Mau Pindah Kampus

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Fanyjulian, 15 March 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Mungkin aku termasuk orang yang tidak bersyukur. Kakak perempuanku sudah mati2an membiayai kuliahku tapi di akhir semester 3 kemarin aku memutuskan berhenti alias out dewe dari kampus. Alasannya karena nilaiku berantakan, belum lagi dari semester awal sudah berapa mata kuliah yang harus terprogram ulang. Rasanya sudah tidak sanggup, tidak nyaman dengan suasananya seperti ada sesuatu yang membuatku tertekan dan ingin mencari kampus lain. Tapi sayang, satu2nya kampus termurah di kota ku cuma di kampus itu, aku direkomendasikan kampus dekat rumah yang merupakan tempat kakakku dulu tapi kalau dipikir2 biayanya perlu budget yang tidak sedikit dan itu membuatku jadi merasa kasihan dan berat hati dengan kakakku, karena kakakku termasuk tulang punggung keluarga, orang tuaku sudah tidak bisa bekerja lagi. Akupun resign dari kerja sambilanku saat kuliah dulu dikarenakan ada masalah dan mencari pekerjaan lain tapi belum ada panggilan juga, sampai saat ini aku menganggur, seperti orang yang kehilangan harapan dan impian, takut madesu (masa depan suram) sedangkan teman2 yang lain sudah naik semester 4. Aku tidak menyesali keputusanku, karena memang dari awal aku menginginkan kebebasan ini dan pindah ke tempat baru. Disisi lain, ada teman yang sudah selesai kuliah diploma di luar kota dan ingin melanjutkan program S1 lagi, dia mengajak saya buat kuliah bareng disana dan tinggal di rumahnya. Disana juga ada kampus yang terbilang murah (negeri) dan sejalur dengan jurusanku di kampus yang sebelumnya yang kemungkinan aku bisa lanjut ke semester 5 nanti. Menurut kalian bagaimana? Tetap stay disini atau mengambil celah dari kesempatan ini? Jujur aku sangat berharap bisa lanjut disana tapi aku juga tidak mau membebani saudaraku..
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    yg kamu ga suka kuliah d kampus lamamu itu krn masalah nilai, ga sreg sama jurusan atau kampusnya?
    klo cuma masalah nilai kn bisa diperbaiki, klo masalah jurusan mending klon pindah jgn ambil jurusan yg sejalur sama jurusan yg sblmnyalah ntar km pengen pindah lagi, klo masalah kampus ya itu masalah subjektif ya tinggal kitanya aja yg mau membaur sama lingkungan kampus atau nggak
     
  3. naranarari08

    naranarari08 New Member

    yang menjadi problematika kamu pindah kampus itu sebenarnya hal apa kalau boleh tau (yang mendasar)? tapi kalau km memang udah tidak ada kecocokan lagi di kampus lama. coba sih pindang di luar kota, mana tau kan kalau disana ternyata ada kesempatan yang lebih baik :)
    tapi coba dipikirkan saja sih baik-baik dan diskusi juga dengan orang terdekat ya.
     
  4. kuro

    kuro Active Member

    lo mau pindah kenapa? karena nilai? karena jurusan atau gimana? tinggal jauh dari orang tua beda kota bukan gak ada resiko nya ya, jadi sebaik nya di pikir baik2 .. kasian keluarga lo kalo lo salah ambil keputusan
     
  5. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    @juzie @naranarari08 @kuro soal jurusan sih udah oke, pas banget sama passion saya cuma kalau mau bertahan lagi udah capek, dari semester awal emang mau berhenti, kayak ga ada yang bisa saya kembangkan disana. Yang bikin saya terpaksa lanjut itu karena orang tua, ga mau bikin mereka kecewa, tapi begitu naik smt 3 rasanya udah ga tahan lagi. Apa salah kalau memilih pindah kampus dengan jurusan yang sama? Tau sendiri kan kalau sesuatu yang dipaksakan itu juga ga baik. Saya tahu resikonya jauh dari orang tua seperti apa, apalagi saya tipe anak manja yang diemnya cuma dirumah terus. Tapi umur saya sudah otw 23 sih hehehee ga mau juga kalau terus2an manja kayak gini, harus belajar terpisah dari mereka yang dirumah, keluar dari zona nyaman lah :D
     
  6. kuro

    kuro Active Member

    ya kalo sudah tau resiko nya ya gak papa pindha luar kota, o ya ngomong2 umur kita sama
     
  7. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Tos dulu XD
     
  8. juzie

    juzie Well-Known Member

    blum jelas alasannya :D
    ga sreg sama teman" kampus kah?
    klo soal berkembang atau nggak ya mahasiswa mmg segitu" aja kecuali klo univnya mmg univ unggulan yg akreditasi 'A' tp taukan univ unggulan itu mahalnya minta ampun. saya jg waktu kuliah dlu ya asal belajar aja walaupun kampus udah bagus, berkembangnya pas mulai praktek kerja ini itu... baru lumayan ngerti ttg teori. kalo masuk dunia kerja pasti brkembang jg sih nantinya
     
    Senja Arum likes this.
  9. Senja Arum

    Senja Arum Active Member

    Saya mau pindah kerja malahan..
     
  10. kuro

    kuro Active Member

    tos...
     
  11. kuro

    kuro Active Member

    kenapa sma kerjaan nya?
     
  12. Senja Arum

    Senja Arum Active Member

    gitulah hahaha, perusahaannya ga sehat...
    orang kantornya sih oke2 aja... cuma owner sama perusahaannya yang ga sehat
     
  13. hahachi

    hahachi Active Member

    Mantap. Saya suka gayamu :D ;) berjuang neng
     
  14. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Korupsi ya mbak? :D
     
  15. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Mantapnya dimana coba? Baru aja mau mulai XD
     
  16. Shadow

    Shadow Active Member

    Wah temanmu baik sekali bolehin tinggal di rumah nya. Ini kesempatan kedua, kakak kamu pasti mau kamu buat ngelanjutin kuliah kamu (sampe kerja mati2an). Dan kamu bisa kerja part-time buat bantu meringankan kakak kamu (sambil kuliah tentunya).

    Cari kerja part-time yg jadwal kerjanya bisa disesuaikan jadwal kuliah. Semoga membantu :)
     
  17. hahachi

    hahachi Active Member

    Lha iya itu udah jauh lbh baek keputusan cewe pendekar :D
     
  18. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Kampusnya lumayan, akreditasi A, IT nya cukup berkembang cuma gatau kenapa dari awal emang ga pernah niat mau kuliah disana, tapi karena ortu ngotot kuliahin disana ya terpaksa. Suwer mbak, bener2 ga nyaman selama kuliah disana ya mending out aja daripada jadi mahasiswa abstrak :D
     
  19. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Iya rencananya mau gitu, balik lagi sama resikonya tinggal di kampung orang, mana belum tau jalanan sama sekali..tapi saya bakal berusaha biar ga manja kayak di kampung sendiri hehheee
     
    Shadow likes this.
  20. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Telat megang toga ga apa2 toh itu bukan berarti kita telat sukses :D
     
    juzie likes this.

Share This Page