minta pendapat tmn semua

Discussion in 'Ruang Curhat' started by riost, 3 March 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. riost

    riost New Member

    gw mw curhat nih, gw kerja sbg akuntan d sebuah prusahaan udh 4 bulan pasca gw wisuda, nah di ktr itu n mkin lama mkin bnyk kerjaan d ktr yg bkin gw mau tdk mau hrs ekstra krs brpikir.. d sisi lain gw msh aktif d organisasi politik mahasiswa n gw bner2 msh aktif jg d organisasi...gw bner2 cpek bgt abis pulng ktr lngsng k base camp organisasiku..dl mlah smpat msh aktif jg d badminton cmn udh gw cb utk tdk aktif lg badminton... yg berat skrg mw inggalin organisasi gw soalx gw ngrasa punya beban moral jika gw ningglin organisasi krn gw msh d ksh tg jwb utk mngrus organisasi tsb... gmn pndapat tmn2 sklian? thx
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    ngomong aja sih sama teman" organisasimu, masa iya mereka ga mengerti
     
    Nami likes this.
  3. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    keluar dari organisasi fokus kerja dulu
     
  4. bene

    bene New Member

    Pilihan lo relatif udh bener bang @riost. Di waktu2 ini idealnya pilih dimana target lo lebih kebentuk secara sosial, finansial, sekaligus peluang variabel kontribusinya ke org lain, keluarga, masa depan sendiri. Pekerjaan. Organisasi dikesampingkan gak berarti ditinggalin, lo bisa balik kalo udah steady kelola waktu. Opsi lain yg lbh kurang mirip: ajak temen2 organisasi rembukan, diembrace ambil keputusan bareng. Tentang pilihan mendelegasikan tanggung jawab pengelolaan ke beberapa personel, agar sistem pengurusan gak tersentralisasi di satu orang. Jadi lo gak merasa tetiba kebeban absen total dr organisasi yg lo rasa penting buat lo; lo cuman hadir jika kapasitas waktu & energi lo memungkinkan, dan disana juga gak ada kesan mrk jejak ditinggal or pembiaran. Diluar persoalan waktu & vitalitas yg terbatas, pd waktunya lo juga gak bakal selamanya disana (mungkin kembali berorganisasi tp dlm wadah & wujud lain), regenerasi pasti terjadi dan bisa dimulai sekarang. Kalo gak drastis, lakukan gradual, momennya lagi ngepas gue rasa.
     
  5. reiha

    reiha Well-Known Member

    Kalau menurut aku sih kk malah salah ninggalin =D Setelah capek bekerja, apalagi akuntan yang biasa duduk seharian, lebih baik kk olahraga buat refresh badan dan pikiran.

    Coba tentukan saja prioritas hidup kk. Apakah kk ingin berkarir dalam organisasi itu? Jika ya, maka cari pekerjaan yang tuntutannya lebih fleksibel. Jika tidak, maka lepaskan. Berorganisasi itu baik, tapi apa artinya kalau kk tidak mengorganize hidup kk sendiri. Lagipula mengurus organisasi membutuhkan konsentrasi kan? Jadi kalau kk tidak maksimal karena konsentrasi kk tersedot pada pekerjaan, maka kinerja organisasi juga akan terganggu. Lebih baik delegasikan pada yang bisa.

    Jangan terlalu khawatir pada beban moral. Kita tidak bisa menyenangkan semua pihak. Satu pilihan akan mengorbankan yang lain, dan jangan sampai kk mengorbankan hal yang salah.
     
    Moonrock and bluetears like this.
  6. riost

    riost New Member

    ya bang, mksh bgt masukannya, bner2 bgs bnngt bang.. intix mmng hrs bs mnglola wkt dgn baik sambil brpikir prospek k dpn sprti ap... tp mslhx sy ad rncn mw aktif d parpol sih bang.. itu jg mngpa sy msh aktif d ormas
     
  7. riost

    riost New Member

    iy kak, kl soal olhraga sy msh aktif krn mmng sy dr dulu aktif d badmiton n srg ikut kjuaraan jg wkt msh kuliah.. mkax smp skrg ttp aktif.. tp kl soal organisasi sy puny cita2 utk jd politikus kak mkx msh aktif d ormas... d samping itu jg pkrjaan kantoran menanti :(
     
  8. bene

    bene New Member

    Gue kayaknya bisa mengira target lo ke parpol bang, spt kebanyakan politisi sekarang yg aktif di organ mahasiswa dan aktivis. Pengalaman aktif kepengurusan organisasi juga point tertentu kalo melamar ke pekerjaan lain atau kelembagaan lain. Jaga kesehatan, jangan sampe gak tidur lebih dari 24 jam, biar volume otak tetep bugar dipake berpikir keras. Betul kata kak @reiha, olahraga penting juga. Jangan entar pas jadi politisi malah letoy gegara kurang hehe. Kalo gak sempet lagi, alternatif menjaga kesehatan lain bisa dicoba: lari/jalan pagi bentar, yoga di rumah. Semoga sukses mengatur waktunya spt pembicaraan gue sebelumnya. Tetep fokus sama prioritas2 dan tetep happy.
     
  9. Moonrock

    Moonrock Member

    seperti biasa jawaban mba @reiha memang ajib. G setuju sm yg ditebelin,kita harus milih. Klo memang cita-cita lo adalah ke ormas ya berarti lo harus mau drop pekerjaan lo itu dan dan cari kerjaan laen. Klo gajinya lebih kecil ya itu resiko.tp klo g jadi lo sih g mendingan ngeduluin kerjaan karena berorganisasi itu bisa kita kerjain nanti setelah lebih mapan biar kalo jd politikus ga rakus uang wkwkwkkw cm masukan aja vroh jangan diambil ati y
     

Share This Page