Mengamati manusia

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Wulandary, 5 February 2021.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Wulandary

    Wulandary Active Member

    Kadang gw suka bingung sama diri sendiri, pengennya sih cuek sama gimanapun kelakuan orang lain, asalkan ga sama-sama saling ganggu/ngerugiin masing-masing. Cuma akhir-akhir ini suka ga habis pikir sama kelakuan orang lain dan bawaannya kok jadi kek ga suka gitu ya, jujur ada perasaan sebel gitu.

    Jadi yg gw amati kali ini adalah kakak ipar gw (suami gw punya kakak cwo, nah istrinya yg gw maksud). Gimana ya bisa dibilang si teteh ini tuh culametan banget orangnya, jadi kek mental-mental ingin selalu diberi gitu. Banyak lah contohnya, yg baru aja terjadi beberapa saat lalu adalah, do'i tau tetangga dikasih sesuatu (kek nya buah-buahan buat di jus) sama adik ipar gw, trus tau hal itu dia langsung tuh nyamperin rumah tetangga itu, modusnya sih selalu anak dia yg masih 3 tahun dia giring kesana, seakan-akan si anak yg pengen kesana, trus ya intinya dia disana aja trus sampe ditawarin jus buah itu.

    Trus kan udah ya kebagian tuh dia dan anaknya jus itu, masih aja trus disitu karena tau si tetangga agenda makan siang, pastilah berharap ditawarin lauknya atau apanya gitu, ngeliatin banget njir mental pengen nya tuh. Jadilah tetangga nawarin lauknya kan, trus dia ala-ala sambil kasih makan anaknyalah jadinya.

    Trus udah beres kan tuh makan, masih aja disitu, gw mikir apalagi sih yg masih diharepin, heran dech, udah tau tetangga gw itu pedagang nasgor malam yg mana mesti istirahat tidur selepas dhuhur tp bukannya tau diri ngajakin anaknya pulang, malah disitu aja. Iya sih ada ala-ala ngajakin anaknya pulang tp kek ga niat gitu cuma omdo, tp ga bener-bener ditarik sama dia buat pulang.

    Ternyata eh ternyata yg diharepin adalah berkatan dari mesjid, jadi tadi kan Jum'at biasanya jema'ah Jum'at itu suka dikasih berkatan dari masjid, tp ga setiap orang juga sih, kebanyakan yg diduluin tuh anak-anak. Nah dia itu ngeharepin suami di tetangga ini pulang-pulang bawa berkat trus nanti berkatannya ditawarin/dikasihin ke anak dia. Ihh ya Ya Allah pantes aja belum mau pulang.

    Trus pulanglah suami tetangga dari mesjid dan ga bawa berkat, kakak ipar gw langsung teriak, "mas kok ga bawa berkat", iya nih ga kebagian itu kan buat anak-anak kata si mas nya. Trus dia kek kesel gitu sambil teriak lagi "ahhh si mas mah", udah dech dia langsung balik ke rumah detik itu juga narik anaknya, weeww dari tadi ga balik-balik giliran yg diharepinnya ga ada langsung ngacir balik. Ya Allah dalam hati gw, keliatan banget sih ngarepin sesuatu nya tuh.

    Kenapa gw bisa tau karena posisinya tetangga yg gw omongin itu rumahnya pas disebelah gw, dempetan gitu.

    Sebenernya ga ganggu gw secara pribadi sih yaa tp sumpah kok jadi ada rasa ga suka ya sama dia yg kek gitu banget, sumpah culametan pisanlah.

    Klo gw ke rumah mertua bawa ngembolan makanan atau apa kek, pasti klo dia liat tuh langsung ga segan-segan ngintilin di belakang, mesti tau gitu aq kasih apaan ke mertua, ntar dia kebagian ga yaa, kek gitu dech dipikiran dia tuh. Risih sumpah ihh, ga ada segan-segannya banget.

    Ahh disisi lain pengen bisa ngertiin posisi dia, dan coba ga terusik/terganggu, tapi disisi lain ga bisa boong klo sifat dia yg culametan sama Banda orang tuh bikin eneg, sebel, ga suka aja gitu.

    Klo dipikir-pikir dia sekeluarga emang perlu dibantu sih secara finansial kurang banget, suaminya udah masuk 50thn, ga kerja, dan susah banget cari kerjaan di usia segitu, uang seret, anak dua, beras juga seringnya dikasih mertua, begitupun lauknya, anak 2 jajan ditanggung mertua soalnya kasihan liat cucu sampe nangis-nangis minta jajan, anaknya yg besar sering makan di mertua soalnya ema nya jarang masak, ga ada uang buat beli lauknya, sedih sih tp tetep culametan yg ketara itu bikin sebel.

    Gw juga suka bantu beras, jajan anaknya, kuota buat sekolah daring anaknya, pengen bantu lebih tapi takutnya malah keenakan dibantuin saudara trus, merasa aman trus kurang usaha nyari penghasilannya.

    Maaf ya jadinya luapin hal ga penting disini, ya aq pikir buat bahan bacaan temen-temen aja dech, biar website ini masih terus ada yg bikin postingan.
     

Share This Page