliknya setelah saya pulang dan cerita dengan orang tua. tanggapan orang tua terutama ayah, sanggat berat dan lebih ke menolak.
    karena perbedaan tsb terutama di agama, karena ayah sanggat keras soal itu.
    dan musim semi depan dia bilang akan ke indonesia buat bertemu orang tua saya.

    pertanyaan saya bagi kalian yg mengalami hal seperti saya bagaimana kalian mengatasi masalah seperti ini dan cara meyakinkan orang tua,,
    terimakasih.
     
  2. Talita

    Talita Well-Known Member

    Memang sulit ya keliatannya.apalagi perbedaan agama dan negara.namun kalau km memang cinta dengan dia pasti akan ada jalan.saranku,dengarkan dulu orangtuamu dengarkan saran mereka.renungi semua dulu.kalau ajak dia d indonesia,apa orangtua si wanita tidak berat hati?lalu mengenai adat?jepang juga punya adat bukan cuma indonesia.agama?kalau si wanita ingin masuk agamamu,silahkan tapi kamu hatus bertanggung jawab atas semuanya.karna yang aku lihat,yang lebih banyak berkorban yg cewek.

    Dia tinggal d indonesia
    Dia harus menuruti adat
    (Misalkan)dia pindah agama

    Tapi coba tanyakan ke bagian pencatatan sipil,apa bisa menikah beda agama?kayaknya gak deh tapi kalau bisa,tinggal yakin kan ortumu dan ortu nya.atau kamu bs menikah saja di jepang.
     
  3. Shadow

    Shadow Active Member

    Beda negara masih mungkin kalau beda keyakinan (menurut saya) ga mungkin...





    Kecuali ada yg mau mengalah. <-- jalan terakhir tidak direkomendasikan

    Gimana kalau dituker posisinya ortu si cewek yg keberatan soal agama mu. Apa kamu mau pindah keyakinan demi pacarmu?


    Perempuan dan laki2 ada banyak... Jgn terpaku pada 1 piihan yg udah jelas beda dan (hampir) ga mungkin
     

Share This Page