Ngajak ribut tau diri dikit lah

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Gwlinda, 29 March 2020.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Gwlinda

    Gwlinda Member

    Sepupu gw baru balik dr zona merah corona dan lagi isolasi mandiri di rmh gw. Trs gw khawatir sama ortu gw yg udh tua jd gw semprot2 disinfekan dkt kmr sepupu gw
    Tp trs si anjing malah komen" bodoh banget sih virusnya ga bakl mati"
    Eh tolol lu tuh harusnya terima kasih ke gw dan keluarga udh rela nampung lu buat karantina di rmh gw pengen gw usir tau ga

    Tapi hebat nya ortu gw malah masih bela dia. Dibilang kasian dia sendiri di luar kota biarin aja di sini smpe corona ilang knp ya org2 yg gw khawatirin malah ga ada yg peduli sm kekhawatiran gw
    Bahkan mrk ngnggap remeh corona ky nyokap gw yg kemaren itu
    Gw sih g peduli kalo kena corona gw masih muda dan kuat jadi kemungkinan masih bisa selamat tp ortu gw kan udah tua bahkan bokap gampang banget kena flu/batuk
     
  2. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Sori ya cara lu kurang sopan makanya emak lu tegur permisi dulu karena kalo langung semprot secara gak langsung lu nuduh sepupu lu bawa virus

    Dan itu bikin dia merasa gk diterima untung cuma bilang gitu, coba kalo dia malah langsung pergi justru apa lu gk kasian dan itu bisa nimbulin bibit permusuhan yang dimana nanti lu bisa kehilangan saudara
     
  3. Gwlinda

    Gwlinda Member

    Dia sendiri yg pengen karantina. Bahkan gw sempet bilang, kalo gw bakal semprot disinfektan scr berkala ke dia, dan dia bilang ok
    Kan bisa aja dia carrier... Jadi lbh penting jaga perasaan saudara.daripada khawatir sm kesehatan ortu?
    Ok kalo gitu, gw bakal biarin dia keliaran di rmh berharap aja dia bukan carrier
    Oh iya cerita di atas, g ada nyokap 'negur'
     
  4. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Lha buktinya ortu lu belain dia, dan yang gua tekankan cara penyampaian lu salah, maaf aja lebay
     
  5. Fajar17

    Fajar17 New Member

    gw sendiri bisa maklum sih,, karena akhir2 ini orang2 panik dengan dengan adanya virus ini.
    karena ga bisa di remehkan jg, persentase kematian memang ga lebih dari 3 persen. tapi penyakit ini menular, yg ga ada batas dan ga punya gejala khusus yg spesifik.

    dan hanya kurun waktu kurang dari 2 bulan lebih dari 1500 kasus sudah terjadi dan lebih dari 130 orang meninggal.
     
  6. Guitar Toss

    Guitar Toss Active Member

    Wajar sih kata gue kalo lu se khawatir itu jadinya semprot2 dimana2. Disini aja warga udah inisiatif karantina mandiri/lockdown lokal. Mereka secara inplisit nolak tamu2 dari zona merah/luar atau orang kampung masuk. Pokonya kalo bukan penghuni sini, jangan masuk.
    Emak gue aja sedia sabun cair di teras sebelum masuk rumah kudu cuci tangan dulu.
    Kalo lu dapet penolakan dari ortu lu karena bertingkah kek gitu, lu nya aja sendiri jangan deket2 dia jangan sentuh2 dia atau apapun yg berkontak ama dia kek termasuk ortu lu, tempat makan/minum/kamar mandi dll itu ada bayangan ga? Save your self first than help other, aturan pertama keselamatan
     
  7. wajar sii klo lu bisa khawatir. cuman manusia indonesia jarang ada yang ngerti. orang Tuhan aja nggak ditakuti apa lagi corona. yang bisa membuat khawatir tu klo ada warga sekitar yang terkena corona langsung, baru mereka akan waspada. ya selama nggak ada tanda tanda gpp. hanya saja lu sendiri juga perlu waspada walaupun mereka yang udah lu omongi ga nurut atau menghiraukan lu. setidaknya lu udah mencoba.
     

Share This Page