Ngena' banget .... !!!

Discussion in 'Ruang Curhat' started by rikisibarani, 19 December 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    [​IMG]

    [​IMG]
    Gusniarti Cikgu
    pelajar/mahasiswa
    Hanya wanita sederhana yang senang belajar dan membaca. \r\nFacebook : Gusniarti Cikgu\r\nTwitter : @gusniartiCekgu

    CATATAN
    cinta hadir melalui dunia maya,, realita atau sekedar fatamorgana ??
    10 Maret 2014 21:17

    Pernah dengar orang pacaran lewat dunia maya ??? Ada yang sampai menikah ada yang sebatas semu lewat chat, telpon dan sms, ada yang sudah ketemu tapi tidak jadi karena tidak sesuai harapan...

    nahh cinta itu jika dibahas tidak akan habis..... Panjangnya tidak tau.... lebarnya pun tidak tau....

    Rahasia CINTA sungguh sulit terungkapkan . . .
    Adakalanya kita mencintai seseorang tanpa mengenal tempat ..
    CINTA & SAYANG itu tumbuh krn kebersamaan, tapi jgn sampai mata batin kita dibutakan oleh Cinta itu sendiri.....
    janganlah pernah terjebak dgn CINTA yg semu......

    Dunia maya,,, bisa membuat yang semu seolah - olah menjadi nyata, seseorang bisa bertukar pendapat, bisa bertukar pikiran dan berteman, sehingga merasa cocok walau hanya di dunia maya.. perhatian kecil inilah yang memulai seseorang jatuh cinta pada teman dunia mayanya, jatuh cinta pada seseorang yang belum pernah ditemuiii ...

    Hanya karena tulisan di facebook, di twitter atau bbm ,,, bisa menjadikan seseorang jatuh cinta pada teman di dunia maya,,, Ia ... Cinta bisa datang dengan cara yang unik, lewat tulisan dan beberapa foto yang dilihat... cinta itu selalu indah... walau tercipta melalui teknologi,, tulisan-tulisan yang terlihat membuat rindu...

    Ia cinta aneh tapi siapa yang bisa menerka, cinta datang lewat sesuatu yang tidak logis, diam-diam merasuki jiwa seseorang,, kadang cinta itu mendekati garis abnormal, tapi karena itulah cinta itu indah dan bermakna...

    Cinta itu tak selalu datang lewat tatapan mata, bahkan sekalipun kita tidak mengetahui wujud asli seseorang tersebut, cinta datang dengan cara yang logis dan tak logis, melalui dunia nyata atau dunia maya yang rumit sekalipun...

    ketika dikaji dari suatu ketulusan,, tentulah cinta yang tulus ketika kita bisa mencintai dengan setia orang yang belum kita kenali, orang yang kita tidak tau bentuknya seperti apa,,,

    tapi ketulusan itu akan terbukti ketika dua insan sudah dipertemukan,, kalau kita bisa mencintai Allah yang tidak terlihat, itu karena kita percaya dan yakin,, begitupun ketika mencintai orang yang belum kita ketahui itu karena yakin,..

    tapi cinta sepasang anak manusia yang berjauhan, tidak bertemu hanya lewat teknologi akan menjadi cinta yang semu jika tidak di usahakan untuk bertemu,, tidak akan sampai pada Pernikahan jika hanya sebatas chat, sms dan telpon,

    Tapi namanya jodoh gak tau kapan datangnya, darimana dan lewat mana,, dunia maya atau dunia nyata,, jika niatnya baik, makan akan baik hasilnya.. meski didunia maya kalau memang jodoh akan dipertemukan...

    pertemuanlah yang bisa membuat nyata untuk menuju hubungan yang sakral, jika hanya untuk sebatas chat dan curhat tidak usah ,,, karena hanya akan jadi fatamorgana...

    dan semua butuh Tuhan untuk membuat nyata,, tapi ketika seseorang benar-benar berkomitmen, jujur, tidak ada alasan mundur ketika bertemu ternyata dia tidak setampan atau tidak secantik di foto,,

    Allah yang tidak terlihat tapi kita merasakan,, apalagi anak manusia bisa dihinggapi rasa cinta yang aneh ini,, yang penting jangan dilakukan untuk orang yang sudah menikah,, hanya karena dunia maya terjadi perceraian, cinta itu buta tapi tetap harus memakai logika...

    Walau lewat dunia maya, ia akan jujur jika benar-benar serius, ia akan bercerita tentang keluarganya, ia akan bercerita pekerjaannya, ia akan bercerita hobinya,, ia akan akan berusaha menemuimu...

    Realita bila diusahakan pertemuan dan ditambah ketulusan menerima serta komitmen,,

    Fatamorgana jika hanya sebatas chat, telpon dan sms ...

    Rumitkannn namanya cinta,,, luas tak terhitung, panjang tak terukur, berat tak bisa ditimbang,, bentuknya seperti apa,, tapi cinta indah jika dibawa oleh Pecinta yang baik dan tulus . . .

    [​IMG]
    [​IMG]
    catatan lifestyle
     
    Hansip likes this.
  2. Hansip

    Hansip Active Member

    huhuhu... pengalaman pribadiku juga, maapin jadi balik curhat :emoji_persevere: tapi emang nyata adanya. aku suka sama seseorang dari sosial media, tepatnya blog, aku mulai tau segalanya tentang dia dari apa yang dia tulis. aku semakin kagum sama dia sampai sekarang, kalo dihitung-hitung udah 5 tahun aku suka sama dia (dari sma kelas 3), sekarang aku dah semester 8. mungkin itu yang menjadi sebab aku ga pernah ngelirik cowo lain. hampir setiap hari aku kepoin medsos dia, moodbooster aku ya lagu yang aku pertama kali dengerin di blog dia. orang bilang mungkin aku konyol, karena mungkin ga logis rasanya suka sama seseorang yang ketemu pun aku belum pernah. ga tau kenapa saat aku nyusun tugas akhir rasanya frustasi sekali karena sudah selama itu aku suka sama dia tapi ga ada progress sama sekali, kata salah seorang temanku mungkin karena disaat-saat seperti itu aku sebenarnya sedang butuh semangat.

    singkat cerita karena rasa frustasiku itu, aku mulai berpikir bagaimana supaya aku punya progress buat deket sama dia minimal. aku udah berusaha dm tapi dia ga bales. ini dia yang makin aku bingung sampai sekarang, apa yang harus kulakukan kedepannya kalau langkah pertama aja ga ada respon. tapi aku merasa masih harus tetap melanjutkan perjuanganku untuk bisa ketemu sama dia, untuk tetap berusaha mendoakan dia di setiap dzikirku. ya karena dia juga belum punya pasangan jadi sah-sah aja sepertinya kalau aku masih bertempur memenangkan hatinya.

    note : aku cewek, makanya masih mikirin harga diri
     
  3. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Entahlah sist
    Aku serahkan semua ini kepada tuhan

    Krn semua butuh Tuhan untuk membuat nyata,,
     
  4. Hansip

    Hansip Active Member

    apakah @rikisibarani juga merasa demikian? mengalami hal yang sama?
     
  5. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Aku jadi inget, hansip......
    Dulu waktu kuliah aku bertanya kpd temanku .. Apakah bisa seseorang jadi suka pada seseorang dari dunia maya?
    Dia menjawab : Ya... Bisa saja !!
    Mendengar jawabannya yg spontan begitu, spontan aku langsung ketawa kenceeenggg sampe sakit perut :emoji_laughing::emoji_grin:
    Dalam hati, waduh.....
    Kyk lagi mabuk ni anak !! Hahahaha . . .

    Tapi ternyata bisa yah :emoji_hushed:

    Dan skrg aku yakin, tuhan yg maha kuasa sudah menunjukkan kenyataan itu langsung kepadaku ..
    Menyesal sdh menertawakan temanku dulu :emoji_head_bandage:
     
  6. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Ya .. Aku juga merasa demikian
    Krn aku yakin, dia cowo yg bisa ngebimbing
    Aku pengen bisa jd seseorang yg bisa membawa kebahagiaan buat dia
     

Share This Page