Nikah muda

Discussion in 'Ruang Curhat' started by yunav, 26 February 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. yunav

    yunav New Member

    Temen-temen di sini ada ga yang nikah muda misalnya di bawah 25?tapi bukan karena cewenya hamil duluan ya. ceritain dong pengalaman kenapa nikah muda dan apa tantangannya ? soalnya aku sering dibilang sama keluarga kalau nikah kemudaan itu biasanya susah langgeng dan memang ada contohnya sih yaitu pamanku. Aku pernah punya target mau nikah sebelum umur 25, ada yang sama kaya aku ga?
     
  2. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Pendapat aj yaa . . .
    Klu sdh bertemu dgn orang yg tepat, mau nikah muda ataupun tua, toh nanti nikah juga .. kelanggengan ngga diukur dari umur, tapi kematangan pribadi masing". . .

    Kalian yg menjalaninya . . .
     
    Zy_Kurniaa and faafa like this.
  3. hahachi

    hahachi Active Member

    Betul nih... Dari pada kelewat umur tar malah puyeng... :D
     
  4. wulan081213

    wulan081213 New Member

    menurut aq kalo nikah itu hrs dipikirin mateng2, nikah itu bkn seminggu, sebulan atau setahun, tapi selamanya :) intinya sih hrs selidiki bibit, bobot dan bebet pasangan :D
     
  5. أحمد

    أحمد New Member

    Bagus jika niatnya untuk menghindari zina karena tidak dapat menahan hawa nafsu.
     
    hahachi likes this.
  6. hahachi

    hahachi Active Member

    Yang pasti semua kembali pada diri masing2, setiap orang pasti akan punya alasan tersendiri.
    Nikah tua atau muda bukan suatu masalah, yang jadi masalah kalo gak nikah sampe tua. karna setiap orang pasti punya alasannya masing2 untuk memutuskan nikah sekarang atau nanti.
     
    halim333 likes this.
  7. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    sama bro ane juga target nikah di bawah 25 tahun.. biar tahan lama mainya:D:D
    knpa nikah muda susah langgeng? jawabanya smple karena belum matang atau belum berpikiran dewasa sepenuhnya dan masih egois.. kalo ente ngrasa udah dewasa ya silakan nikah muda, dan kalo nikah muda juga resiko nya belum kenyang asam garam kehidupan..
    yang penting jangan nikah karena nafsu ya bro
     
    halim333 likes this.
  8. reiha

    reiha Active Member

    Saya nikah umur 22, setelah wisuda. Penyebabnya konyol sih, waktu kuliah saya sama pacar merintis usaha. Setelah jalan setahun, kami beli tempat dan kebetulan lokasinya dekat dengan rumah saudara pacar. Beliau menuduh kami kumpul kebo padahal tempat itu nggak ada rumahnya, bentuknya seperti gudang. Pacar saya kesel, lalu dia curhat sama ortu saya, dan entah bagaimana tercetuslah ide buat menikah. Akhirnya 4 bulan kemudian beneran menikah o_O

    Soal tantangan, mungkin soal kedewasaan dan keuangan. 3-4 tahun pertama memang berat sekali karena kami menikah tanpa banyak persiapan. Tapi sekarang sudah 8 tahun dan kami masih berjuang bersama-sama.

    Punya target itu bagus, tapi jangan sampai terobsesi hingga salah memilih partner. Nikmati saja prosesnya, ketika kita sudah bisa menentukan prioritas, itu tandanya kita sudah siap. Semoga sukses.
     
    yunav and halim333 like this.
  9. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    ya itu hal yang saya dambakan sampai saat ini mb.. tapi apa daya keadaan saya yg baru merintis usaha ngajakin serius sama cewe malah di pandang sebelah mata.. ya mungkin juga faktor materi saya yg belum stabil dan juga pendidikan saya yg tidak melanjutkan ke perguruan tinggi...
    ntah kenapa kadang saya berfikir saya mau cari istri dari daerah desa yg pelosok yang mau tahan banting bareng bareng..saya sendiri udah muak sama gengsi cewe seumuran saya ..
    dan anda pernah mengalami masa kuliah saya mau tanya apa benar cowo tamatan sekolah menengah di pandang rendah sama cewe berpendidikan? jujur saya kadang heran karna saya pribadi berprinsip karakter vs intelektual, karakter lebih unggul dari pada intelektual.. yah itu hanya prinsip saya bukan membela diri tetapi itu prinsip saya dari kecil hingga dewasa ini karena saya memiliki orang tua si ibu dengan keluarga kaya yang memandang pendidikan dan status sosial dan si ayah dari keluarga yg sederhana dan saling berbagi itu yg saya rasa nyaman.. karena dari kakek pihak ayah selalu mengajarkan saya kesedrhanaan dan menghormati semua kalangan dan kakek saya sendiri termasuk orang yg dihormati dilingkunganya.. sedengkan kakek dari ibu saya malah menasehati saya untuk menikah dengan orang kaya, gila bukan?.. yah perbedaan cara pandang
     
    halim333 likes this.
  10. halim333

    halim333 Member

    Nikah muda apa salahnya ??
    Yg peting sudah siap lahir dan batin
    Karena di usia yg masih mudah sesama pasangan masing punya ego yg tinggi
    Banyak contoh yg dapat kita lihat di sekitar kita
    Pernikahan dini hancur seketika karena tidak saling memahami sifat dan egonya masing masing

    Selamat pagi all :)
     
    yunav and wulan081213 like this.
  11. reiha

    reiha Active Member

    Saya bertitel master sementara suami saya tamatan SMA. Dia sempat kuliah tapi berhenti di semester pertama. Jadi saya pribadi tidak bisa merendahkan cowok tamatan SMA karena itu artinya saya merendahkan suami saya sendiri. Soal ini lebih baik kita share di tempat lain aja ya supaya tidak OOT.
     
    halim333 likes this.
  12. Fanyjulian

    Fanyjulian Active Member

    Iya sama :D saya juga mikirnya mau nikah muda sama seseorang. Ga enak sama pandangan orang-orang kalau lengket terus padahal belum sah jadi suami istri. Biar ga disangka fitnah sih. Nikah muda juga penuh tantangan, penuh gosip terpaan miring disangka MBA lah, tapi sabodo ah, mau dikata apa yang penting kan mau serius bina rumah tangga. Btw umur sudah jalan 23th nih, sama-sama masih kuliah, sambil kerja. Saya doain ya semoga ketemu jodoh yang tepat. Aamiin~
     
    halim333 likes this.
  13. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    ok ok
     
    halim333 likes this.
  14. yunav

    yunav New Member

    waw apa ngga ada pertentangan dari orangtua klo beda bgt gitu?apa cowony ngga minder? aku dulu ditentang soalnya gara2 pacarku ngga beres kuliah
     
    halim333 likes this.
  15. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    kalo kamu bergaul dari semua kalangan dari miskin, kaya, pendidikan tinggi, bahkan sampe yg tidak mengenyam pendidikan maka kamu baru tau arti semua itu.. gak semuanya harus di sejajarkan secara prestis yang di sejajarkan karakter pribadi..
     
    halim333 likes this.
  16. reiha

    reiha Active Member

    Dari keluarga saya sih tidak ada pertentangan. Kebetulan orangtua maupin kakak saya sama-sama tipe pendukung, jadi mereka tidak pernah mempermasalahkan hal-hal seperti itu.
     

Share This Page