Ngusir abg yang sok preman

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Dullahan, 7 September 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Apakah saya salah saat saya jengkel ngeliat anak abg nongkrong ngerokok dan sok preman terus merekan di depan rumah saya

    Memang mereka warga lama tapi kenapa pas saya usir orang" menyalahkan saya

    Terutama pak rt apa karna saya pernah punya masalah sama saudaranya jadi saya disalahkan

    Mereka gak sopan dirumah saya bergerombol ngomong semaunya sendiri wajar saya jengkel tapi orang" malah nyalahin saya
     
  2. Talita

    Talita Active Member

    Mending kasitau pak RT dengan baik itu gak adil kalau mereka seenaknya kayak gitu d depan rumah orang kitanya gak nyaman.kalau pak RT nya salahin kamu,beritau ortumu kalau pak RT malah nyalahin kamu waktu tegur anak abg nongki nongki d dpan rmah.kalau pak RT masih keras kepala,mending sewa satpam ae
     
  3. hahachi

    hahachi Active Member

    biasanya anak2 abg kek gitu karna kurang adanya kegiatan aja dilingkungan sekitarnya,,,, ya wajarlah kalau dilingkungannya gak ada pemuda yang mengasuh mereka, jadinya ya seperti itu lah.... kalau kita usir dan ributin sama aja gak nyelesain masalah, gak akan ngaruh apappun, yang ada cuma pindah tempat doang, soalnya memang lagi waktunya mereka suka ngumpul, mereka butuh ditampung, diayomi, kalau nyalaihin mereka, lha emang meraka ngerti apa soal hidup? mereka taunya ngumpul, seneng2, ketewa bareng ama temen, ya begitu2 lah... meraka perlu dialihin aja ngumpulnya kearah yang lebih positif. sebenernya ngumpul itu baik asal diisi dengan kegiatan yang mungkin agak mendidik, ditempatku tinggal setaun terakhir ngumpulnya anak2 abg diisi dengan kegiatan, latian drum blek tiap 2x seminggu sama rutin ngumpul di gardu deket rumahku, :D:D:D,, dan ini baru mau dipikirin juga yang ngumpulnya tiap hari itu mau diisiin ama kegiatan apa.... sebener uda kepikir juga sih buat diisi kegiatan ngaji, cuma ngajinya itu ngajiin apa? yang seperti apa supaya mereka gak jenuh/bosen belum ketemu .... :D:D:D

    kebiasaan orang indo tu sukanya nyuruh2 doank, mentang2 lebih tua lah, pinter lah, sedangkang yang muda2 kurang diberi kelonggaran untuk berkreasi, akhirnya ya mandeg. ya sebernya tinggal kitanya saja sebagai kakak2nya dan orang2 tua disekitar bisa momong/ngasuh,,,, kalau aku si lebih milih dideketin aja, anak2 abg ditempatku awalnya juga begitu sama kek kakak2nya dulu, kacau :D. semenjak sobatku ngurusin meraka, ya Alhamdulillah jadi lebih baik.... kemaren ampe ngelibati orang seRW ngadain karnaval, dan kebetulan pas haulnya sesepuh dikampungku. dari lurah, ustadz, ampe kyai2nya jadi terlibat... :D alhamdulillah sukses, dan sekarang baru mau dipikirin ama kakak2nya buat mereka agar seneng ngaji rutin ntah seminggu sekali/sebulan sekali,,, cuma ya itu agak sulit,,,, o_O meskipun saya udah kepikir ngajinya lebih kearah diskusi sih... tapi konsepnya kek giman? belum jelas. baru dipikirkan :confused:

    ada bisa yang ngebantu?
     
  4. Talita

    Talita Active Member

    Intinya dia cuma ingin anak abg itu gak d depan rumahnya karna menganggu.bukan ngejudge anak abg itu
     
    Dullahan likes this.
  5. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Lha itu kan kampungnya agan mau turun tangan boro gwe sebenernya uda 14 tahun di kapung gwe tapi mereka cucunya tetua" di kampung gwe
    Dulu pernah ada karang taruna yang berangkat cuma gwe ma temen gwe yang notabenya orang yang tinggal belasan tahun kebawah di kampung sedangkan mereka yang punya kampung yang dari kakek nenek disana muncul aja kagak sampe bubar ketuanya aja minggat

    Bukanya sok gan gwe juga pernah nakal tapi bukan semena" gitu emang nya abg kaya tu mau kasi kegiatan dikampung gwe juga ada dosen dan guru juga ada mereka aja males

    Ya wajarlah klo gwe marah gwe laki liat anak bau kencur masuk halaman gwe permisi kagak tanya gwe kagak terus pencilaakan terus lu mau baikin tu orang yang maen masuk lu ada didepan gak ditanya

    Gwe bukanya mau jahat gwe ngusir tu kasi peringatan gwe juga punya harga diri secara gwe lebih tua jauh kalo gwe jahat gwe tabokin bareng temen" gwe paling pada nangis
     
  6. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Bener mba kalo mereka sopan sama saya mau mabok lem aja saya biarin

    Masalahnya mereka cucunya tetua disini makanya si rt takut ditambah bokap gwe juga samanya malah saya sisuruh ngalah daripada urusan sama simbah kakek tu anak
     
  7. Talita

    Talita Active Member

    Gua juga.ada dekat rumah gua cucunya si tetuah d kampung gua.dan dia kalau acara ultah atau gimana selalu ke sini dan dangdutan koplo ampe malam.pengen bom mereka agar mereka gak berisik tapi hanya dalam mimpi.kenapa ya selalu begitu..doakan aja mereka pindah k ujung kompleks.
     
  8. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    kemaren2 ada acara agustusan pas idul adha. terus ane lagi jagain sapi di belakang musholla. terus ada anak tarka nyelonong masuk musholla pake spatu. langsung gue benatak dan tempeleng rokonya ampe jatuh.
    well, hari itu aku lagi bad mood juga sih...
     
  9. hahachi

    hahachi Active Member

    ya bener lah bokap lo, ngalah,, emang penting ye menang tu? kalau orang beralasan karena harga diri terus marah-marah,,, bagaimana mungkin seseorang bisa dihargai kalau orang tsb gampang marah, apalagi ama bocah? bukannya orang itu dihargai oleh orang lain karena lembutnya? baeknya? toh kalau ngusirpun saya rasa selagi mereka manusia masih bisa dibilangin baek2, kalaupun seandainya gak bisa itu tergantung seberapa besar penilaian baikmu dimata mereka. dimana tempat ntah mereka salah atau benar kalau orang dimarahi ya kesel juga....

    justru marah lo itu yang bikin masalah,,,,
    emangnya sejak kapan untuk berbuat baik harus dibaikin orang duluan? coba deh elo mikir juga, elo jelas2 lebih gede dari mereka, elo lebih tua, selain itu elo disekolahin pula,,, masa iya baru mau baek ama anak2 kalo anak2 itu baek ama elo? pantes aja di indonesia sering terjadi pembunuhan senior terhadap junior, lha wong mental anak2 terdidiknya seperti itu, mudah sekali untuk marah hanya untuk dan ingin dihargai oleh juniornya sendiri.... tidak pernah ada sejarah manapun mengatakan orang akan dihargai oleh orang lain karena amarahnya,,,, dimanapun tempat tempat orang akan dihargai jika ia santun, ramah, penyabar, pemaaf dan sifat2 laen sebagaimana kanjeng nabi. elo juga islam kan? saya pikir elo juga pernah denger.

    orang begitu inginnya dihargai dengan mudah marah, bagaimana mungkin??? hahahaaaa,,,

    mentang2 orang lain salah, kita benar. terus disaalah2kan, kita marah2i, dengan dimarahi mereka yang salah akan berubah jadi benar???? dengan diamuk orang lain jadi takut gitu? mana ada orang sekarang dimarahi jadi takut.... yang ada orang dimarahi malah jadi saling marah, soalnya yang memarihi dan yang dimarahi sama2 pemarah....

    bener kata bokap lo.... mending ngalah.
     
  10. hahachi

    hahachi Active Member

    kenapa gak elu yang pindah??? emang lu pikir dunia musti baek semua ya? nyenengin elu semua? temtrem damai gitu? hahahahaaaa jangan ngarep deh... :D:D:D ini didunia bung,,, bukan disorga.... kalau cuma tetram dan enak2 aja yang elo harepin, sebaiknya segera pindah ke taman surga... :D:D:D
     
  11. Talita

    Talita Active Member

    Gua akan k taman sorga suatu kelak nanti bung.tapi misalnya gua datang k depan rumah loe dan nyanyi dangdut koplo sampai tengah malam sampai subuh gua minum minum teriak teriak loe mau?kalau gua sih kagak yee gua mau tidur cantik.ngapain gua pindah itukan pendapat pribadi say.orang mah ngasih saran lu mah ceramah
     
    Dullahan likes this.
  12. Talita

    Talita Active Member

    Gini yee say gua kasitau sama elo.kita gak butuh kok orang baik sama kita terus.kalau ada etika dan perasaan,pasti mereka sadar kalau udah mengganggu karna satu kompleks yang terganggu mereka kayak gitu.lebaran aja berapa hari mereka dangdutan teriak gak jelas kita mah yg udah puluhan tahun d sini tau etika lebaran kita cuma salam salaman doang dan kumpul itulah yang bagus.kalau satu dua kali mah gak ape ape bang mereka kayak ngono.tapi kalau keseringan?lu mau kagak?pastinya lu gak mau kan?d cerna baik baik say bukan masalah d baiki atau tdk
     
  13. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Terserah lu sih kalo lu anggap begitu

    Ngalah si ngalah tapi lu bisa jamin tu anak gak buat onar

    Seandainya lu punya temen maen terus kita buarin tu anak trus anak tu malah songong ma temen lu trus lu usir temen lu dan biarin tu anak biar berkembang

    Disini gwe ngajarin sopan santun bro ini masi ditegur dikampung dia lagi yang otomatis banyak yang bela dia
    coba dia diluar gwe yang jelas ngerjain tugas ada bukunya rame dikit suru diem dirumah temen gwe

    Gwe gini karna pernah merantau bro gwe dulu nongkrong aja digledahin dituduh aneh" padahal cuma rokok kopi ama nyanyi itupun di kosan gwe sendiri

    Masalahnya anak kayak gitu biasa dimenangin lama" ngelunjak karna dia merasa menang terus gw gak ngelarang orang mau mabok mau apakek tapi itu ada tempatnya

    Emang lu mau rumah lu gwe samperin yang notabenya gwe gak kenal lu bawa temen banyak terus nongkrong disitu berjamjam
    Apa gak risi lu
    Terus keluarga atau temen lu dateng terus gwe masi disitu cuek gak mau tau
     
  14. Talita

    Talita Active Member

    Nanti kita duduk berdua yuk makan cendol beralkohol d depan rumah hahaci.kalau kita mabuk,kita teriak sambil dangdutan koplo d depan rumahnya sambil ketok ketok jendela kamarnya...
     
  15. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Gak papa gan itu nagajarin sopan santun coba lu diemin gak ngerti arti batas suci tu anak
    Gwe nasrani gan gwe juga dulu pernah digituin ama orang tapi jadinya gwe ngerti dan bisa menghormati kepercayaan orang
     
  16. Talita

    Talita Active Member

    Gue juga.(apakah kita berjodoh?:rolleyes:)kapan kapan gua ajak makan cendol dah kalau abis hari mingguan
     
  17. hahachi

    hahachi Active Member

    ya silahkan saja,,,, :D:D:D:D siapa juga yang ceramah? siapa juga yang ngasih saran....??? ckakakakakaka

    kalau gak butuh orang baekin diri elo,,, kenapa marah kelau merasa terganggu? kalau kerbau ya kerbau, kalau onta ya onta, sampe kapapnpun kerbau gak akan mungkin jadi onta... :D kalau seseorang kek gitu ya dia memang sedang taunya dan pengennya kek gitu, :D:D:D ckakakakakak.... gak ape2 kok pakai tapi? kalau pakai tapi ya ape2... :D:D :D kata siapa saya gak mau,,,,??? kan itu kata anda bukan saya. :D:D:D apa yang musti dicerna??? lawong sudah jelaskan....
     
  18. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Balas punya gue bang yang curhat kan gwe mari berargumen
     
  19. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Boleh :p:p:p bang hahaci juga diajak ya biar rame :D:D
     
  20. ditabok aja tuh para alayers wkwk siram pake air biar makin rame wkwk
     

Share This Page