Neraka

Discussion in 'Ruang Curhat' started by lunaya, 5 July 2021.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. lunaya

    lunaya Member

    gue berniat share ini supaya gaada lg korban lainnya di luar sana yang malah bisa senasib sama gue

    Khusus ttg COVID

    banyak orang sekarang pada ngeluh dan merasa overwhelmed karena kasus dan berita COVID. Banyak juga orang yang merasa muak sama kasus covid yang merajalela dimana2.
    sampai akhirnya ada beberapa orang yang milih untuk bodo amat, dan ga sedikit yang mikir bahwa covid itu konspirasi, covid dimanfaatin untuk endorsement, covid cuma sugesti belaka, covid bikinan elite global dll

    disini gue DISCLAIMER dengan sangat TEGAS
    COVID ITU ADA, NYATA, dan BUKAN HALUSINASI
    gue gaperduli asalnya dari mana, karena kalaupun gue tau asal muasal virus covid gue gabisa apa2 alias percuma. Gue bukan ilmuan, gue buka orang kaya, gue bukan perdana menteri, polisi, apalagi presiden. yang punya power super untuk memberantas orang - orang jahat dan virus mematikan tersebut
    Tapi yang jelas dia ada dan udah gue rasakan sebagai mantan penyintas
    COVID juga udah membunuh ibu gue di usia muda

    Jadi tolong
    tetap jaga prokes dengan :
    Pakai Masker (2 lapis). Jangan pernah lepas masker ketika di luar rumah ataupun ketika sedang ngobrol diluar dengan orang2 siapapun itu. Karena kita gapernah tau apakah orang yang jadi lawan bicara kita itu jujur dengan kondisi kesehatannya, atau malah nyembunyiin kondisi kesehatan dia yang sebenarnya karena takut di judge atau bahkan diusir.
    Rajin Cuci Tangans, setiap habis dari luar rumah, sebelum makan, sehabis pegang uang, bawa kendaraan, dan sehabis BAK. Karena tangan merupakan tempat berkumpulnya virus (setelah mulut). Bahkan tanpa disadari atau tanpa orang tahu, ada orang yang tangannya penuh dengan bakteri salmonela e.coli (bakteri penyebab tipus) yang biasanya ada di feses (tai) manusia. Lebih buruknya lagi kadang orang bisa tanpa sadar pegang suatu benda di luar rumah yang tanpa dia tau benda tersebut ada virus covid (karena ada orang yang bersin suka ditutup pake tangan, bukan pake sapu tangan atau lengan atas)
    Minum Vitamin Setiap Hari, cukup 1 kali dalam sehari gaperlu sampai semua jenis vitamin kita minum. Kecuali jika kita udah positif divonis covid. Terlalu banyak vitamin bisa bikin ginjal kita rusak karena ginjal harus kerja ekstra 5x lipat dari biasanya untuk menyaring bahan kimia dan memilah vitamin yang dibutuhkan. Vitamin alami bisa kita dapatkan dari buah - buahan segar dan sayuran.
    Jangan Banyak Keluar Rumah Kecuali Darurat Atau Karena Kerja
    gue tau semua orang pasti ngerasa bosen kalau terus terusan dirumah, yang diliat itu - itu aja gaada pemandangan lain. Kangen sama temen - temen karena banyak hal yang mau diceritain bareng. Kangen makan di tempat2 fancy dan enak sembari share di sosmed. Tapi coba deh untuk selalu tetap dirumah saat ini dan bersyukur, bersyukur sambil mengingatkan ke diri sendiri bahwa kalian selama covid masih bisa stay dirumah tanpa harus takut apapun, dan ga semua orang seberuntung kalian. Karena masih banyak orang diluar sana yang gapunya rumah dan beresiko tinggi kena covid. Gue kebetulan salah satu mantan penyintas yang sampai sekarang masih kerja WFO dan naik kereta setiap hari. Setiap hari naik kereta gue harus merasa panik dan was2 karena selalu ada di dalam kereta orang yang batuk2. Sampai ada yang batuk berdahak parah ga berhenti2. Setiap gue naik kereta pemandangaan samping rel yang sering banget gue lihat adalah keluarga2 kecil yang ga mampu harus tidur tanpa punya rumah yang layak dan gabisa beli masker sama sekali. Bahkan ada yang tidur persis di rel dibawah kolong jembatan. Gue selalu liat mereka ketika udh mendekati stasiun jatinegara. Air untuk cuci tanganpun bahkan harus pakai air kali yang udah sangat pasti kotor banget.
    Jalan - jalan bisa kita lakukan, tapi nanti setelah semuanya mulai membaik dan kasus covid menurun tiap harinya.
    Terakhir, JANGAN PERNAH BOHONG Sama Kondisi Kesehatan Kalian ke Orang Lain
    nyokap meninggal karena positif covid. Beliau tertular teman kantornya yang namanya Hilda. kantornya ini PT Diamond di daerah tanjung priuk. Dia berbohong ke orang - orang sekitarnya bahkan ke seluruh kantornya kalau dia udh lebih dari seminggu kena covid. Dia sengaja bohong supaya bisa tetap masuk kantor agar gaji transport dan makan dia ga kepotong. Ngaku ke semua orang bahwa dia lagi tipes karena kelelahan sehabis dari mudik ke solo. Udah dia salah mudik di saat pandemi, ngebohong lagi ke orang - orang kantor bahwa dia ga positif covid. I mean come on dude, duit bisa didapetin dari mana aja, tapi nyawa orang gabisa balik apalagi didapatin ulang begitu dia hilang. Kita hidup di dunia ini berdampingan, saling bantu dan saling jaga. Wajar jika memang ingin mengutamakan keluarga dan diri sendiri, tapi coba untuk bersikap bijak dan dewasa ketika ada keterlibatan orang lain di dalamnya. Ga mau kan di masa depan anak kalian atau sodara, orang tua yang jadi korban dimasa depan akibat dari tindakan egois dimasa lalu.
    Kalau mau egois, ga mau ngikutin prokes, bahkan masih ngebet pingin jalan - jalan
    selalu inget
    bahwa
    ada anak yang masih butuh orang tuanya
    ada anak yang masih pingin bareng lama sampe tua bareng orang tuanya
    ada istri/suami yang pingin mengurus anak bersama pasangannya masing - masing sampai anaknya tua besar
     

Share This Page