Liburan atau THR Tambahan?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Happygirl, 18 June 2017 at 12:16 PM.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Happygirl

    Happygirl New Member

    Haloo mau cerita nih, bingung banget…
    Kan ceritanya aku mau jalan2 ke jepang dan dibiayain ortuku selama seminggu. Ternyata biayanya besar banget sampe 15jt gitu dan aku ngerasa gaenak sama mereka krn ngebayarin sebanyak itu. Akhirnya, aku berinisiatif ganti jadi THR tambahan (yang besarnya setengahnya biaya ke Jepang pastinya)
    Pas aku bilang hal ini ke ayah, dia bilang masalah duit gapapa bisa diurus, aku disuruh cari tanggal dan pesen tiket secepatnya aja
    Nah aku makin bingung dong kalo gitu. Semisal aku milih THR tambahan, aku bisa pake buat beli pakaian, tas, sepatu (aku emang perlu kok, bukan buat foya2), cuma ya gajadi ke Jepang (dan aku yakin gabakal bisa ke Jepang sebelum kerja sendiri dan punya duit sendiri, jadi ini kayak once in a lifetime chance karena dibayarin, kebetulan juga saat ini ada sodara yang masi tinggal sementara di Jepang)

    Jadi, menurut kalian gimana ya? Plis tolong kasih saran dan pendapatnya soalnya bingung banget. Di sisi lain aku pingin banget ke Jepang, tapi di sisi lain aku juga kasian sama ortu dan mau beli pakaian, tas, dan sepatu itu. Makasih sebelumnyaa
     
  2. Library Queen

    Library Queen Member

    Pikirkan lagi baik2, mana yg lebih kamu prioritaskan, sebaiknya itu yang kamu pilih hehe.
    Mumpung orang tua ngijinin, ngasih biaya, dan masih ada sodara yang tinggal disana pasti seru bgt atau gak jadi ke Jepang tapi bisa beli ini itu, gak ngerepotin ortu, dan bisa cari alternatif liburan seru lain nya didalam negeri yg harganya lebih terjangkau? Hayoo pilih yg mana :D
     
  3. yolla

    yolla Active Member

    Ke Jepang sebelum kerja sendiri ??
    Cari uang itu susah lho, kalo kamu udah kerja sendiri pasti bakal ngerasain betapa susahnya cari uang dan dalam hitungan detik uang itu kepake buat hal yg ga dibutuhkan melainkan hanya keinginan.

    Kalo saya jadi kamu saya lebih memilih THR tambahan, karna ga selamanya ortu kasih kita uang, justru krna ortu meng-iyakan keinginan kita dgn uang mereka bukan berarti kita bisa pke uang itu seenaknya, pikirin efek kedepannya nanti gimana. Akan lebih baik sisa uangnya ditabung buat kedepannya.. atau kalo perlu beramal ke orang yg lebih membutuhkan itu jauh lebih berharga, insyaAllah klo beramal uang yg kluar ga sia2.. *ini pendapat saya lho ya :D *
     
  4. Fathiya

    Fathiya Well-Known Member

    ortu ngasih tanpa kamu meminta?
    klw iya ya gpp ambil saja,,, apalagi dengn omongn ortu mu "dia bilang masalah duit gapapa bisa diurus"
    mumpung msh single,,, hehe,,,
     

Share This Page