LGBTQ+ Pride month!

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Taromilk, 10 June 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Taromilk

    Taromilk Member

    Hi, mnrt kalian Lgbt itu gmn sih?

    Ok, aku straight orgny ya, gk ada lesbi atau something..
    Cuman aku ngedukung aja para lesbian, gay, bisexual, trans . ( q + aku gtw artinya apa)
    Mnrtku itu hak mreka, klo mreka mmg bahagianya arahnya kesitu, biarkan mereka..
    tpi kadang kan org suka bully dan jijikan gtu. Maksa mreka buat jd bner,, pdhl emg susah gt ga sih?? Kyk km straight tpi dipaksa jadi gay? Emg bisa?

    Trs klo org barat, mayoritas mreka ngedukung, rata2. Tpi klo aku liat, diindo ( ga cuman indo doank, negara lain ada jga lbh bnyk) ..
    Rata2 pada anti sm bgituan, homophobic dan lain sebagainya?? Kenapa ya??
    Emg sih pada dasarnya manusia itu adam dan hawa. Tpi gimana lagi , itu haknya mreka, dirinya mreka, kita gbs maksa mreka atau bully mreka. Mreka jg manusia kann kdg kasian juga ada yg sm bunuh diri gara2 mreka ketahuan suka sesama jenis..


    Dan lagi, temenku ya.. temen deket nih, dia itu bisexual, jd suka both cowok / cewek.
    Temenku dia cewek, pernah pacaran sama cowok tp udh putus. Tpi akhir2 ini sempet suka sama adik kelas cewek. Aku denger dia curhat, mnrtku dia emg gbs sembarang cerita lah,, tpi aku jga ga mgkin kan ngejauhin dia?? Tapi kasihan masalahnya kalau suatu saat ketahuan.. nanti di bully gmn?
     
  2. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Karena dia suka cewek maupun cowok. Mungkin bisa lebih diarahkan supaya suka cowok.
     
  3. Taromilk

    Taromilk Member

    Hmm memang normalnya sih suka cowok yah hehehe tapi setahu saya kayaknya nggak mudah deh sekalipun itu bisex?? Krn tergantung si orangnya itu jatuh cintanya ke siapa :emoji_joy: cinta itu tidak bisa di paksakan hehehe tapi dia tetep suka artis cowok ganteng gitu kok hahaha
     
    Shadow likes this.
  4. Wulandary

    Wulandary Active Member

    Hmpp gimana ya, aq pribadi sih ngeliatnya justru manusia ga punya hak buat jd gay, lesbi, atuh bisexual. Knp? Krn klo di agama aq sih Tuhan larang itu, ya maka dr itu JD ga ada hak nya.

    Tp ga tau sih di agama lain kek gimana, ga ngerti juga, atau di luar negeri sana makin banyak LGBT Krn makin banyak manusia yg milih buat ga memeluk agama, ga ngerti juga dech.

    Sistem bully di indo emang masih gitu adanya, yg cacat, "lain" apalagi ini LGBT lebih mudah dapet bully-an karena di mata sebagian besar masyarakat hal itu ga sesuai/bener. Emang km ga mesti serta Merta jauhin tmn cwe km ini, dengerin curhatan dia silahkan aja, kembali lg ke gmn pandangan km sendiri tentang kaum LGBT ini. Tp klo ada sedikit di hati km rasa bahwa LGBT ini salah, ya baiknya tmnnya dikit dikit diajak ke jalurnya yg bener, suruh suka sm cwo, perasaan suka sm cwe yg jgn kelamaan dipiara.
     
  5. anoyms

    anoyms Member

    Sependapat dengan kak wulandari. Saya pribadi juga bukannya ngga ngedukung hak pribadi masing masing orang terkait LGBT, tapi dalam agama saya, juga kita ga di beri hak untuk ngelakuin itu. Kita hidup di indonesia which notabene negara ini negara yg menganut paham berketuhanan, dan setau saya, di setiap agama pun ga ada yg anjurin untuk berlaku LGBT ataupun yg memperbolehkan itu..dan kalau di agama ga ada perintah/anjuran memperbolehkan seperti kayak gitu, berarti itu memang bukan hal yg baik..ajaran agama pun ga mungkin buat kita terbodohi karena itu..beda lagi dengan di luar negeri yang banyak memilih jadi atheis dan adapun yg punya agama, tapi cuman anggap agama itu kebudayaan dia saja, bukan paham hidupnya jadi ya kehidupan mereka bebas ga ada aturan hidupnya, lakuin sesuatu sesuka seenak yg mereka mau..atheis sendiri di indonesia pun ga dapat hak yg sama dengan penduduk lain yg menganut agama ..jadi ya kalau misalkan masih bisa di ubah, mending ambil di jalan yg lurus aja..toh daerah kita melarang hal itu bukan cuman sekedar ngelarang, tapi pasti ada alasan yg jelas
     
    Rima annisa and Fathiya like this.
  6. juzie

    juzie Well-Known Member

    klo mmbicarakan hak, sama seperti km yg berhak ngedukung mereka maybe krn alasan "hak asasi", tapi yg menolak mereka juga punya hak buat menolak dengan alasan maybe "kemanusiaan" krn lgbt itu penyebar penyakit yg notabene yg ga ada obatnya, situ blum pernah liat kan gmn anak bayi sakit gegara hiv kan?? jd pantaslah mereka dibully krn ulah mereka yg merugikan org lain
     
    Fathiya likes this.
  7. hannahbaker

    hannahbaker New Member

    Halo, saya sependapat sama kamu. Menurut saya kamu gak perlu ngejauhin mereka, krn nyatanya mereka manusia yg haknya sama kyk kita.

    Saya perempuan dan saya straight, saya juga punya bbrp teman yg lgbt. Saya nggak homophobic.

    Ibaratnya misal kamu cewek yg suka sama cowok, suka gak dipaksa suka sama cewek juga? Berat kan? Begitu pula mereka.

    Sayangnya, persepsi orang indonesia ttg lgbt itu masih dianggap aib dan dipandang sebelah mata, apalagi jika disangkut pautkan dgn ajaran agama. Mksd saya, agama mana juga yg memperbolehkan? Dosa/engga itu hanya Tuhan dan dia yg tahu.

    Kalau saya pribadi, saya memang nggak mendukung mereka tapi saya menghargai hak mereka, krn bgmnpun juga mereka manusia yg hak asasi mereka sama kyk kita.
     
    Taromilk likes this.
  8. Talita

    Talita Well-Known Member

    Kalau aku,gak ngedukung.tp gak ngejudge jg.karna dulu ada yg curhat gitu dia gay dan berharap bs suka cewek.nah disitulah kita harus rangkul mereka agar berubah sedikit demi sedikit bukan malah ceramah.karna mereka tau,it salah.

    Ada org gay,karna capek pacaran sm cewek.bahkan ada yg berubah jd cewek alias transgender kayak ayah kim kadarshian.

    Nah yg cewek?ada yg sakit hati jd dia lampiaskan cari cewek karna sm sm perasa.

    LBGT it menular dan ada jg yg sebenarnya straight tp karna suka temenan sm LGBT dan gak kuat,jd nya tertular deh jd LGBT.
     
    Taromilk likes this.
  9. Reika

    Reika Member

     
  10. Reika

    Reika Member

    Halo, saya juga sependapat sama kamu. Menurut saya, kamu ga perlu jauhin temen kmu itu, dia curhat ke kamu, dia bilang itu ga bisa dibicarakan sembarangan kan? Itu berarti kamu orang yang sangat bisa dipercaya untuk jadi tempat dia berkeluh kesah, apalagi untuk masalah cinta dia yang berbeda dari orang2 biasa. Mungkin kmu bisa kasih saran dan dukungan terkait pengaruhnya ke dia untuk kedepannya bagaimana...apakah yakin mau menjalani hubungan sesama cewek...atau balik lagi ke cowok...

    Yah...memang di indo karena adat ketimuran dan keagamaannya kental, sangat susah menerima perbedaan. Bahkan yang cacat fisik pun dibully.

    Padahal orang ga bisa milih, agama mana yang dia sendiri percayai. Karena begitu lahir, ortu kita memutuskan untuk saya beragama ini. Kita ga punya kesempatan untuk memilih...apakah kita ingin jadi cowok, cewek, islam, kristen, katolik, hindu, budha, konghucu atau agama lainnya. Kecuali kita memutuskannya ketika dewasa.

    Benar. Ketika seseorang gay atau belok, sebenarnya ga ada bedanya sama yang straight. Kenapa? mereka punya perasaan yang sama seperti orang straight. Kamu cewek dan deg2 an setengah mati ketemu cowok gebetan? Ya itulah juga yang dirasain sama mereka yang lesbian bisex gay trans dan queer. Q itu singkatan dari Queer. Betul, misal maksa gay suka sama cewek = nyuruh straight buat suka ke sesama jenis. Berat? Banget.

    Tbh, LBGTQ pun bisa dibilang ada yang alami dan ada yang karbitan. Kasarnya. Yang alami itu misal ketika dia udah ngerasain suka ke sesama jenis sedari kecil. Dan yang karbitan, salah satu faktornya adalah trauma dari pengalaman terhadap lawan jenis. So it can be said, yang tipe ini "temporer" ke-gay annya, TAPI tergantung tingkat trauma dia sama lawan jenis separah apa. Karena ada juga yang beneran gamau suka ke lawan jenis lagi.

    Untuk HIV, sebenernya itu tergantung dari perilaku seseorang seringnya ganti2 pasangan sih...ga ada hubungannya sama kaum gay. Kaum straight pun sama kesempatannya terkena HIV.

    Sedikit cerita hehe.
    Ada hal yang sangat saya salut sama temen2 saya yang gay baik di indo dan terutama yang di luar indo. Pasangan ini, karena memang tidak bisa punya keturunan, mereka mengadopsi anak dari panti asuhan. Kasih sayang dan tanggung jawab mereka atas anak yang mereka adopsi sangat besar. Kadang mereka cerita sambil berlinang air mata waktu liat berita di indo ada bayi di aborsi. Mereka yang dianugerahi anak malah membuangnya sia-sia. Dari situ saya mikir....Iya juga. Mereka ini adalah orang2 yang kasih kesempatan buat anak2 di panti asuhan untuk merasakan kasih sayang dan cinta selagi pasangan straight memilih untuk punya anak sendiri.

    Terus, anaknya di sekolah di bully dong? IYA. Kebanyakan dibully karena orang tua mereka berbeda. Tapi apakah mereka malu? TIDAK. Orang tua mereka mungkin Dua Ibu, Dua Ayah, tapi kasih sayang mereka bisa lebih besar daripada orang tua normal.

    Terus, mereka besarin anaknya jadi gay juga?
    "Kalau saya punya anak, saya akan bebaskan dia cinta ke laki2 atau perempuan....setelah dia bisa mencintai dirinya sendiri"

    Well, setelah kamu bisa mencintai dirimu sendiri. Itu berat lho.

    Terus, LBGT menular?
    Iya. Kalo kamu MAU tertular.
    Lho kok gitu?
    Sekarang, misal flu penyakit menular, apa semua orang yang deket sama seseorang yang kena flu bakal ketularan? Enggak. Tergantung ketahanan tubuh dia. Kalo dia fit ya gak bakal ketularan.
    Sama kayak LBGT, kamu ga akan tertular kecuali kamu PENASARAN dan TERGELITIK buat COBA-COBA, ditambah ada temen yang MAKSA kamu buat jadi LBGT dan kamu MAU itu baru namanya MENULAR. Saya punya banyak temen LBGTQ dan temenan sedari kecil adem ayem aja tuh =,.=

    Pernah "denger jangan liat penampilan tapi liat hatinya"? Faktanya manusia ga bisa liat hati wkwkkkw sama kayak manusia gak bisa liat orang gay atau enggak kalo gak dikasih tau. Ada yang homophobic eeh ternyata dia baru tau kalo tetangga atau temen baiknya atau bahkan sodara kandung tersayang atau bahkan...orang yang selalu jadi penolong hidupnya ternyata gay. Orang2 hidup dalam kebohongan ketika gay2 di luar sana yang sangat takut untuk come out memilih bungkam.

    Oh iya, misalnya temenmu itu memang berniat mau jalan sama cewek, coba buat dia yakin sama keputusannya, jangan sampai keputusannya ini bikin cewek gebetan dia terluka juga akhirnya nanti...

    Banyak temen2 saya yang Butchy (tomboy lesbian) sangat kuat hatinya melepas cewek2 mereka di pelaminan sama cowok. Mereka saling cinta tapi ga bisa bersama, karena terhalang gender.

    Yep. Cinta ga bisa dipaksa. Dipaksa bisa tapi tetep beda sama cinta yang tumbuh alami. Kita gatau hati kita dan hati orang-orang bakal jatuh kemana.
    Kadang kita punya tipe cowok/cewek ideal kita tapi kenyataannya kita jatuh cinta sama orang yang jauh dari kriteria tersebut. Saya pun pernah bertanya sama ibu saya " Mah , mamah kan cantik, kok gak nikah sama cowok yang ganteng malah milih ayah yang gak ganteng?" wkwkkw

    Ibu saya menjawab "Yhaaa mamah cintanya sama ayah kamu yang gak ganteng mau gimana lagi hahaha".

    Karena cinta jatuh ke orang yang dipilih oleh hati kita :)
    Dan tidak ada satu makhluk hidup pun, bahkan hewan dan tumbuhan dan lapisan ozon yang berhak untuk di bully :)

    Kasih support terus ya buat temenmu jangan malah dijauhi setelah dia percaya buat cerita ke kamu, juga saran yang tepat supaya dia ambil keputusan yang bijak. Maaf panjang ><.
     
    Taromilk likes this.
  11. hahachi

    hahachi Active Member

  12. Niyaaat

    Niyaaat Active Member

    Kalo dilihat dari sisi kemanusiaan, ya emg itu hak pribadi manusia. Dan beberapa hukum pun sudah melegalkan LGBT dan sejenisnya. Tapi untuk saya pribadi dan mayoritas Indonesian itu anti, yaa mungkin karena idk, mayoritas Indonesian kan muslim. Dan islam sendiri sangat melarang hal tsb kan. So......
     
    Fathiya likes this.
  13. Taromilk

    Taromilk Member

    Hannah baker?? 13 reason why??
     

Share This Page